Saturday, January 4, 2020

We're off to Johor & KL (Part 1)

Perjalanan kali ini benar2 rejekinya anak2...

Seperti gw tulis pada postingan terakhir visit ke Singapura, kami jd sangat excited utk ajak anak2 travelling lg krn melihat kebahagiaan mereka saat jalan2. Pengalaman itu jg sangat membekas di mereka sehingga sampai berbulan2 setelahnya pun masih juga disebut2 dalam keseharian. Makanya, jd kepengen bgt mengulang kesenangan2 itu kembali. Tapi tentu hrs ada sumber dananya yekaaaan... Kami msh logis, jd ga akan ngorbanin tabungan cuma utk holidey.

Sampai di suatu sore yg cerah, dimana gw lg santai2 selonjoran di sofa, tiba2 ada telpon dr PPA. Intinya mereka mau gw join sebagai supervisor di salah satu big project mereka. Durasinya dr Agustus sd November. Big project means lots of works, apalagi durasinya sedemikian pendek. Tp pastinya ada korelasi positif dengan besaran honor. Wkwkwkwkwkwkw... Bismillah, gw terima pekerjaan itu. Pertimbangan gw adalah Allah ksh rejeki untuk menyenangkan anak2.

Bener aja, kerjaannya masya allah demanding bgt. Setelah bertahun2 dapat situasi kerja yang santai di kampus, kali ini gw hrs berangkat pagi dan pulang malam. Ini berlangsung setiap hari selama bulan Agustus dan September. Yang biasanya cuma bolak balik ke kampus, skrng gw hrs muter2 wilayah Gatsu, Senayan, dan Pondok Indah. Br jalan 2 minggu, Dewa udah protes keras. Akhirnya gw kumpulkan anak2. Gw sampaikan kepada mereka bahwa gw memutuskan utk menerima pekerjaan ini supaya bisa ajak mereka jalan2 lagi. Jadi mereka harus bersabar. Gw jg info kepada mereka kesibukan ini akan selesai di bulan November. Alhamdulillah anak2 paham. Ditinggal site visit ke Balikpapan seminggu pun mereka tetap pengertian.

So here we are, travelling again dengan honor dr PPA. Hehehehehe... Makasih lhoo PPA #ketcup2 :)

Di postingan ini ngomongin planning dulu yah. Perencanaannya tentu lebih singkat dr jalan2 ke Singapura kmrn. Saat gw lg jenuh dengan work load yg tinggi, gw akan cari2 info ttng harga tiket, survey apartemen, dan browsing2 tempat wisata yg sesuai dengan selera anak2. Setelah menimbang2 itenerary-nya, maka gw putuskan bahwa durasi jalan2nya adalah 8 hari 7 malam dengan rincian berikut:

Day 1: Flight ke Singapura, lalu naik shuttle bus ke Johor
Day 2: Legoland waterpark
Day 3: Legoland themepark
Day 4: Johor Premium Outlet
Day 5: Transfer ke KL naik bus
Day 6: Sunway lagoon
Day 7: KL city tour, termasuk jalan2 ke kampus gw dulu
Day 8: Persiapan pulang

Penting ya Sisss ngerencanain ke Johor Premium Outlet sampe seharian bgt?? Hahahaha, yakiin ini penting bgt. Awalnya ga ada agenda ini, jd kami rencanakan ke KL di hari ke 4. Apartemen bahkan udah di booking cuma sampai hari ke 4. Tp lalu si ibuk yg doyan belanja dan saat itu kebetulan lg kelebihan likuiditas ini (krn baru bgt gajian) jadi galau. Endingnya ya gitu, booking apartemen utk 1 malam lg di Johor. Hahahahaha...

Mungkin ada yg bertanya2, tujuannya ke Johor koq naik pesawatnya ke Singapura? Well, setelah gw survey2, flight ke Singapura plus ongkos shuttle busnya lebih murah ketimbang direct flight ke Johor. Lagipula jadwal penerbangan ke Johor yg pakai budget airline juga ga tiap hari. Jd ga fleksibel dengan jadwal kami. Selain itu gw juga mau menebus penasarannya si bapang atas the Jewel ituh. See, it's a good decision rite.

