Sunday, April 18, 2010

cooking spree #2

Ongkos taksi naek lagi, udah gitu kami juga lagi program mengencangkan ikat pinggang (dalam arti harfiah dan arti ungkapannya. hihihihi...), maka jalan2 wiken dipangkas abis2an lah. Biar ga bosen, kami cari kegiatan yg menyenangkan di rumah. Supaya ngirit tapi perut tetep bahagia, beberapa minggu ini gw dan mas jadi excited bgt bikin project memasak bersama. Menu minggu ini adalah mie ongklok wonosobo. Maklumlah, si mas kan asli wonosobo. Udah gitu penggemar mie ongklok pula. Resepnya kami cari di internet dan tanya2 ke ibu. Masaknya ternyata gampang lhoo... Pagi2 abis sarapan dan mandi2, kami ke supermarket utk beli ebi dan mie kuning. Setelah itu ngerebus kaldu. Kebetulan gw punya tulang kaki sapi di freezer. Udah lama bgt dibeli, tp gw ga berani ngerebusnya krn dlm asumsi gw tulangnya kotor dan bau. Hihihi... Dasar freak deh...

Gw bikin kuah mie ongklok n ngerebus perintilan2nya sementara mas bikin sate sapi. Kami punya asisten lhoo.. Ini foto si mas dan asistennya.. :D



Adek jd kyk kucing kecil yaa krn mainnya di kaki orng dewasa. Hihihih... Setelah kurang lebih 1 jam berkutat di dapur, inilah hasilnya. Gw juga bikin es teler untuk desert.





Menurut sang empunya kampung, rasa mie ongkloknya enak. Alhamdulillah, projectnya berhasil. Sekarang kami masih mikir2 minggu depan mo bikin apaan lagi. Hehehe...

Karena kaldunya masih banyak, sisanya sebagian gw cetak di cetakan es batu dan disimpen di freezer utk bikin bubur Rama. Sementara sebagian lagi gw pake untuk bikin kuah bakso sebagai menu makan malam. Lumayan, tinggal ngerebus bihun, bikin sambel rebus, dan goreng bakwan sebagai temen makan bakso. Jadi deh seharian makan masakan indonesia yg kami suka banget2. Cost-nya juga miring abis2an. Hati senang, perut kenyang, dompet riang... :p Rama juga ikutan bahagia lhooo. Inilah wajah ceria sang asisten yg dibiarin ortunya beredar di lantai dapur. Kkkkk...



-the wife-

No comments:

Post a Comment