Sunday, April 25, 2010

akhirnya rama berenang beneraaan. yipiiyy...!!

Ada alasan kenapa sampe setua ini rama belum pernah diajak berenang di kolam renang. Jadi yaaa, mas pernah baca di swimming pool apartemen ada peraturan bahwa yg berenang harus berusia di atas satu tahun. Nah, di suatu sore abis nonton mas main tennis, gw nanya ke petugas kolam renang tentang peraturan itu. Klo ga dibolehin ceritanya gw mo ngelobi2 nih. Eh ternyata boleh aja tuh rama renang di sana asal pake swimming diapers dan bayar tiket seperti biasa. Waaaah, seneng bgt kan dapet lampu ijo gitu. Tinggal cari swimming diapers. Too sad toko khusus alat2 renang di bawah apartemen pas baru aja tutup krn bangkrut. Akhirnya gw dan mas muter2 nyari diapers yg dimaksud tp tetep ga nemu. Gw titip ke temen2 yg kebetulan lg pulang ke jkt. Tapi ternyata di jkt jg ga ada. Walaaaah...

Gw ga keabisan akal. Di rumah ada popok rama yg bahannya dr plastik. Dalemnya gw lapisin pake insert clothing diapers supaya nyaman, trus gw pakein ke rama. Tereeeeeeng...jadi deh celana plastik..! Kan di luarnya pake baju renang, jd ga ketauan klo sebenernya rama ga pake swimming diapers. Hihihihi... Mas sempet takut, tp gw dengan pede menjawab "yes!" saat si mba2 di counter nanya rama pake swimming diapers apa engga. Wkwkwkwkw... Akhirnya pangeran kecil bisa renang beneran...

Alhamdulillah rama ga takut sama air. Setelah cebur2 dikit utk sekedar ngebasahin badan dan ngebiasain dia di air, kami baru makein dia baby neck ring. Rama anteng dan keliatan santai bgt ngambang2 sendirian. Malahan dia ngoceh2 dan tersenyum bahagia. Aaah... gw dan mas seneeeeeeng bgt..





Gw dan mas ngerasa bangga bgt krn rama termasuk bayi yang pemberani. Mas sempet 'nenggelamin' rama sekitar 3-4 kali supaya dia bisa belajar tahan napas ketika berada di dalam air. Dia bisa tuh. Pas keselek air juga dia ga nangis. Iiiih seneng bgt lihatnya. Kami jadi semangat utk ajak dia renang lagi. Hehehe... Ini nih foto ketika rama diajarin berlatih nahan napas dalam air. Tega juga yaa ortunya. Wkwkwkw... Tp gapapa ya nak biar cepet pinter...



Acara berenang rama sedikit dirusak sama penjahat kecil yg naik perahu karet di kolam renang. Ga tau tuh anak koq sukanya deket2 bayi gw. Padahal udah gw marah2in supaya dia ga cipratin rama. Awalnya kan dia pake kasur air biasa, lalu ada cowok vietnam yg malah ngasih dia perahu karet plus dayungnya. Rama sempet kena dayungnya tuh. Gw gondok dan sebel setengah mati. Bawaannya tuh anak pengen gw jewer sampe nangis krn udah bikin rama yg lagi anteng2 berenang jadi nangis krn kepukul sama dayung. Emang deh negara aneh penduduknya juga super aneeeeeh. Hiiiiiii...

Anyway by the way busway, tetep aja kami bisa bilang hari pertama rama berenang ini sukses besaaaar..! :D

-the wife-

No comments:

Post a Comment