Sunday, June 14, 2009

Mimpinya mama

Waakss.. ini tulisan kedua gw dalam satu hari. Bukan krn lagi banyak ide, tapi karena barusan banget nelpon mama trus ada percakapan kami yang pengen gw ceritain disini.

Jadi ceritanya, malem jumat minggu lalu abis sholat mama ngomong begini ke adik gw yang udah ga ada, “Ci, dateng dong di mimpi mama. Kan mama mo meluk sama mo ngobrol2. Emangnya cici ga kangen lagi yaa sama mama…” Trenyuh ga siy lo dengernya. Hihihihi… Nah ternyata malam itu mama beneran mimpiin si bungsu. Dalam mimpi itu, cici minta ditemenin sama papa dan mama untuk kontrol ke dokter. Selama ini sih klo gw mimpiin adik gw pasti dia seringan diem aja. Ga pernah deh mimpiin kami ngobrol. Tapi mama bilang dia sempet ngobrol sama anaknya itu. Kira2 begini potongan percakapan mereka:

Mama : Ci, pasti udah ga terasa ya kalo mama meluk cici. Soalnya kan cici udah ga ada…
Cici : Siapa bilang? Masih terasa koq, Ma…

Mama : Tiap masak sayur sop kesukaan cici pasti mama keingetan cici terus..
Cici : (senyum2) Di sana makanannya juga enak2, Ma. Udah gitu aku punya temen deket, cewek, cantiiiiiiiik bgt…

-----------------------------

Kata mama, dalam mimpinya itu cici keliatan gemuk, bibirnya merah jambu, trus udah potong rambut juga. Dia pake bajunya yg lama, which is baju merah garis2 dan celana jeans hitam. Begitu bangun dari mimpi mama langsung ke kamarnya untuk nyari baju itu dan ketemu. Sementara celana jeans-nya udah diambil Rizal. Waaaaaaaa… pas lagi ngobrol ama mama gw mati2an nahan nangis. Soalnya scene-nya itu real bgt. Dan gw bisa ngebayangin raut wajah dan cara adik gw itu ngomong. Pokoknya bikin terharuuuuuu.. Huhuhuhu… Tapi ga lucu yaaa nangis2an di telpon. Kan gw harus tetep acting jadi anak yang tegar buat mama papa. Hiahahaha…

Gw ga tau yaa apa yang terjadi di alam kubur. Klo setelah hari penghabisan siyy masih ada bayangan karena banyak disebutin di Quran sama Hadist. Tapi gw percaya bahwa adik gw bahagia. Dan temen deket yang dia bilang di mimpi mama bisa jadi bidadari yang dikirim Allah untuk nemenin cici. Tuuuh.. mungkin itu bisa jadi motivasi untuk kita semua supaya bisa jadi hamba Allah yang lebih baik lagi dari hari ke hari. Pastinya mau kan bahagia dunia akhirat???

Ntar malem abis sholat gw mo ngomong kyk mama juga ah… Sapa tau bisa dapet bonus ngobrol2 sama cici… Hihihihihi… (ngarep.com)

-the wife-

No comments:

Post a Comment