Sunday, July 7, 2019

Singapore Trip - Part 5

Day 5
Agenda kami hr ini adalah ke SEA Aquarium. Letaknya di Sentosa Island, persis di sebelah USS. Kami ke Sentosa naik kereta gantung lagi. Kali ini udah tau jalurnya, jadi santai dan ga pake bingung. Di Sentosa sendiri ada buanyaaakk bgt spot untuk turis. Ada Madame Tussaud, 4D Adventure Land, waterpark, dan masih banyak lagi yg lain. Tapi gw cuma booked tiket utk ke SEA Aquarium aja. Sayang sih sebenernya. Ya udah, akhirnya kami putuskan bahwa nanti bisa beli tiket onspot kalau memang tertarik ke tempat lain.


Yg kami incer adalah 4D Adventure Land krn kyknya mirip2 Transformer Ride yg jadi favorit anak2 saat ke USS tempo hari. Namun ternyata tiketnya mahal bgt klo beli di loket. Utk dewasa sekitar 50SGD sementara anak2 30an SGD. Ampuuuun ga mampuuu. Emang paling menguntungkan beli online dr jauh2 hari deh. Akhirnya batal masuk ke tempat selain SEA Aquarium. Inipun klo beli tiket onspot jatuhnya mahal. Untung udah beli online. Selisihnya bs bbrp ratus ribu. Krn udah punya tiket maka kami bisa langsung masuk.


Akuarium ini konon yg terbesar se Asia Tenggara. Bagus bgt memang. Sea World jd keliatan tua bgt klo dibandingin sama yg ini. Selain itu, tempatnya juga bersih dan nyaman. Kami pikir anak2 akan enjoy, tapi kami salah besar. Hiksss.... Dewa manyun di separo perjalanan. Katanya cape dan bosen. Rama dan Betari pun so-so aja. Ga ada excitementnya sama sekali. Mungkin krn mereka udah pernah ke Sea World, jd wow factornya udah ga ada lagi ketika diajak ke SEA Aquarium. Dari sini gw jd belajar lbh kenal lagi dengan karakter anak2. Mereka memang sukanya sesuatu yg lbh ke aktivitas fisik. Si bapang juga nyesel knp ga memperbolehkan gw booked tiket waterpark krn di sini waterparknya bagus bgttt. Apalagi anak2 paling suka main air. Krn ga ada rencana ke waterpark jd gw pun ga bawa baju renang sama sekali. Hmmmm beneran nyesel deh.


Krn tiket ke tempat wisata lain mahal ga ketulungan dan anak2 udah kebosanan di akuarium, akhirnya kami cuma sebentar di Sentosa. Sebelum pulang, kami makan siang dulu di sana. Biar irit, makannya KFC aja yah. Wkwkwkwkw...


Lumayan, hr itu kami bisa sampai di apartemen lagi menjelang ashar. Setelah leyeh2 sampe ketiduran, gw dan Pak Bagus jalan kaki ke Tekka Center yg jaraknya ga sampai 1km dr apartemen utk beli makan malam. Anak2 hepi bgt ditinggal di kamar krn boleh main hape. Hahahahaha... Di Tekka Center itu kami mbungkus nasi briyani ayam, nasi briyani kambing, dan ayam penyet. Habis itu exploring daerah Little India sedikit, baru deh pulang. Inilah pengeluaran kami di hari ke 5:

Minuman kaleng 3,7
KFC 26
Nasi briyani 11,5
Ayam penyet 9

-the wife-

No comments:

Post a Comment