Lalu bagaimana dengan budgetnya? Meskipun lbh lama drpd pas ke Singapura, tapi budgetnya lebih murah. Thanks to sewa apartemen dan makanan di Malaysia yg pastinya lebih murah drpd di Singapura. Tp utk flight lebih mahal krn utk kepulangannya gw ga mau pakai budget airline. Wkwkwkwkwkw. Kesian sama anak2 yg ga pernah ngerasain penerbangan yg lbh keren. Inilah anggaran kami untuk jalan2 kali ini:

Tiket pesawat: 7,5jt pp
Apartemen: 5jt
Tiket legoland: 5jt
Tiket sunway lagoon: 2,5jt
Bus ke Johor dan KL: 1jt
Makan dan transport: 5jt

Nah, bagaimana realisasinya? Utk flight jd membengkak krn ada kesalahan booking. Huhuhuhuhuhu. Sediiiih bgt. Jd utk berangkat kami naik AA ke Changi. Supaya dpt rate murah jd bookingannya dipisah meski di jam yg sama; gw bareng Betari, bapang bareng Mas Rama dan Mas Dewa. Gw booking sejak September. Dua hari sebelum berangkat, gw baru ngeh bahwa gw ngebooking flight yg berbeda utk Bapak dan mas2. Flight gw dan Betari di jam 7 pagi, sementara boys di jam 6 sore. Mana ga bs dicancel atau dirubah pula. Dalam kepanikan akhirnya booking lg utk flight yg jamnya sama dengan punya gw dan Betari. Untuk itu, kami akhirnya mengeluarkan ekstra 4jt krn udah mepet. Asliiii sedih bgt. Mana lg panik krn kerjaan msh banyak yg blm kelar. Huhuhuhuhu...

Lalu gw introspeksi diri, knp bisa ceroboh begitu? Biasanya kalau mau bayar2 online pakai cc pastiiii gw cek dan ricek berkali2. Setelah semalaman susah tidur mikirin itu, akhirnya terjawab deh. Kyknya krn gw selalu berusaha handle semua sendirian. Saat kapasitas otak udah kepake 100% utk kerjaan kantor dan kerjaan2 rumah, mikirin perencanaan dan eksekusi liburan sendirian dengan presisi tinggi pastinya too much utk diri gw. Selama ini utk urusan booking2 pesawat selalu minta tolong Teguh (temen dosen). Kali ini gw cuma minta tolong dia booking flight pulang aja. Akhirnya malah salah deh. Nasib2...

Tapi sudahlah. Setelah November Desember ini menyelesaikan deadline 2 proyek,deadline 2 hibah, deadline akreditasi Program Studi S1 Akuntansi, dan deadline submit nilai, rasanya gw perlu berdamai dengan diri sendiri atas kehilangan 4jt gara2 kecerobohan itu. Dibuat pelajaran aja kedepannya agar bs tau diri mendelegasikan beberapa perkerjaan saat lg hectic. Si Bapak bilang ga perlu terlalu dipikirin supaya liburannya bisa maksimal. Uang sih pasti nanti2 bs dicari lagi.

Untuk apartemen, realisasinya adalah 6jt. Kelebihan ini krn ada dadakan nambah 1 malam di JB dan terlalu mepet cari apartemen di KL. Tapi kalau lihat lokasi dan fasilitas apartemen, sepertinya memang sangat worth. Apartemen di JB ada di antara Tesco dan Aeon mal; 15 menit naik grab ke Legoland. Unitnya sendiri sangat kondusif utk anak2 krn banyak bgt nyediain mainan, punya playground yg bagus, dan ada kolam renang jg. Ini fotonya.


Sementara apartemen yg kami sewa di KL lokasinya di Bukit Bintang, cuma 3 menit jalan kaki ke Pavilion mal. Bisa dilihat di foto bahwa apartemennya jg cozy.


Tiket legoland dan sunway lagoon realisasinya kurang lebih sama kyk budget, namun kami untung besar krn utk tiket Legoland sendiri dapat yg 2 days pass ke themepark, waterpark, dan sea-life. Jadi selama 2 hari bisa bolak balik di 3 park tersebut.

Postingan selanjutnya akan ceritain hari2 selama holidey kami. Yeaaayyy...

-the wife-

No comments:

Post a Comment