Saturday, January 4, 2020

We're off to Johor & KL (Part 3)

Day 2, kami ke Legoland Waterpark. Bbrp hr sebelum berangkat gw dan Bapak lihat prakiraan cuaca selama trip kami dan mendapati seminggu ini estimasinya hujan terus. Hiksss sempet kuatir, tapi kata Bapak dihadapi aja dengan persiapan2 yg dibutuhkan. Jd kami udah persiapkan banyak jas hujan dan payung. Krn tiket Legoland kami jg utk 2 hari maka bisa lumayan fleksibel mau kapan aja pergi ke bbrp park yg ada di sana,tergantung nanti bagaimana cuacanya.

Alhamdulillah ternyata hari ini cerah bgt. Jd kami bisa ke waterpark sejak pagi seperti di rencana awal. Fyi, waterpark dan themepark buka jam 10 meski di website diinfo bahwa sabtu minggu buka sejak jam 8. Kami tiba jam 09.20. Jd nunggu dulu sambil main2 di playground.

Di waterpark ini kami sewa kyk semacam saung gitu dengan asumsi seat2 yg ada terbatas. Ternyata disediain banyak bgt, dan krn ini udah bukan peak season maka kursi2 itu kosong. Udah gitu, krn si Bapak malas nanya maka kami sewa loker juga, pdhl di saungnya udah ada loker. Duhhh... Selain dpt loker, kami juga dpt 2 handuk, 2 voucher diskon 10% utk beli makanan, dan 2 gantungan kunci Legoland.

Gw nyesel karena di Jakarta ga beli kantong waterproof utk nyimpen HP, jd foto2 di waterpark ini limited bgt. Yg nyebelin lagi adalah wahana air utama di waterpark ini malah under maintenance. Jd berkurang deh kesenangan di sana. Tp gw cukup bangga krn Mas Rama berani naik slides yg aneh2.

Jam 12 gw beli nasi lemak untuk makan siang. Biasa, di tempat kyk gini pastinya mahal bgt. Satu porsi nasi lemak harganya 32,4 ringgit. Itu pun udah didiskon 10% krn kami sewa saung. Tp memang begitulah klo liburan. Duid keluar bagai keran yg bocor. Wkwkwkwkwkw.

Setelah makan siang Betari ga mau lanjut main air krn katanya cape, jd dia dan Bapak langsung mandi sementara mas2 masih mau main di kolam ombak. Setelah mandi dan jajan es krim, anak bayi itu bobo deh.

Jam 2 tepat baru boys mau berenti main air. Setelah itu kami menuju Sea Life utk lihat ikan2.

Setelah puas di dalam Sea Life, kamipun pulang. Sesampainya di apartemen, anak2 kami drop lalu gw dan Bapak jalan ke Aeon mal utk beli kebutuhan selama di sini. Gila mal penuhnya minta ampun. Anak2 sempet titip ayam Shihlin, tp ga kesampean dibeliin krn waktu tunggunya 20 menit. Ya udah akhirnya habis beli belanjaan, gw dan Mas langsung balik ke apartemen. Inilah pengeluaran kami di hari ke 2

Naik grab pp RM40
Sewa saung RM180
Sewa loker RM20
Makan siang RM64.8
Es krim RM16
Beli telur, buah, snack RM128

Ga nyangka ternyata uang yg keluar sd hari kedua ini udah banyak bgt. Hikkss... Hari2 selanjutnya hrs lebih cermat ya Ibu! Fixed besok akan nyelundupin snack pas ke themepark. Hiahahaha.

Btw, gw mau ksh tip bagi yg mau main di Legoland Waterpark dengan biaya yg jauh lbh irit drpd yg kami keluarkan. Yg pertama, bawa handuk sendiri. Kalau sewa handuk di sini rate normalnya RM35, kalau lg diskon maka bs lbh murah (contohnya saat kami datang ini sewanya lg diskon 40%). Lalu tentunya ga perlu sewa saung kayak kami, kecuali mungkin saat peak season. Itupun bisa ceki2 dulu dgn lihat ke depan kolam ombak dan foodcourt depan tempat slides anak2 (krn kursi2 terkonsentrasi di tempat ini). Kalau udah ga ada yg kosong barulah sewa saung. Worth koq, krn di saung ada 2 kursi pantai dan 2 kursi biasa utk istirahat. Ingat, kalau udah sewa saung ga perlu sewa loker lg. Selain itu, jangan sewa loker di deket main entrance waterpark krn disana yg tersedia hanya yg ukuran medium dan besar dengan sewa minimal RM20. Di sebelah foodcourt depan kolam ombak gw temukan loker ukuran kecil dengan sewa RM10 saja! Lumayanlah klo cm utk nyimpen dompet dan HP. Saran terakhir, bawa snack yg banyak utk irit biaya beli makan. Td sih pas masuk ga ada pemeriksaan sama sekali. Tumbler isi air putih jelas harus selalu dibawa ya meski di sini ga ada fasilitas utk refil botol minum. Yg penting bs menghindari biaya beli minum.