Tuesday, January 6, 2009

Pake bahasa tarzan pun diriku tak mampu....

Bbrp hari yang lalu mas bilang klo orng yg benerin mesin cuci bakalan dateng. Gw tungguin doong. Tp orngnya ga muncul2... dasar vietnam aneeeehh..

Trus pagi ini (pas gw lagi siap2 bikin bumbu pecel), ada orng yg ngetok2 pintu apartemen. Setelah buru2 pake bergo, gw ngelongok keluar. Ada bapak2 tua gitu yg ngoceh pake bhs vietnam di depan pintu gw . Jalaslah gw ga paham. Gw tanggepin pake bhs inggris yang menjadikan situasi tambah ruwet krn itu bapak2 ga ngerti bhs inggris even a word!! Gw hrs memutuskan dengan cepat. Ada stranger on my door speaking a planet language. Akhirnya gw bilang.."Sorry, maybe u knock on the wrong door..." dan gw tutuplah pintu apartemen dengan agak2 maksa krn dari tadi orng itu megangin pintu gw. Hiiiyyyy....

Gw langsung nge-ym mas utk ngasih tau hal itu. Lalu mas bilang kyknya itu pamannya si owner. Wakwaaaaaaaww.... Lalu mas nelpon agen apartemen gw utk make sure. Dan ternyata beneran itu pamannya yg punya apartemen gw. Dia dateng mo ngeliat mesin cucinya...

Beberapa menit berlalu, si bapak2 itu dateng lagi. Kali ini gw langsung persilahkan masuk. Lalu dia ngotak-atik mesin cuci gw dan gw sendiri berusaha njelasin masalahnya apa. Heeeyy, He doesn't speak english, I don't speak vietnamese, dan bahasa tarzan pun kekurangan kosa kata utk bisa njelasin bahwa kenop mesin cuci gw ga bisa muter secara otomatis..! Beneran deadlock abis2an deeh..

Ownernya pergi lagi sambil bilang sesuatu yg gw asumsikan, "I'll be back soon..". Lalu dia pergi dan emang balik lagi. Kali ini dia ga melakukan apa2 di depan mesin cuci gw selain teriak2 nelponin orang2. Abis itu dia pergi lagi... Nah, sebelum pegi dia nunjuk2 interkom yg biasa gw pake utk nge-unlock main door buat mas atau orng2 yg mau naik ke apartemen gw. Lagi2 gw berasumsi, "Nanti klo ada orng yg nge-bell tolong bukain yah.."

Kyknya asumsi gw yg terakhir itu bener krn ga lama kemudian interkom gw bunyi. Ternyata yg dateng adalah 2 orng teknisi yg pernah gw telpon utk benerin mesin cuci gw. Kali ini ownernya ga ikut. Si teknisi itu kan udah tau masalahnya, jadi dia menekankan lagi, "Madame..i told u before that the cost will be 700.000 vnd.." Gw jawab, "Yes i know.." Dalam hati gw nanya, jadi sapa yg harus bayaar?? Gw apa ownernya????

Dalam kebingungan itu gw telpon mas. Lalu mas nelpon si agen apartemen utk nanya biayanya sapa yg nanggung. Trus, setelah selesai bongkar2 mesin cuci gw sedikit, si teknisi berkata bhawa dia hrs bawa mesin cucinya ke bengkel krn ga bisa dikerjain di apartemen gw. Heeeeeee.... Gw bilang bahwa gw hrs ngasih tau ownernya dulu krn mesin cuci itu bukan punya gw. Maka pergilah si teknisi...

Nah nah...situasi tambah ruwet karena ga lama kemudian si owner dateng lagi. DAN DIA MEMBAWA TEKNISI ELECTROLUX!!! Dalam hati gw mikir, "What do I miss here?? Si teknisi yg barusan dateng itu sapa yg manggil??" Ya sudlaaaahh.... gw cuekin ajah. Terserah deh mereka mo ngapain. Si teknisi electrolux ga bisa bhs inggris, tp dia kyknya udah ngerti penyakit mesin cuci gw. Abis bongkar2 gitu dia bilang akan balik lagi dalam 2 hari. Well, dia ga bilang gitu siyy, dia cm bilang "Two days..two days.." Again and again gw menyimpulkan, "ooh..u'll be back in two days.." lalu dia ngangguk2.

Setelah si owner dan si teknisi itu pergi, gw jelas ga mengharapkan ada orng lain yg dateng. Tapi ternyata gw salah. Tiba2 interkom gw bunyi lagi. Dan yang datang kali ini adalaaaaaaahh......teknisi yg tadi mo ngebawa mesin cuci gw ke bengkelnya. Dia bilang cm mo bawa sparepartnya aja utk dibenerin. Gw mengernyitkan dahi gw yg tiba2 berdenyut kencang. Gw jelasin bahwa baruuu banget si owner dan teknisi dr electrolux pergi dan mereka akan dateng lagi dalam 2 hari. Dengan tatapan sedih si teknisi di depan gw bilang, "So u don't need me anymore Madame?" Kyaaaaaaaaaa...... siapaaaa juga yg nelpon diaaaa? Beneran deh gw ga pahaaammm....

2 comments:

  1. Hahahaha.... Ribet yaaa... Gw aja bacanya kudu pelan baru ngerti situasinya... Gimana elo yang ngadepin... Kasian juga tu teknisi yang pertama, kasi sesuatu kek, unk, yang bisa dia benerin.. Ga tega gw rasanya...

    ReplyDelete
  2. teknisinya jg ngerti kok, yg pny mesin cuci msh anak2....

    ReplyDelete