Saturday, April 3, 2010

curhat of the day...

Jarang2 nih gw bete sampe nulis2 di blog segala... Tp yah hr ini emang lumayan bikin gw bete n sedih...

Hari ini kan sabtu, dan seperti wiken2 biasanya kami sarapan bareng sama para bujangan di sekitar rumah (mas sapto n putksy -red). Abis nyuapin rama, bikin tim utk makannya rama hari ini, n mandi2, kami berangkat deh. Saking buru2nya sampe HP gw ketinggalan di rumah. Ya sudahlah gw cuek aja. Toh gw ga menanti telp or sms koq... It's a wonderful saturday morning. Gw, mas, dan rama boncengan motornya mas sapto. Sementara mas sapto dan putksy sepedaan. Sarapannya oke bgt. Bill tv cable, internet, dan telpon pun sempet dibayarin. Alhamdulillah hr ini diawali dengan hal2 yg menyenangkan...

Nah, abis sarapan, kami sekeluarga langsung naik taksi ke distrik 1. Selain mo nukerin vnd ke usd utk bayar sewa apartemen, kami juga mo beli blender untuk bikin buburnya rama. Gw udah nyerah deh pake saringan manual. Jari2 gw sampe kapalan. Duilee.... Udah tuh yaaa, abis tuker uang di money changer langganan, kami cari blender ke Satax. Budgetnya gw tetapkan sebesar 1 jt vnd. Di toko perlengkapan bayi di Satax ternyata blender yg khusus untuk bayi gitu mahal bgt. Harganya 2 kali budget gw. Kyknya ga worthed yah. Pengennya sih cari bullet blender yg kyk foto di bawah ini:



Tapi di supermarket Satax ga jual yg mirip2 itu. Maka kami lanjut ke pusat elektronik Nguyen Kim dengan jalan kaki krn klo naik taksi terlalu deket jaraknya. Nah, disana ada tuh. Harganya 1,5jt vnd. Persiiiiss kyk gitu. Merk-nya aja sama. Sebelahan sama itu adalah mini blender philips yg harganya lebih murah 300rb vnd. Akhirnya kami putuskan beli yg philips. Pertama, bisa ngirit 300rb. Dan kedua, merk-nya lebih terpercaya drpd si bullet blender. Ini nih fotonya:



Keren kan... Meski overbudget 200rb gw tetep gembira ria. Bisa dapet blender impian yg insya allah awet krn merk-nya bagus. Lagipula tampaknya gw dan mas emang selalu ga tertib ama budget. Jiwa iritnya masih perlu diasah kuat2. Hihihi... Setelah beli, kami jalan2 bentar di taman depan toko krn rama lg bobo enak2 di stroller-nya. Kasian klo hrs diangkat utk naik ke taksi.

Begitu sampe rumah, ternyata Bu Aisyah (helper gw yg baru) nungguin di tangga. Katanya udah 3 jam dia nunggu. Hikks... gw ga tau klo hr ini dia masuk. Soalnya seinget gw perjanjiannya itu dia kerja senin-jumat selama 4 jam. Udah gitu kmrn siang pas dia mo pulang, dia minta ijin ke gw utk dateng agak telat hari tiap senin, selasa, dan rabu krn dia pagi2 hrs ngajar Al-Quran. Nah tuh, ngapain minta ijinnya kmrn klo hr ini masih masuk?? Pendek kata, akhirnya dia gw suruh pulang aja. Tp tetep gw ngerasa bersalah. Huhuhuhu... maaf bgt yaa bu aisyah... Mulai deh tuh sabtu ceria gw ternodai... Udah gitu di HP gw ada 2 miskol dan 1 sms dr mba neta utk ngajak ke TPA bareng. Haaa?? Hari ini TPA udah mulai?? Rabu lalu gw tanya bu efi katanya mulainya tgl 17 april. Ga ada yg ngabarin gw klo dimulai lbh cepat... Ngerasa bersalahnya dobel deh... Hikks...

Dengan rasa ga enak hati gw langsung pake blender baru utk menghaluskan bubur rama yg udah gw bikin td pagi. Oke bgt deh. Gw sempet memuji betapa halus bunyinya meski hasilnya ga sehalus yg gw inginkan (hrs disaring lagi). Tp no problem deh. Nah, pas mo gw pake lagi, tiba2 si blender ga mau nyala. Mas mengendus2 ada bau hangus. Setelah mas coba berkali2 tetep ga bisa. hikks.. hikks... what happened with my new blender?? Meski msh dalam waktu garansi tetep aja kan bete. Hrs balik ke tokonya dan ada kemungkinan mrk ga langsung ganti yg baru, melainkan dicoba dibenerin dulu. Nanti boleh diambil entah kapan. Huhuhuhuu... Buang2 uang, waktu, dan tenaga... Why oh why...??

Udah 2 jam berlalu sejak si blender ngadat dan gw tetep sedih dan bete. Hikkkkss... hikss... Sabtu ceria gw rusak sudaah... Huhuhuhuhu...

-the wife-

2 comments:

  1. Disini ada banyak blender hasil kado. Seandainya Vietnam tinggal nyebarang sungai Siak, udah pasti aku anterin...:)

    ReplyDelete
  2. gue 2 minggu lalu pun kehilangan senjata andalan di dapur gue yaitu stick mixer buat ngancurin bumbu, itu gara2 ngeblender ikan, kelamaan jd mesinnya kepanasan dan keluar asep. mungkin blender elo juga kelamaan phi dipakenya, skr gue beli blender persis kayak gambar elo tuh si bullet AUD$25.00 aja itupun ditulisin gak boleh ngeblender diatas 1 menit. jd emang blender2 ini kayaknya gampang panas. soo gut lak ya buat blender nya, semoga cepet sembuh..

    ReplyDelete