Wednesday, July 3, 2019

Singapore Trip - Part 4

Day 4
Gw blm pernah bahas bagaimana kami bisa punya akses internet selama di Singapura. Setelah gw browsing2, banyak yg bilang bahwa di Singapura banyak bgt disediain wifi gratis. Tp rata2 menyarankan utk sewa pocket wifi (kyk pas gw di Seoul) atau beli paket data dr provider di Indonesia. Gw cek dan bandingin semua harga2nya deh tuh, dan pada akhirnya memutuskan bahwa yg paling murah adalah beli paket data dr Indonesia. Menurut gw Indosat menawarkan paket yg paling oke, yaitu unlimited internet selama 7hr di 5 negara asia (termasuk Singapura) hanya dengan 150rb. Paket br akan aktif dan dihitung di hr pertama kita melakukan koneksi internet di negara tujuan. Tp paket ini khusus utk nomor prabayar ya. Utk pasca bayar malah mahal. Sementara Pak Bagus pakai paketnya Telkomsel. Harganya lbh mahal, 250rb dapat 2,5GB utk 7 hr pemakaian. Nah, yg ini akan langsung aktif begitu beli. Jd kalau mau beli ini hrs di hr ketika berangkat. Kmrn si bapang belinya jumat malam (sementara kami berangkat hr minggu pagi). Jd jumat itu udah terhitung kepakai.

Di hari keempat kami di Singapura, saldo ez-link udah berkurang separuhnya. Kyknya ga akan cukup klo ga top up lagi. Apalagi hr ini tujuan kami adalah ke Singapore Zoo. Tempatnya jauh dan hrs ganti dr MRT ke bus. Selain itu, si bapang jg menemukan info bahwa klo saldonya kurang dr 3SGD maka ga bisa dipakai utk tap-in. Fixed hrs top up! Oh iya, top-up hanya bisa dilakukan dlm kelipatan 10SGD. Lumiyin bingits utk pack of four kyk kami ini. Sekali top up habislah 40SGD. Wkwkwkwkwkwk...

Eniwei, kami jalan sekitar jam 9.30. Perjalanannya lumayan lama. Setelah turun dr MRT kami lanjut dengan shuttle bus punyanya Singapore Zoo tp berbayar. Per orng tiketnya 1SGD. Betari juga hrs bayar sehingga ada satu kartu ez-link yg ditap dua kali utk mbayarin Betari. Begitu sampai di Singapore Zoo malah hujan deras. Utk nunggu hujan reda, kami duduk2 dan makan di resto pizza depan pintu masuk. Lumayan buat ganjel krn pasti akan late lunch. Alhamdulillah hujannya ga lama. Dan setelah hujan itu cuaca jd sejuk, jd enak bgt utk jalan2.


Singapore Zoo ini ga luas2 amat. Mungkin malah lebih luas kebun binatang Gembira Loka di Jogjakarta. Namun, penataannya bagus bgt sehingga persis kyk lg masuk ke hutan. Awalnya kami naik tram sampai ke children zoo yg terletak di area terjauh kebun binatang ini. Tp sayang, ga terlalu banyak yg bisa dilihat. Jadwal utk petting anak kelinci, kambing, dan kuda pun msh agak lama. Ya udah, anak2 cm foto2 aja pakai kamera polaroid yg dikasih Tante Evi.


Setelah itu berturut2 kami melihat reptil, buaya, leopard, cheetah, singa afrika, jerapah, dan singa putih. Di kebun binatang ini jg disediakan banyak spot utk isi ulang botol minum secara gratis. Setelah puas muter2, kami pun pulang. Alhamdulillah ga cape sama sekali.


Di stasiun, kami menemukan Giant Express yg memajang buah2an yg menggiurkan bgt. Gw beli blueberry krn udah lama pengen nyobain itu tp di Jakarta blm pernah nemu klo kebetulan ke Total Buah Segar. Di sini harganya 4SGD utk 125gr. Ga tau deh murah atau engga. Selain itu beli anggur juga. Di stasiun tempat kami turun dr MRT, kami top up ez-link. Sampai di rmh msh terang, jd bs leluasa istirahat. Kami juga late lunch di apartemen saja. Menunya nasi, telur dadar, abon, sambel ijo tongkol, dan kentang mustofa.


Malamnya kami ke mall dekat apartemen, yaitu City Square, krn anak2 kepingin main di playground depan mall dan mau beli mainan sementara Pak Bagus mau nyobain ayam penyet di mall itu. Akhirnya ga makan ayam penyet sih krn katanya kurang menarik.

Ini rincian pengeluaran kami di hari itu:
Pizza 13
Blueberry dan anggur 8
Top up ez-link 40
Telur dan snack 4
Mainan 65
Chicken set 7.3
Grass jelly ice milk tea 2.8

-the wife-

No comments:

Post a Comment