Sunday, February 15, 2009

Helper yg namanya Sakinah ..^___^

Yes true... gw disini baru berdua sm si mas. Tp koq pake helper????

Well, bermula dari gw ngeluarin flek2 coklat pas hamil sekitar 5 minggu. Semuanya, mulai dari mama, papa, ibu, mas, nyuruh gw banyak2 istirahat aja. Klo bisa bedrest. Ya udah deh gw nurut. Kerjaan gw bbrp hari itu paling cm nyiapin makan mas, bersih2 sedikit, sama nyuci (nyuci siy pake mesin cuci, jd ga masalah). Setrika ga bisa lahyau krn hrs berdiri agak lama. Nah..mulai dr situlah cucian bersih numpuk setinggi bukit. Tiap kali gw liat, perut gw berasa digulung ombak. Pengennya muntah2 aja. Kkkkkk...

Kebetulan saat itu ada pengajian ibu2 di rumah Bu Oyon. Ibu2 pada nyaranin gw utk pake helper. Katanya kasian lagi hamil muda. Hamil yg pertama kali pula. Lalu Mba Vina bilang klo helper di rumahnya jg lg mo cari kerjaan di tempat lain krn si helper cm kerja 3 jam/hari di rumahnya. Ya udah deh besoknya si helper dateng. Gw bilang ga perlu dateng tiap hari. Cukup 2 hari dalam seminggu, yaitu selasa dan jumat. Masing2 hari durasi kerjanya maksimal 4 jam. Gw sama mas sepakat utk ngasih gaji 800rb vnd/bulan (klo dirupiahin sekitar 500rb kali yah. Lumayan mahal jg yaaaa..^^). Jadi mulai saat itu gw officially punya helper di rmh...

Helper gw namanya Sakinah. Eitttt..jangan salah, meski namanya kyk gitu tp dia asliii orng vietnam, tepatnya dari Champa (which is klo dipikir2 berarti sukunya dia itu nenek moyang kita2 orng Indonesia. Hahahaha..cobaaa..diinget2 lagi pelajaran sejarahnya...). Gw seneng bgt krn dia muslim dan bisa bahasa Indonesia. Tribute to Mba Vina deh. Hihihihi.... Setelah sebulan lebih kerja di rumah, gw sangat puas sama hasil kerjanya. Sakinah itu cekatan dan punya inisiatif ngerjain ini itu tanpa hrs gw suruh2. Dia juga jujur bgt. Bbrp kali dia ngembaliin uang yg dia temukan di kantong celana atau kantong bajunya mas. Karena anaknya rajin dan jujur, klo dia lagi kerja sering gw tinggal tidur. Hahahaha.... Dasar majikan pemalaaaasssssss.... Gw juga bukan tipe majikan yg cerewet binti bawel koq. Selama kerjanya bener ngapain jg mesti gw mandorin. Mending gw baca buku di kamar trus tidur deeeh... Makanya pas Mba Vina nanya Sakinah gimana pendapatnya ttng kerja di rmh gw, dia jawab, "Madam Vitria itu easy..."

Nah nah..gw menemukan keuntungan lain dari punya helper. Gw jadi bisa nitip minta beliin mangga muda di pasar. Hwahahahahahaha....

-the wife-

No comments:

Post a Comment