Wednesday, January 15, 2020

We're off to Johor & KL (Part 8)

Di hari ke 7 trip kami ke Malaysia, ga ada agenda yg gw rencanakan dengan fix. Dulu2 pengennya berkunjung ke kampus gw tercinta, Universiti Malaya, dan walking down the memory lane ke tempat2 yang dulu sering gw datangi saat jadi mahasiswa, kyk mal Midvalley, stasiun KL Sentral, Sekolah Indonesia Kuala Lumpur, tukang bakso di Chowkit, dan tentu aja gedung kost2an gw. Tapi namanya jalan sama anak2, maka ga bisa ada agenda2 macam itu yg dipaksakan. Gw mungkin aja hepi berkunjung ke tempat2 itu sambil mengenang romansa masa muda (ceilaaaa...), tp anak2? Yg ada mereka malah nanya2, ngapain kita ke sini Bu? Hahahaha....

Pagi2 gw dan si bapak turun untuk cari sarapan. Saat kemarin berangkat ke Sunway Lagoon, gw perhatikan di deket apartemen kami ada banyak bgt tukang nasi lemak kaki lima di pagi hari. Ya udah, jd kami juga pengen sarapan nasi lemak. Alhamdulillah dapat yg rasanya mantaaaap dengan harga yg murah. Kami sarapan juga ditemani teh tarik hangat yg kami pesan di kedai India di deket tukang nasi lemaknya. Utk anak2 kami bungkus aja nasinya.

Setelah sarapan, gw dan paksu ngiter2 sebentar di seputaran mal Pavilion dan jalan bukit bintang. Dari situ akhirnya direncanakan bahwa hari itu kami akan ke KLCC untuk foto2 di depan menara kembar, sholat jumat, dan main di KLCC park. Kami akan kesana dengan jalan kaki melalui lorong yg tembus dari Pavilion ke Suria KLCC. Jaraknya kurang lebih 1km. Kalau naik grab kyknya keterlaluan dekatnya. Sebelum balik ke apartemen, gw sempet beli jambu bangkok dulu di Jalan Alor.

Begitu sampe apartemen, anak2 udah bangun dan lg asyik main HP. Kami minta mereka sarapan dan langsung mandi krn saat itu udah jam 10.30. Krn dzuhur di KL itu kira2 jam 1 an, maka kami akan jalan dr apartemen sekitar jam 12 agar bisa sampai di KLCC tepat waktu utk sholat jumat. Nah, saat itu bapaknya anak2 browsing mengenai tempat2 wisata di KLCC. Selain playground dan tempat main air di KLCC park, ternyata ada juga Petrosains Discovery Center. Setelah kami lihat review2nya, sepertinya itu mirip2 sama art science museum Singapur dan museum IPTEK di TMII. Harga tiketnya juga ga terlalu mahal. Kalau dari websitenya, tiket dewasa adalah 28 ringgit dan anak2 16 ringgit. Oke deh, berarti kami akan seharian bgt di KLCC. Bye2 rencana ke kampus. Hahahahahaha...

Sesuai perkiraan, kami berangkat tepat pukul 12. Ketika jalan kesana anak2 mengeluh krn jauh. Wkwkwkwkwkw. Itu memang bagaikan lorong tak berujung. Apalagi selama di Malaysia selalu naik grab, sehingga praktis hampir ga pernah jalan jauh seperti saat di Singapura. Betari paling asyik krn cuman duduk manis di stroller. Dia pun tidur saat kami tiba di Suria KLCC. Jadi pas foto di depan menara kembar ya lg tedooor.

Mas2 pun dibawa bapaknya ke mesjid terdekat untuk sholat jumat. Sementara itu, Betari dan ibuk muter2 mal tanpa hasrat belanja. Tp akhirnya gw putuskan beli roti dan donat di Cold Storage. Setelah itu kami nunggu di atrium aja sambil makan donat.

Setelah mas2 dan bapak selesai sholat jumat, kami ke Petrosains. Ternyata ada family package untuk pembelian tiketnya. Beli tiket 2 dewasa gratis tiket untuk 2 anak. Jadi kami cuma bayar tiket untuk 2 dewasa dan tambahan 1 anak. Lumayan bgt lhoo. Ini lbh murah jg dr offeringnya Traveloka. Jalan utk masuk ke pameran2 sainsnya wow bgt. Kami dibawa masuk naik kereta yg didesain kyk telur dinosaurus gitu. Satu telur kapasitasnya utk 6 orng. Setelah itu benar2 kyk di pameran IPTEK. Anak2 ga bosan sama sekali. Malah ibunya yg cranky krn kelaparan dan kedinginan. Hahahahaha. Habisnya sok2 sarapan cm setengah porsi. Ini foto2 selama disana. Highly recommended deh pokoknya.

Kami masuk ke Petrosains sekitar jam 2 dan keluar di jam 5 lebih sedikit. Setelah itu kami makan siang yg super terlambat di McD. Habis itu pulang deh. Sebenernya si bapak msh mau ajak ke KLCC park. Apalagi kami udah bawa baju renang dan handuk seandainya anak2 mau main air. Tapi krn udah terlalu sore, gw ga setuju. Semua jg udah keliatan lelah bgt. Oh iya, gw sempat mampir ke Guardian utk mborong lotion yg kemarin itu dan beliin hansaplast utk kaki Mas Rama yg kena blister. Amazing bgt krn lotion yg dimaksud lg diskon. Kalau di Johor kmrn gw beli dengan harga 5.9 ringgit, di KL gw dapat dengan harga 4.7 ringgit. Yeaayy.

Setelah istirahat di apartemen sebentar, paksu ngajak gw utk makan duren. Kepengen bgt dia. Hahahaha. Anak2 milih ditinggal di apartemen sambil main HP. Kesian jg sih pasti pada cape jalan. Klo ikut maka hrs jalan lagi sekitar 650m. Jd ya udah, bapak dan ibunya pacaran deeh. Hehehehe...

Kami makan duren di BB Park. Kata si bapak, tempat ini memang cukup terkenal. Dulunya toko ini cuma ada di perkebunan semacam Warso Farm. Lalu akhirnya buka toko di dekat Bukit Bintang. Tempatnya super bersih dan yg jual jg ramah bgt. Kami beli duren yg tipe D12 (klo ga salah) dan MUSANG KING!!!! Asliiiiii enak bgt. Duren D12 nya manis, dagingnya juga legit, dan creamy gitu rasanya. Sementara Musang King aduhaaaai enaknya. Semua rasa dari duren top kyknya ada di si Musang King itu; manis, pahit, buttery, legit. Duh duhhhh... Amazingly, harganya jg ga terlalu mahal. D12 per kilo dijual dengan harga 29 ringgit dan Musang King 45 ringgit per kilonya.

Foto yg di atas itu adalah penampakan Musang King. Penampilannya aja udah meyakinkan gitu, apalagi rasanya. Mantaaap. Seneng dan ga nyesel deh bela2in malam2 ke situ. Pengunjung lain yg kami lihat kyknya orng Indonesia semua. Hahahahaha. Saat kami pulang (sekitar jam setengah 10 malam), msh ada aja yg berdatangan. Kami beruntung krn Musang King yg kami makan adalah stok terakhir utk hr itu. Jd yg datang setelah kami udah ga kebagian. Alhamdulillah rejeki.

Ini adalah pengeluaran kami di hari ke 7 trip kami. Di Suria KLCC, kami ambil uang lagi 300 ringgit krn uang kami sudah menipis sementara di hari terakhir besok msh ada pengeluaran2 cukup besar yang perlu dibayar dengan cash seperti grab dan makan siang.