Sunday, February 22, 2009

so that we can love each other more

Sampe detik ini adik bungsu gw masih dirawat di rumah sakit. Kondisinya masih begitu2 aja. Malah hari rabu kemarin sempet kritis dan bikin semua anggota keluarga gw nangis sambil bacain yasin dan doa2 yang lain. Gw??? Well, gw ga kebagian update-nya dan baru tau 2 hari kemudian saat kondisinya udah membaik. Jadi nangisnya delay. Hihihihihi...

Keluarga inti gw terdiri dari papa, mama, rizal, gw, evi, dan si bungsu fikri (a.k.a. cici). Dengan satu anak ngilang diculik suami ke vietnam (maksudnya gw..kkk) dan satu anak lagi sibuk ngurus toko (rizal), sakitnya fikri pasti bikin anggota keluarga yang lain pontang panting. Jadi udah 5 minggu ini anggota keluarga gw yg tersisa (mama, papa, dan evi) tidak menjalani kehidupan yang normal. Sehari2 dihabiskan dengan pembagian jadwal jaga, sapa yang bisa pulang dan sapa yang nginep di RS. Jadwal makan pun ga bisa normal. Udah berkali2 evi bikin status 'kelaparan tanpa ada yg masakin' di facebook-nya. Kkkk.... Tidur?? Hmm...rizal, gw, dan evi pastinya tetep bisa tidur nyenyak krn kita2 super ndableg. Hahahahaa... Tapi papa dan mama? I'm not sure... Fikri sendiri katanya udah berhari2 gelisah ga bisa tidur...

Dari semua ketidaknormalan yang terjadi selama bbrp minggu ini, ada satu yg sangat gw perhatiin. We love each other more... Percaya deh, buat keluarga gw, menunjukkan kasih sayang dan rasa peduli terhadap siblings adalah hal yg tabu. Hihihihihi. Malu aja gituuu klo ketauan perhatian. Tapi sebagai kakak yg (hampir) tertua dan bertahun2 ngilang ninggalin keluarga, gw berusaha utk bisa nunjukin perhatian gw ke adik2. Sebagian besar untuk menggantikan hari2 gw bersama mereka yang hilang. Mmm...rada susah nunjukin ke evi krn dia itu adik yg super menyebalkan. But I try so hard. Klo ke fikri yaaaa lumayanlah... Hubungan evi dan fikri sendiri??? Ga jauh2 dari menghina dan mencela dan saling teriak2 (meski evi sering nebeng tidur di kasurnya fikri..)

Tapi ketika fikri sakit...semuanya berubah... evi jadi perhatiaaaan bgt sm adiknya itu. Dia bersedia nyuapin, ngambilin pispot, ngasih minum, dan ini percakapan yang dia tulis di blog-nya:

E : knp ci???pusing???panas???kringetan???basah bajunya???
F : gak
E : sakit perut???pegel???apa laper???
F : gak
E : trz knp????
F : ga bs tdr
E : knp???udah tdr aja dah mlm
F : rumah skitny ga enaq, tempat tidurnya jg ga enaq, knp abis dr tria dipa gw jd tambah parah sih??? lama2 disini bikin gw frustasi neh
E : emang di tria dipa bs tdr dulu??
F : gw msh bs tdr disana, udah telp papa gih suruh kesini gw mau pulang
E : ngapain pulang???kan blm sembuh???gmn infusnya nanti????udah tdr aja gih, sini gw elus2 ato gw pijit2 kakinya biar bs tdr….
-----------

Evi mau ngelus2 dan mijit2 kaki adiknyaaa??????? What a marvelous wonder! Wahahahaha...

Ini mungkin bisa dibilang blessing in disguise. Entah alasan apa yang membuat Allah ngasih penyakit yg parah ini ke fikri. Tapi yang jelas sakitnya adik gw ini bikin kami bersedia menujukkan kasih sayang antar satu sama lain. Terima kasih ya Allah...dalam semua kesulitan ini kami masih punya rasa saling menyayangi dan mencintai...

-the wife-

1 comment: