Friday, January 9, 2009

the good and the bad

Pagi ini gw nerima 2 berita dari indonesia; berita baik & berita buruk...

Berita baiknya gw terima dari Amri, tunangannya adik ipar gw yg bernama Tiara. Pagi2 bgt dia sms begini,

"Mbak Phia..apa kabar? Mas Bagus dah berangkat ke kantor? Alhamdulillah, IPK-nya Tiara 3,xx...CUMLAUDE" (sengaja gw kasih xx itu krn sapa tau orngnya ga mau gw bocorin IPK-nya...-red)

Alhamdulillah...adik gw ini memang pinter. Fyi, dia kuliah di Fasilkom UI. Jadi klo bisa cum laude berarti mengesankan sekali kaaan. Pas gw sama mas lg sarapan, kami ngebahas sedikit ttng Tiara. Kami jadi inget pas baru masuk Fasilkom dia sempet nangis2 krn katanya kuliahnya berat dan susah bgt. Saat itu Ibu, Bapak, mas, dan gw sendiri berusaha meyakinkan dan menyemangati klo dia pasti bisa. Kami mau dia nyoba dulu kuliah selama satu tahun. Kan sayang banget. Udah masuknya lewat jalur PPKB masa mo give up gitu aja. Kami lalu menjanjikan ke dia kalo dia tetep ngerasa keberatan, maka terserah dia deh mo pindah ke jurusan mana aja setahun kemudian. Tapi as we can see...she manage to excel on her study.. We proud on her sooooooo much!!

Nah..nah..sampe deh ke berita buruknya...

Gw minta mas utk nelpon Indah (adik yg satu lagi) utk nanyain sesuatu. Sekarang Indah lagi di wonosobo dlm rangka liburan semester. Lalu dia malah ngabarin klo Ibu masuk rumah sakit pagi ini, tapi dia sendiri ga tau kenapa krn Bapak ga ngebangunin dia sama sekali ketika mereka mo pergi. Jadilah gw sama mas kelimpungan cari2 info. Gw nelp Ibu tapi ga diangkat, nelpon Bapak jg ga diangkat. Baru pas gw nelpon yg berikutnya diangkat sama Ibu.  Ibu menenagkan gw dengan bilang bahwa segalanya baik2 aja. Saat itu tinggal nunggu hasil labnya. Katanya kemungkinan cm nginep satu malem di RS. Oke..gw sama mas jadi lumayan tenang... Nanti mo telpon Ibu lagi utk cari tau perkembangannya. Mudah2an Ibu gapapa.. amiieeen...

Oh iya..siang ini tiba2 gw ngerasa sediiiiiiiiih bgt. Gara2nya adalah gw KELAPERAN BERAT. Yang terbayang di benak gw adalah makan sotomie di kampus UI Salemba. Walah....susah bener... Maka gw jadi kangen berat sm jakarta dan makanan yg enak2 ituhh. Padahal masih 2 minggu lagi gw sm mas balik ke jkt. Didorong oleh rasa kangen makan sotomie + kelaperan yang melanda sampe gw jadi muntah2, akhirnya endingnya adalah gw nangis2 ga karuan. Mas sampe bingung mo ngapain. Mulailah dia nge-list makanan favorit yg biasanya gw makan dengan kemaruk di HCM sini.

"Pho?"... "Ga mauuuuuuuuuuuuu!" (Pho itu mie kuah khas vietnam yg rasanya seger bgt -red)
"Pizza?"..." Ga mau jugaaa. Huhuhuhuhu..."
"Makanan melayu di belakang mesjid?"... "Hiks..nginget2nya aja bikin mual..."
"Goreng pempek dari Musien aja yah??"..."Ga mauuuu...nanti sakit perut. Hiks.."
"Cake ubi Bodart?"... "Huhuhuhuh..Huhuhuhuhuh..."

Akhirnya mas keabisan ide. Gw jg tetep nangis2. Tapi tiba2 gw dapet pencerahan utk menggantikan sotomie yg jauh dari jangkauan itu...TOM YAM..!! Yipiiiyyyy....

Kebetulan siang ini gw sama mas janjian di District 1 utk ke kantor pos. Jadi sebelum ke kantor pos, kami ke resto thai dulu. Gw pesen tom yam+nasi dan makan kyk pengungsi yg sebulan ga pernah ketemu makanan. Mas yg udah makan siang sebelum jum'atan akhirnya nyemil fried chicken with sesame seeds in pandan leaves. Krn dia kekenyangan maka gw juga yg disuruh ngabisin. Hihihihih... Sedaaapppp...!

-the wife-

1 comment:

  1. wah phia, congrats ya buat kehamilannya, semoga sehat, normal dan lancar terus semua nya...tp phi, gue baca cerita ngidam elo diatas, jd ikutan sedih deh hihihi, jd inget dulu waktu di KL ingat kah kau waktu gue craving indo foods bakso n friends..perasaan sempet nitip bakso sama elo juga ya? kalo gak salah hehehehe... aniwei, selamat ya neng, nanti kalo ke indo, beli perlengkapan perang, alias masak, jadi bisa dimasak semua deh tuh soto mie and the gank, suami suruh bikinin deh hehehehe ~nana

    ReplyDelete