Monday, September 21, 2015

Yihaaa... Mas Rama bisa sepeda roda dua


Sebulan terakhir ini anak2 lagi suka bgt main sepeda di jalanan depan rumah nenek. Jalan itu emang baru aja diaspal ulang sehingga muluuuus dan lebar. Motor dan mobil yg lewat jg cm dikit lantaran bukan jalan utama. Poin plusnya lagi, tetangga2 di jalan itu jg banyak yg punya anak kecil seumur Mas Rama dan Mas Dewa. Jadi cocok dan ideal bgt deh kegiatan sepedaan di situ.

Awalnya semua anak pakai sepeda roda empat. Lalu kami liat Shaka pake sepeda roda dua tanpa pedal. Dari obrolan ama temen2 di grup watsapp bbrp bulan yg lalu gw tau itu adalah balancing bike atau training bike. Konon anak2 di luar negeri belajar sepeda roda dua pake sepeda kyk gitu. Klo anak udah bagus balancing-nya baru deh pake sepeda yg ada pedalnya. Ibunya Shaka bilang dia beli sepeda itu di Ace Hardware dengan diskon yg lumayan. Inilah penampakan sepeda yg dimaksud.


Akhirnya ibu2 yg lain (termasuk gw) pengen juga punya sepeda kyk gitu. Pertimbangan gw adalah, kami punya tiga anak yg nantinya perlu belajar sepeda roda dua. Jadi pengeluaran sebesar 399rb kyknya cukup bermanfaat. Sialnya, stok sepeda kyk gitu amat sangat terbatas. Satu toko cm punya satu buah, itu pun ga semua cabang Ace Hardware punya. Ibunya Zubair dan Ibunya Afif akhirnya bs dapet. Tp kami (setelah ngecek di tiga cabang: cabang Margonda, cabang Margo City, n cabang Gandul) ga dapet sepeda yg dimaksud. Menurut sistemnya Ace Hardware, satu2nya toko yg masih ada stok di lingkungan terdekat adalah di Lippo Village Kemang. Tp setelah ditelpon kesana ternyata tinggal sepeda display dan katanya udah kusam. Yg ada cukup banyak (3 buah) adalah di Living World Alam Sutera. Alamaaakk... Terpaksa dibatalin deh niat beli sepeda itu meskipun dlm hati msh ngarep, "Klo sampe libur idul adha Mas Rama blm bisa juga maka kami akan bela2in ke Alam Sutera".

Tiga hari setelah pake balancing bike, Afif langsung bisa sepeda roda dua. Khairan dan Gabriel juga langsung bisa tanpa pake balancing bike. Shaka sama Zubair msh kekeh pake balancing bike tanpa mau nyoba sepeda yg ada kayuhannya. Mas Rama mulai ngerasa malu krn berarti dia sendiri yg pake sepeda roda empat. Pas sabtu sore sepedaan di depan rumah nenek, dia bisikin Bapaknya utk minta roda bantunya dilepas. Maka dimulailah latihannya pake sepeda dia yg biasa. Bapak sama Ibu bergantian megangin. Kata Bapak udah bisa dikit2, tp masih sering berhenti mengayuh klo sadar bahwa pegangan Bapaknya dilepas.


Minggu sore latihan lagi, kali ini bbrp kali bisa mengayuh agak jauh ketika pegangan Bapak atau Ibunya dilepas. Alhamdulillah, kami makin positif. Ditambah peer preasure dari temen2nya kyknya akan cepet bisa deh. Dan bener aja, senin sore sudah bisa pake sepeda roda dua dengan lancar. Bapak sama Ibunya bangga luar biasa. Menurut kami ini adalah lompatan yg besar buat Mas Rama. Alhamdulillah milestone ini dapat terlampaui dengan baik.

-the wife-

No comments:

Post a Comment