Monday, January 13, 2020

We're off to Johor & KL (Part 7)

Dulu2, gw selalu mikir ga akan ajak anak2 ke Malaysia krn kyknya taman bermain di sana ga ada yg oke. Klo cm ke Legoland jg nanggung amat yaa. Lalu saat lg nonton kartun di channel Nickelodeon, bbrp kali ada iklan ttng waterpark Nickelodeon Lost Lagoon. Dewa juga bilang minta ajak ke tempat itu. Setelah gw browsing2, ternyata waterpark itu ada di satu kompleks dengan Sunway Lagoon. Gw taulah jarak dr Bukit Bintang ke Sunway Lagoon ga jauh2 amat. Maka fixed ditetapkan akan ke sana saat ke KL.

Kenapa ga ke tempat lain aja yg cukup tenar macam Batu Caves dan Genting Highland? Well, ini balik lg ke selera mainnya anak2 ya. Anak2 gw sukanya main air dan sepertinya blm waktunya suka sama kegiatan lihat2 pemandangan atau sekedar foto2, jd ga mungkin ke Batu Caves. Yg ada pada cranky krn panas dan cape. Genting sendiri ada di dataran tinggi, jd pastinya ga akan bisa main air di situ. Sempet jg browsing2 ttng Genting Themepark, tp gw lihat reviewnya kurang bagus. Themeparknya indoor gitu, dan gw rasa 11-12 aja sama Trans Studio. So, tempat itupun dicoret dr daftar.

Maka, keesokan harinya setelah tiba di KL, kami ke Sunway Lagoon. Berdasarkan prakiraan cuaca, hari itu akan cukup berawan namun tetap ada sinar matahari. Kalaupun hujan, akan terjadi di sore hari dan hanya di beberapa titik aja. Rencananya sih mau berangkat jam 9 krn Sunway Lagoon buka jam 10. Namun apa daya jalan ama krucils jdnya molor 45 menit. Wkwkwkkwkwk...

Perjalanan ditempuh dalam setengah jam saja. Sampai di sana udah rame bgt. Tiket dari traveloka atas pembelian online perlu dituker dulu di loket untuk mendapatkan gelang tiket. Ada pemeriksaan tas utk memastikan ga ada yg bawa makanan dan minuman dr luar. Si bapak panik krn kami bawa roti yg gw taro di plastik bening. Akhirnya gw keluarin dr tas dan gw umpetin di kantong stroller. Alhamdulillah ga ketauan. Hihihihi. Air mineral boleh dibawa koq. Jadi kami masuk dengan lancar jaya. Oh iya, sebelum masuk, Betari minta foto dulu sama Spongebob.


Sunway Lagoon ini terdiri dari beberapa park, yaitu amusement park (kyk themepark gitu), scream park (tempat zombie2an), extreme park (tempat permainan ekstrim macam bungee jumping, flying fox, dll), wildlife park (kyk minizoo), lost lagoon (waterparknya Nickelodeon), dan waterparknya Sunway sendiri. Luar biasa banyak kan yg bisa dieksplor. Sejak awal gw udah keukeuh ga mau ke wildlife park. Mending ke Ragunan aja klo mo lihat hewan2. Lagipula waktu kami hanya ada 1 hari, jd hrs dimanfaatkan maksimal utk nyoba yg ga ada di Jakarta.

Pertama kami ke amusement park dulu. Krn Sunway Lagoon ini termasuk tempat rekreasi yang udah cukup tua (sejak gw kuliah di thn 2006 ini udah ada), maka permainan2nya jg udah old dan beberapa kurang terawat. Sepertinya keramaian yg td gw lihat di pintu masuk langsung menuju waterpark, jd amusement parknya kosong melompong. Di sana kami coba main Vultures, Butch Cassidy Trail, Carousel, dan Apache Pots. Mas Rama dan Bapak juga naik roller coaster (Dewa belum boleh krn tinggi minimal yg diperkenankan adalah 140cm). Ga ada yg berani naik wahana semacam Kora-Kora. Gw pengen sih, tp males bgt klo cm sendirian.


Awalnya gw, Mas Rama, dan Mas Dewa udah antri utk ke scream park. Wahana ini khusus utk anak usia di atas 7th, jd Betari blm boleh. Sementara menunggu kami, Betari diajak bapaknya naik wagon wheel (kyk komidi putar). Kami ga ada bayangan sama sekali di wahana ini akan gimana dan ngapain. Mungkin akan naik kereta lalu ditakut2in gitu kali yah. Ya udah deh ngikut aja dalam antrian. Sebelum kami masuk, ada briefing dulu mengenai do and don'ts selama di scream park. Ternyata, kami akan jalan selama 20 menit di ruangan yg gelap gulita lalu munculah makhluk2 utk nakut2in kami. Wadoowwww.... Setelah briefing selesai, tiba2 dari dalam ruangan muncul sesosok zombie. Mungkin mo kenalan. Hahahahaha. Dengan kemunculan zombie itu, Mas Rama dan Mas Dewa langsung pucet, dan akhirnya kami melipir keluar. Ga jadi deh ya ke park yg itu. Hahahahahaha. Setelah dilobi2 sama bapaknya tetep aja ga mau. Kata Mas Dewa takut nantinya mimpi buruk. Wkwkwkwkwkw. Okey, kami toh kesini utk bersenang2. Menurut pandangan mata gw, amusement parm Sunway Lagoon so-so aja sih. Nothing special.

