Tuesday, May 24, 2016

Memory Quilt


Penting yah posting ini? Hehehehe...

Ini rasanya benda keramat selama bbrp bulan terakhir. Di postingan sebelumnya gw udah cerita bahwa memory quilt adalah kenang2an untuk kegiatan Pelepasan Kelas Antariksa. Gw bilang juga klo kakak2 guru berjuang menjahit si quilt ini. Tp ternyata mereka pun kewalahan. Akhirnya kordinator kelas Antariksa (Mami Kei & Mama Attar) woro2 di grup WA supaya ibu2 yg punya waktu luang bisa datang membantu bikin memory quilt. 'Kerja bakti'dimulai sejak senin minggu lalu sementara gw br bisa bantu sejak hr jumat. Ruang semut udah kyk tempat konveksi dadakan. Yg kami kerjakan antara lain adalah bikin pola, gunting2 kain (termasuk seragam yg udah dikumpulkan), menyatukan kain2 itu dan kain2 yg isinya hasil karya anak2 pake jahitan jelujur, dan ndedel jahitan jelujurnya setelah dijahit pake mesin.


Tetum ini kan diketuai oleh Kak Endah yg amaaat sangat perfeksionis, jadi semua pola, guntingan, dan jahitan jelujurnya harus presisi. Di hari pertama bantuin jahit, gw hrs berkali2 re-do kerjaan gw krn ga sesuai spek (ceilaa...). Dengan desperado gw berujar polos, "Mending panggil tukang jahit keliling aja yah, trus kita tinggal tunjuk2. Toh abis ini juga hrs dijahit mesin kan..." Reaksi dari ibu2 yg lain adalah menatap gw penuh cela. Wkwkwkwkwkwkw...


Gw juga mempertanyakan knp kerjaan ini hrs dilakukan di sekolah. Kyknya klo boleh dibawa pulang bs lbh cepet deh. Kak Gina mengernyitkan dahi tanda tidak setuju. "Ini melibatkan hasil karya anak2. Saya ga berani Mama Rama..." Langsung gw samber, "Saya jaga pake nyawa saya deh Kak!!" Tp Kak Gina tetep ga terkesan tuh :p

Baiklah2, ini memang melelahkan, tp somehow gw menghargai setiap prosesnya. Rasanya sangat berharga mengingat ini merupakan penanda bahwa kanjeng kesayangan gw pernah melalui masa2 TK yg menyenangkan dan penuh kreativitas di Tetum. Kalau ibunya harus terlibat dalam pembuatan kenang2an ini maka akan gw lakukan dengan senang hati. Yg pasti setelah selesai dan dikasihin ke masing2 anak bakalan langsung gw taro di tukang frame utk dibingkai. Abis itu mungkin akan gw pandangi dengan mata berkaca2 ala emak2 lebay yg anaknya baru diwisuda TK. Hahahahaha...

-the wife-

No comments:

Post a Comment