Saturday, September 12, 2015

Cerita bulan ke 8 Betari


Per kemarin si cantik jelita tepat berusia 9 bulan. Uhuuuyyy... Makin pinter bukan main. BBnya cuman 6,9kg. Ketika diberdiriin di tembok pengukur tinggi badan, bayi kecil itu tingginya 66,5cm. Kecil mungil imut2. Hehehehe... Ndak papa ya Dek, yg penting sehat dan aktif.

Sekarang Betari berdirinya makin mantap. Keliatan bgt bahwa kakinya udah semakin kuat menopang berat tubuhnya. Dia bisa berdiri dengan bertumpu pada senderan belakang bouncer tanpa bouncernya terguling. Dan barusan dia berdiri cuma dengan pegangan di handle tas ibunya. Wooowww...hebattt.... Seminggu yg lalu gw menemukan bayi itu naik di tangga rumah nenek. Dan kemarin nenek jg terkaget2 krn ngeliat cucunya yg paling kecil udah ada di anak tangga kedua ketika ditinggal sebentar ke dapur. Hihihihi. Berarti hrs makin ekstra jagainnya nih.


Udah bbrp minggu ini kami mencoba ngajarin Betari turun dari tempat tidur, tapi sampe skrng belum bisa juga. Meski begitu, kami ga terlalu khawatir Betari jatuh dr tempat tidur krn tampaknya dia lebih suka dibantu untuk turun drpd berusaha turun sendiri. Contohnya tiap bangun tidur pasti langsung duduk di kasur dan manggil2 atau nangis. Seringkali gw sedang sibuk melakukan sesuatu ketika denger anak cantik itu bangun. Biasanya gw cuma berteriak utk nyuruh dia sabar sampe ibunya tiba di kamar. So far Betari selalu patuh dan mau nunggu di atas kasur. Mas Rama dan Mas Dewa juga selalu sigap membantu adiknya turun dari tempat tidur klo ibunya lagi ga sempet. Alhamdulillah, Allah mempercayakan anak yg pintar2 untuk kami.


Nenek selalu bertanya ke Betari, "Kira2 kamu bawel juga kyk mas2mu apa engga Sayang?" Dan sebulan belakangan ini pertanyaannya kyknya udah kejawab ya. Tuan putri hobinya ngoceh. "Jaja..jaja..jaja..." atau "Ba..ba..ba.." atau "Yayaya..." Hahahahaha. Lha, yg momong aja ibu ama neneknya yg terkenal bawel berat. Mana mungkin jadi anak pendiam? Hihihihi.


Di usia 9 bulan ini, gigi Betari udah tumbuh satu dan ada satu lagi yg masih "on the go". Makannya makin pinter. Segala macem cemilan, kecuali yg mengandung msg kyk kerupuk2an, udah pernah kami kasih. Roti, biskuit, bolu, wafer, brownies, puding, dan segala jenis snack buat bayi yg bisa kami temukan. Utk membantu supaya poopnya ga susah, gw rutin kasih pepaya yg diparut dan dicampur yogurt. Sepertinya sangat membantu deh. Buktinya dia ga pernah nangis2 tiap mo poop. Alhamdulillah... Harusnya mulai bulan ini bubur timnya yg diblender cm protein ama sayurannya aja, tp ibunya Betari blm bisa konsisten. Soalnya klo diblender semua kan lbh praktis dan cepet. Hehehehe. Ayo semangat2!!


Alhamduliah Betari tetap jadi bayi yg tenang dan ga merepotkan. Jadi gw juga selalu tenang tiap nitipin ke neneknya. Kata nenek (dan semua orng yg liat keseharian si bayi itu), Betari gampang bgt tidur. Baru digendong bentar atau lagi dipangku sambil dengerin neneknya ngobrol pasti langsung tidur. Makanya si nenek juga seneng momongnya :)


Demikian cerita si cantik kesayangan kami itu di bulan ke 8 umurnya. Mudah2an selalu sehat yaaa... Amiieen...

-the wife-

No comments:

Post a Comment