Menjelang siang kami sewa loker dan ganti baju utk ke waterpark. Ada banyak lokasi utk loker dan tempat ganti di Sunway Lagoon ini. Kami memutuskan sewa di depan Surf Beach. Ini adalah kolam ala2 pantai gitu. Jd ada pasirnya di pinggiran kolam yang luaaarr biasa luas. Kolamnya jg cetek. Betari aja ga tenggelam. Yg menyenangkan adalah airnya hangat. Mungkin krn cuacanya jg panas. Pasirnya jg cm ada di pinggiran. Agak ke tengah dikit udah dikeramik seperti kolam renang lain sehingga airnya jg bersih. Kami main di surf beach ini sebentar lalu lanjut jalan ke Nickelodeon Lost Lagoon.


Sayangnya di Lost Lagoon cukup banyak wahana air yg tutup. Tapi wahana yg banyak slides kecil2 utk anak2 alhamdulilah buka (namanya Spongebob Splash Adventure). Ga ada foto di tempat main air yg ini krn hp gw taro di loker. Kami main di situ cukup lama, mungkin 30 menit. Anak2 blm ada yg mau makan siang krn msh excited main air. Ya udah deh, makan bekal roti meses dulu. Habis itu kami cari wahana air lain. Dalam perjalanan menuju surf beach yg td itu, kami lihat ada juga wahana air utk anak2 yg serupa dengan yg ada di Lost Lagoon.

Sampailah kami di Little Zimbabwe. Isinya slides2 kecil juga. Sebelahnya persis ada kolam renang biasa dan kolam yg tiap beberapa menit sekali ada ombaknya (wave pool). Disini sih anak2 ga mau berenti main. Hahahahaa. Hp juga gw ambil dr loker supaya ada foto kenang2an saat main air.


Ini foto2 saat di wave pool.


Boys sempet diajak bapaknya nonton Waterplexx 5D. Tapi mereka bilang ga menyenangkan sama sekali. Tempatnya dingin bgt dan hampir ga bs nonton tayangannya krn kebanyakan cipratan air. Betaro blm boleh masuk krn batas ketingian minimalnya 110cm.

Setelah dipaksa sambil diancam2, akhirnya anak2 mau juga beranjak dari kumpulan pool ini utk makan siang. Supaya ga pada ngambek, kami putuskan cari makan di depan surf beach, sehingga sambil nunggu makanan datang mereka bs sambil main pasir. Di depan surf beach ini memang disedian buanyaakk bgt kursi dan meja utk makan. Gw beli burger king utk anak2 dan nasi mandi dan nasi goreng kampung utk gw dan si Bapak. Enak bgt nasi mandi dan nasi goreng kampungnya. Harganya jg ga terlalu mahal. Nasi mandi 20 ringgit udah sama es jeruk, sementara nasi goreng kampung 12 ringgit. Setelah makan, kami sempet balik lg ke pool yg sebelumnya dan akhirnya ke surf beach lagi sampai pulang.

Untung anak2 keukeuh baru mau udahan jam 5. Krn jam 5 kurang 15, di surf beach itu ada pertunjukan tari2an dan yg paling menarik adalah ada ombaknya juga! Woooowww hepi bgt deh itu anak2. Ga kyk di wave pool yg ombaknya kecil2 aja, di surf beach ini ketinggian ombaknya sampai 2-3 meter. Yakinlah anak2 ga ada yg mau beranjak sampai periode ada ombaknya selesai. Hahahahahaha. Gw sendiri sayangnya ga sempet ngerasain krn udah mandi duluan di jam setengah 5. Gapapalah, yg penting anak2 hepi. Akhirnya semua mandi di jam 5.30. Begitu kami sudah rapi dan siap beranjak pulang, mulai deh turun hujan. Alhamdulillah...

Apakah kami langsung pulang? Ya engga dong. Mampir dulu ke mal Sunway Pyramid yg persis ada di sebelah Sunway Lagoon. Hahahahaha. Si ibu pengen bgt beli sepatu Onitsuka Tiger, dan hasil penelusuran Bapak menyatakan bahwa di Sunway Pyramid ada gerainya. Ya udah kesana dulu utk lihat2. Alhamdulillah dapat yg diinginkan. Sebenernya pengen beliin Mas Dewa dan Betari jam tangan juga di mal itu, tp sayang yg jaga tokonya lg istirahat. Aneh ya...

Kami pulang naik grab dalam kondisi hujan deras. Tapi ternyata cm hujan lokal aja. Daerah Bukit Bintang keriiiing. Karena udah menjanjikan akan beliin jam tangan, maka setelah taro tas di apartemen, kami ke Sungei Wang Plaza. Habis itu beli KFC utk makan malam.

Ini pengeluaran kami:
Grab pp RM85
Air minum RM4.2
Sewa loker RM25
Lunch RM66
Sepatu ibuk RM351
Dinner RM30
Jam anak2 RM268

Hari yg panjang daaaaan menyenangkan.... Menurut gw, waterpark-nya Sunway Lagoon sih a must try bgt. Puas luar biasa dengan banyaknya yg bisa dieksplor disana. Banyak jg wahana air utk remaja di tempat itu. Krn rata2 ketinggian yg diminta utk wahana2 itu adalah 140cm, maka kami ga coba sama sekali. Selain itu anak2 kecil jg puas bgt dengan wahana utk usia dan ketinggian mereka. Legoland waterpark pun jd ga ada apa2nya dibandingkan ini. Kapan2 jd kepingin lg kesini. Huaaaa...

-the wife-

No comments:

Post a Comment