Tuesday, September 29, 2015

Dua kejadian aneh dalam satu hari


Sebenernya udah terjadi beberapa hari yang lalu, yaitu pas hari lebaran haji kemarin. Tapi dua kejadian ini sampai sekarang masih menyisakan beberapa tanda tanya buat kami. Jadi ceritanya begini:

Lebaran haji kali ini kami habiskan di Jakarta. Tepat di hari raya, kami membangunkan anak2 lebih awal utk dimandikan kemudian berangkat sholat Ied di mesjid kompleks. Ternyata mesjidnya udah penuh. Shaf laki2 udah meluber sampai beberapa meter ke jalan raya. Betari yg awalnya digendong bapaknya langsung berpindah tangan. Mas Rama ga mau ikut sholat ama bapaknya, jadi diputuskan semuanya ikut ibunya. Lumayanlah, itung2 si mas2 buat bantu jaga adik bayi pas ibunya lg sholat. Tante Evi sama temennya jg bareng sama kami.

Krn masih banyak jamaah yg mau masuk, kami jalan cepet2 menuju tempat jamaah perempuan. Pas lagi mo cari tempat, gw menyadari bahwa Mas Dewa ga ada bersama kami. Yg terpikir adalah pasti dia ikut bapaknya. Maka kami duduk mapan di deretan jemaah perempuan utk nunggu sholat dimulai. Sebenernya gw sempet pengen ngambil Mas Dewa dari bapaknya krn botol susunya ada di tas yg gw bawa. Kan kasian klo dia kehausan. Tapi baru setengah jalan menuju shaf laki2, imam sholat udah ksh info bahwa sholat ied-nya akan dimulai. Jadinya gw balik ke sajadah gw deh.

Begitu sholat selesai dan kami bubar, kami ketemu bapak dan Mas Dewa di pinggir jalan. Mas Dewa duduk di trotoar sementara bapaknya berdiri. Lalu bapaknya menceritakan sesuatu yg bikin gw amat sangat merasa bersalah. Mas Dewa ternyata tadi tidak bersama siapa2. Dia terpisah dari bapak dan ibunya tapi ga nangis sehingga ga menarik perhatian jemaah yg lain. Yg dia lakukan adalah berjalan mondar mandir cari orang tuanya sambil sesekali jongkok. Kyknya dia ketakutan bgt sampe akhirnya pipis di celana. Huaaaaaa....pengen nangis deh ibunya pas denger... Lalu bagaimana dia bisa menemukan bapaknya? Si bapak pas lagi sholat ngeliat ada anak kecil pake baju koko hitam mondar mandir, lalu pas tau itu ternyata anaknya sendiri akhirnya membatalkan sholatnya. Mas Dewa baru nangis ketika lihat bapaknya. Huhuhuhuhu... Maafkan bapak ibumu naak... Saking shock-nya, bahkan uang bekal dr bapak utk dimasukin kotak amal tetap tergenggam erat di tangan Mas Dewa sampe kami tiba di rumah lagi. Hiksss....

Itu kejadian paginya. Nah, malamnya ada kejadian aneh lagi. Entah mengapa hari itu Mas Rama tiba2 demam. Habis sholat ied Mas Rama bilang dia ga enak badan dan ketika ditermometer, suhu tubuhnya udah 38 derajat. Jadi seharian itu kami di rumah aja. Apalagi Mas Rama juga pake muntah2 segala.

Malamnya, gw dan anak2 tidur lebih cepat (sekitar jam 8.30 malam) sementara bapaknya anak2 nonton tv. Tepat jam 10 gw terbangun krn merasa kaki gw kerendem air. Dan bener aja, kasur di sekitar kaki kiri gw basah kuyup. Otomatis gw langsung ngecek celana anak2. Semua kering. Lantai di bawah AC jg gw cek krn berpikir jangan2 ACnya bocor lagi dan bocorannya naik dr lantai ke kasur (mungkin ga sih???). Lantai jg ternyata kering. Langsunglah si Bapak yg lagi nonton tv gw panggil dengan paniknya. Ini air apaan? Kenapa sampe bisa bikin kasur basah kuyup di beberapa bagian? Bapak jg heran. Berkali2 dia pegang celana anak2 utk memastikan ga ada yg ngompol. Pake nanya pula apakah gw yakin diri gw sendiri ga ngompol. Hadeehh... Langit2 dan kolong tempat tidur kami cek dan semua kering. Akhirnya kami menyimpulkan bahwa air itu berasal dr botol minum Mas Rama yg saat itu ada di atas kasur jauh dr tempat yg basah. Agak ga mungkin sih, tp msh mendinglah drpd ga ada penjelasan sama sekali.

Nah, setelah gw tatakin kasur yg basah pake kain berlapis2 (abisnya males ganti sepre malem2), gw ajak ngomong Mas Rama, "Mas, kamu tau ga itu air apaan? Ibu ga marah koq klo kamu jujur.." Lantas dia jawab, "Itu ompolku Bu. Tadi nenek bilang klo pipis ga boleh ngelewatin garis..." Weleh weleeehh... Opo meneh ikii... Bapaknya ikutan nanya, kenapa celananya ga basah klo dia ngompol. Katanya krn dia udah ganti sendiri. Gw yakin itu ga benar krn sore itu gw yg ambilin baju tidur anak2. Seperti biasa pasti gw ambilin piyama bersama celana pasangannya (gw selalu tertib dalam hal ini). Nah, malam itu gw lihat celananya ya msh pasangan si piyamanya, jd pasti blm diganti. Mas Rama jg ga bisa menunjukkan dimana celana yg kena ompol. Trus kesimpulannya? Kemungkinan Mas Rama mimpi mo pipis dan merasa udah di kamar mandi sehingga sempet buka celananya dulu sebelum pipis di kasur. Hihihihi. Aneh bener... Kejadian yg sebenernya tentu aja cm Mas Rama yg tau. Tp sampe hr ini tiap kali ditanya masalah itu, jawabannya pasti, "Aku ga inget..." Jiaaaah...

-the wife-

No comments:

Post a Comment