Tuesday, May 10, 2016

Pelepasan Kelas Antariksa


Ini nih topik yg lg happening bgt di sekolahnya Mas Rama. Pelepasan Kelas Antariksa (PKA) sebenernya cuma acara perpisahan anak2 TK di Tetum menuju Sekolah Dasar. Lulus2an gitu lhoo... Trus knp koq heboh bgt ya? Hmmm... Gw rasa krn yg ngadain adalah sekolah hebat macam Tetum. Hehehehe...

Saking hebohnya, tiap kali denger Mas Rama cerita mengenai persiapan dia dan teman2nya utk PKA ini, mata gw selalu berkaca2. Lebay bingitsss... Hahahaha. Nah, apa sih yg bikin acara perpisahan ini terasa beda dr acara perpisahan sekolah yg selama ini gw kenal?

Pertama: sebagai kenang2an, pihak sekolah menyiapkan memory quilt. Bendanya kyk apa gw pun ga tau. Tp saking seriusnya, kakak2 guru rela menjahit si quilt ini disela2 kesibukan menjalani aktifitas sekolah. Mas Rama dan teman2 diminta mencetak tangan dan kakinya di selembar kain pake cat acrylic, dan orang tua diminta mengumpulkan semua seragam anak2nya di tanggal tertentu krn seragam2 itu merupakan salah satu material si memory quilt. Setelah tgl tsb, anak2 Antariksa akan ke sekolah pakai baju bebas. Sungguh bikin kami para ortu penasaran. Ntar jadinya kayak apa sih? Apa setiap anak akan dapat satu quilt? Weleh2...

Kedua: udah lebih dari sebulan terakhir ini Mas Rama mendendangkan lagu yg katanya utk acara PKA. Tiap hari selasa pun kegiatan yg tertulis di booklet si kanjeng isinya idem dito; persiapan PKA! Ketika ditanya ke anak ybs mengenai apa yg dia lakukan ketika latihan persiapan PKA, jawabannya pun selalu remang2. Kyknya mo bikin surprise bgt gitu lhoo. Ihhh tega!

Ketiga: banyak bisik2 beredar mengenai acara ini, tp pihak sekolah kyknya santai2 aja di boncengan. Ada yg ngomongin ngumpulin barang bekas lah, ke planetarium lah, anak2 difoto utk keperluan macem2 lah... Kebenarannya sih mbuhhh deh. Soalnya ga ada surat menginfokan hal2 itu. Tp yg bikin gw berkaca2 adalah ketika Mas Rama bilang dia abis difoto utk ijasah. Terharu...rasanya anak gw koq udah gede bgt ya sampe udah dpt ijasah. Hikks...

Hari ini surat resmi dari pihak sekolah mengenai PKA akhirnya diselipkan juga di buku penghubung. Langsung gw kepoin abis2an. Intinya ya gitu deh, seperti acara lulus2an yg lain tentu diisi dengan hiburan, wisuda, dan pelepasan. Yg istimewa tentu info ttng permohonan mengumpulkan seragam dan permintaan pihak sekolah agar orang tua murid menyumbangkan buku sebagai bentuk dukungan thd program literacy di sekolah. Mata makin berkaca2 pas lihat seragam si kanjeng di jemuran. Hari kamis berarti hari terakhir gw akan melihat kanjeng kesayangan gw dalam seragam TK krn hr jumat semuanya udah harus dikumpulkan ke sekolah. Huhuhuhuhu... I should remind myself to take picture of that memorable day...

Yg lucu adalah ketika gw membaca keterangan dresscode; orang tua pakai nuansa polkadot, anak2 nuansa putih2. Bwahahahahaha.... Ga punya baju polkadooott *langsung ngacir ke olshop :))

-the wife-

No comments:

Post a Comment