Monday, May 11, 2009

USG trimester kedua.. alhamdulillah semuanya normal...

Hari sabtu lalu adalah jadwal USG trimester kedua gw. Appointmentnya siyy jam 11, tapi berdasarkan pengalaman antri yang sampe 1 jam, akhirnya gw sama mas dateng setengah jam lebih awal supaya berkas2 gw ditaro dalam antrian secepatnya. Begitu sampe di counter-nya lagi ada orng korea yang ngamuk2 krn udah nunggu kelamaan tapi blm dipanggil juga. Yah maaaass...nasib kita sama neeehh. Tapi males aja kalii buang2 energi buat marah2. Mending situ datengnya lebih awal aja kyk sini yaaaak. Hihihihihi... Seperti biasa gw dan mas nunggu sambil ngomentarin orang2. Dari ngomentarin cewek vietnam yang tampangnya standar abis tapi suaminya bule guanteeeeenggg bgt sampe ngomentarin dokter. Dokter USG-nya tampangnya senep gitu. Hiahahaha.. Kyknya udah bosen sepagian ngeliatin isi rahim orang2. Soalnya dia spesialisasinya emang utk USG doang.

Giliran gw dipanggil, pas masuk ruangan langsung disuruh berbaring di tempat tidur utk USG. Dokternya dengan yakinnya bilang, "U must want to know the gender of the baby rite?"... Gw dan mas kompak bilang, "We knew already from the chromosomal test..." Dan dokternya kecewa... Hahahaha... Kasian deh luu.. emangnya bisa tau gender bayi cuman dari USG doang?? Bayi gw udah advanced booooo. Hiihihi...

USG kali ini spesifik banget, dan banyak bgt hal yang diperhatiin dan diukur. Mulai dari ukuran dan bentuk kepala, perut, susunan organ2 dalamnya, sampe jumlah jari2 kaki dan tangan. Ga ada yang lewat dari pengamatan. Gw sama mas cuma bisa terbengong2 pas dokternya bilang, "It's the small brain... You can see the heart has 4 chambers.. That's the bladder..." Waaaahhh.. dokter yang kereeeen... Satu2nya pertanyaan gw adalah, berapa berat bayi gw??? Lalu dia bilang 765gr, yaitu kelebihan 100gr lebih dari rata2 bayi di umur yang sama. Wahahahahaha... kamu gendut naaaaakk....

Saat itu gw juga di USG pake yang 4 dimensi. Keliatan deh wajah bayi gw. Tapi krn dia aktif bgt bergerak jadi foto2 3D-nya cuman satu yang bisa keliatan jelas. Begitu sampe di rumah fotonya langsung dikirim ke Kakek Nenek, Opa Oma, dan Aunty2 sekalian. Ga bosen deh gw ngeliatinnya sampe sekarang... Oh iya, sampe rumah gw juga langsung sujud syukur karena semuanya baik2 aja... Terima kasih Ya Allah...

Di umurnya yang 24 minggu ini, bayi gw udah aktif bgt bergerak. Biasanya dia nendang2 klo udah di atas jam 9 malem dan sekitar jam setengah 6 pagi. Kalo posisi duduk gw ga nyaman dia juga ngamuk2. Trus klo disetelin murattal koq dia malah joged2 yaaaak. Hihihihihi... Mudah2an nanti jadi anak yang baik ya naaak. Kuat kyk bapak, tegar kyk ibu (yah, considering hal2 yang terjadi selama kehamilan gw maka bisalah gw dianggap tegar luar biasa. Wahahaha.. masih aja narsis.com...), santun dan sholeh kyk oom fikri. Amieeen....

-the wife-

No comments:

Post a Comment