Friday, April 30, 2010

bagi yang punya pasangan overweight, HARAP BACA!! :D

Alkisah, berat badan bapaknya rama udah over selama bertahun2. BMI-nya bener2 menyeramkan, dekeeet bgt ke obesitas. Sebelum nikah gw udah bikin rencana macem2 untuk ngebantu si mas melaksanakan diet. Tapi apa mau dikata, semuanya tinggal mimpiiii.. Abisnya gimana dong. Sayur ga doyan. Oatmeal yg jelas2 sehat itu dibilang rasanya kayak dirt. Hobi makan steak dan daging2an yg lain makin merajalela aja semenjak ada yg masakin di rumah (baca:gw-red). Akhirnya gw nyerah juga deh. Yg lumayan sih si mas itu hobi bgt badminton. Mo hujan, mo panas, mo cuma dia doang orng indo yg main krn yg laen pada liburan, pokoknya dijabanin deh. Padahal lapangan badminton jauhnya naujubile. Sebelum ada rama dia rutin badminton seminggu 3 kali. Semenjak rama lahir dikurangin jadi 2 kali seminggu, plus sekali tennis. So, dengan pola makan dan pola exercising kyk gitu, paling engga kami ga kuatir akan kolesterol. Tapi ya gitu deh, berat badan cenderung naik terus...

One day, si bapak mulai menyadari bahwa berat badannya udah kelebihan bgt2 (duile mas, situ kemane ajeee?? wkwkwkw...). Tapi kali ini emang keterlaluan. Sampe melewati angka 86kg..!! Mas kan dari dulu emang punya obsesif kompulsif disorder terhadap timbangan. Dia sengaja beli timbangan supaya tiap hari bisa nimbang 3-4 kali. Nah, setelah angka 86 itu berhasil tertembus, dia pasti nangis2 tiap kali nimbang. Gw juga ngeri bgt. What's next gitu? Nembus angka 90? 100? Hiyyy.. amit2... Akhirnya gw memotivasi si bapak untuk diet. Gw bilang begini ke dia,

"Klo berat badan mas bisa turun sampe di bawah 80, mas boleh minta apa aja..."

Emang dasar yaa cowok matre, dibilang gitu langsung semangat 45-nya untuk nurunin berat badan muncul. wkwkwkwk.... Dia bersedia makan biskuit gandum buat sarapan, lunch dan dinner dikurangin, pas badminton makin semangat main single, dan tiap kali mo makan or minum sesuatu pasti dilihat dulu jumlah kalorinya. Klo kalorinya banyak dia ga jadi konsumsi. Hihihi... Gw yg tiap hari liat dia berkutat ama timbangan cuman mesem2 aja. Antara yakin ga yakin suami gw mampu memenuhi target.

Tapi hari ini...eng ing eeeeeeng.... pagi2 bangun tidur gw disuruh liat dia nimbang, dan angkanya pas di 80kg. Lalu dia maksa kami cepet2 ke kolam renang. Abis nemenin rama main air, si mas berenang 10 lap. Pulang ke apartemen, tanpa makan dan minum dulu dia langsung naik ke timbangan. Target terpenuhi juragan...! Waaaah, terpaksa deh gw beliin apa yg dia mau. Ketawa setan ala mas langsung menggema sepanjang pagi. Asli nyebelin bgt. Dan dia mau apa cobaa?? Laptop Asus Lamborghini VX-2. Lah yaaa, orang jelas2 di rumah ada satu laptop hasil impulsive buying seharga 2,500usd yg nganggur sampe berdebu di lemari, koq mo beli satu lagi?? Sepagian gw ceramahin mas supaya beli yg lain aja, eeeh si mas malah makin keras ketawanya. In the end, dia ngaku juga klo sebenernya dia cuma mo bikin gw nyesel udah mengiming2i dia supaya bisa nurunin berat badan. Dia udah expect bahwa tanggepan gw akan kyk gitu klo dia minta beliin laptop baru. Makanya dia makin seneng. Jadi rupanya dia mo minta yg lain. Tapi sampe sekarang blm terpikir. Hiiiyyy... Dasar my suam2 sukanya usiiiill...

Pulang dari sholat jumat, kami nuker usd utk bayar sewa rumah dan jalan2 ke mall yg baru buka. Namanya Vincom Center. Kyknya sekarang paling gede deh di saigon. Eksklusifnya kira2 hampir sama kyk senayan city or plaza senayan, tp ukurannya lebih kecil. Di sana mas menemukan timbangan digital. Dari minggu lalu emang udah berisik mo beli itu. Krn harganya reasonable maka kami beli deh. Begitu sampe di rumah, obsesif kompulsifnya muncul lagi. Abis lepas celana jeans (krn diyakini bisa bikin hasil timbangannya ga valid), mas langsung nangkring di atas timbangan baru. Ceritanya mo pamer lagi nih. Tapi ternyataaaa, yg tertera malah 81,9kg. Wahahahaha.... Kami akhirnya curiga timbangan yg lama itu agak2 ngaco. Hihihi... Maka blm jadi deh dibeliin apapun yg si mas mau. Kan masih harus nurunin 2 kg lagi. Tapi gapapa siy, menurut gw dan mas, bisa turun dari 86kg lewat ke 81,9kg cuma dalam beberapa minggu itu udah merupakan hal yg hebat. Mudah2an ke depannya program diet dan exercise itu tetap dijalani aja yah.. Amiieen...

Oh iya, hr ini kan liberation day-nya saigon, barusan mal deket rumah bikin acara kembang api. Keliatan tuh dari jendela apartemen. Bagus dan lumayan lama juga. Makanya sempet gw foto niyy... :)



Setelah itu saigon diguyur hujan. Horeee... udara jadi lebih enak. Sekarang waktunya tidur. Besok hrs bangun pagi2 krn mo bantu bu efi ngajar anak2 manis membaca Al-Quran... :) Bye now..

ps: postingan ini dibuat dengan menggunakan laptop hasil impulsive buying. kan ceritanya mo ngilangin debunya. hihihi...

-the wife-

No comments:

Post a Comment