Wednesday, May 13, 2009

selesai juga acaranyaa....

Hari ini jadwal pengajian rutin.. daaaaan apartemen gw yang ketempatan. Jadi sistemnya kyk arisan gitu. Yang keluar namanya yaaaa ketempatan utk pengajian berikutnya. Minggu lalu pas dikocok kebetulan lagi rezeki gw tuh (secara dapet duit juga gitu lho..wkwkwkwkw...). Ya suud.. Seharusnya gw ketempatan udah sekitar 2 bulan yang lalu. Tapi apa daya seminggu sebelum hari H adik gw tercinta malah berpulang... Hiks...

Nah, ini pertama kalinya gw ngundang banyak orang ke rumah. Yaa ga banyak2 amat siyy.. sekitar belasan gitu. Tapi tetep aja stres. Sejak nama gw keluar langsung deg2an. Hiahahaha... Maklum, gw disini udah kyk anak kost. Peralatan makan minum cuma punya seadanya. Hihihih... Blm lagi mikir harus masak utk banyak orng. Ga berani lahyau. Selain belum pernah dan takut kecapean, gw jg ga punya peralatan masak yg gede2. Gimana masaknya???

Langsung puter otak. Piring2 gw pinjem sama Mba Vina. Gelas pake gelas plastik ajaa.. So sory my earth...^^ Masalah masak yang ribed2 gw pilih pesen di dapur Ncing Abi. Setelah konsultasi ke mama dan inem, inilah menu makan siang pengajian di rumah gw:

Nasi
Sayur Asem
Ikan gabus goreng
Udang Bakar
Ayam goreng rempah
Bandeng presto goreng
Tahu bacem
Sambel+Lalapan+Krupuk udang

Cemilan: Tahu isi & Lumpia udang

Desert: Es Buah

Buat yang ga tinggal di indonesia jangan sampe ngiler yaah. Hihihihi.. Nah yang gw pesen ke Ncing Abi adalah sayur asem, udang bakar, ayam goreng rempah, dan Lumpia Udang. Selebihnya gw bikin sendiri krn ada yang bisa dicicil dari sehari sebelumnya. Jadi pas hari H gw ga begitu cape...

Hari minggu dan senin gw belanja segala macem. Mulai dari plastik buat ibu2 ngebungkus sampe sayur2an. Cape juga yaaaah. hari selasa mulai deh goreng krupuk, ngebacem, dan bikin tahu isi yang mentahan. Malemnya gw dan mas ngambil piring ke rumah mba vina.

Hari rabu.... eng ing eeeeeeeng... abis subuh gw ga tidur lagi. Langsung nyambel dan goreng2. Si sakinah gw suruh dateng jam 8 malah dateng jam 10 kurang. Padahal pengajiannya mulai jam 10. Watauuuu... Si mas yg harusnya beli kelapa muda juga malah nyuruh sakinah. Jadilah gw mogok ngomong alias ngambek... Udah cape, laper (krn sama sekali ga sempet sarapan), helper ga dateng2, banyak yg belum dikerjain... Huhuhuhuhuhu....

Tapi ternyata ibu2 pada ngaret... jam 11 baru dateng dengan formasi lengkappp. Hihihihi... Banyak bgt bawaannya. Ada Bu Oyon dengan urapnya yg super yummy, Bu Putra dengan buah lecinya (udah lama pengen bgt makan leci...asyiikk), Bu Evi dengan beef teriyakinya, dan Mba Vina, Mba Leni, Mba Ira, Bu Shinta, Mba Aroh, n Mba Erni dengan kuenya yg enak2. Makasiiiih semuanyaaaa.... kisskiss...

Begitu pengajian selesai seperti biasa sesi bungkus2. Hihihhi.. seneng deh liat ibu2 pada semangat bungkusnya. Berarti kan makanannya enak2 dan gw ga perlu mikirin leftover... Cihuuuyy... Alhamdulillah ngundang2 pertama kali ini sukseeess... Ini foto sisa2nya... hihihi.. maap ga bisa foto pas awal2 krn gw sibuk bgt ngurus ini itu...




-the wife-

1 comment:

  1. dan gw masih wondering knp lu konsultasi menu sm gw...sumpah gw berasa tua....hahahaha

    ReplyDelete