Sunday, September 20, 2015

Honor yg dirindukan

Honor proyek bikin modul yg umurnya sama kyk kehadiran Betari di perut gw akhirnya dibayar juga. Alhamdulillah...

Jadi tepat sebelum gw hamil Betari, rekan sesama dosen minta bantuin bikin modul utk pelatihan sertifikasi akuntansi. Iming2nya adalah, "Kita bayar lebih tinggi drpd PPA". PPA sendiri adalah lembaga pelatihan dan konsultasi yg sering mengontrak gw. Hati kecil gw usil bertanya, "Yakin bisa lebih tinggi? Situ tau ga honor konsultasi buat ngerjain proyek BI?" Bwahahahaha... Eniwei, akhirnya gw terima deh kerjaan bikin modul itu. Mudah dan bisa dikerjain di rumah toh. Tp ternyata ga mudah jg krn gw dapet topik yg alamak amit2 bingits, tentang standar akuntansi yg ngatur ttng Instrumen Keuangan...

Udah tuh ya, mendekati deadline modul ehhh gw malah hamil. Berarti sambil mual2 bikinnya krn awal2 hamil si eneng gw mabok berat. Ditahan aja demi profesionalisme dan janji bakalan dpt honor gede. Setelah gw submit, eng ing eeeeng...review modul yg gw bikin ga kunjung datang ke email gw. Orng yg nyuruh gw bikin jg tiba2 ngilang ga pernah hubungin gw lagi. Bisik2 tetangga menyatakan bahwa proyeknya jadi ga jelas. Huhuhuhu. Baiklah...

Bbrp bulan sebelum gw lahiran Betari, gw memberanikan diri kirim email ke ybs, basa basi nanyain progress proyeknya. Tp email gw ga pernah dibales. Pas rapat dosen dia mendekati gw utk minta maaf. Oke, kyknya proyek yg ini harus diikhlaskan saja. Toh baru kali ini dpt proyek yg seret kyk gini.

Nah, dua minggu yg lalu tiba2 ada yg minta norek utk pembayaran honor ituuhh. Alhamdulillah...rejeki emang ga ketuker. Pdhl baru aja berpikir bahwa bulan ini bakalan seret krn pengeluaran lagi banyak akibat nekat beli tanah sementara cicilan mobil belum kelar. Jadinya hepi lagi deh. Utk merayakan, gw ngundang nenek, tante evi, tante indah, dan oom fahri utk makan di resto bambu. Semuanya jd ikutan senang kan :)

Ini fotonya sebelum tante indah datang. Remang2 krn restonya emang begituuh. Hihihihi...



Ps. Kemaren ketemu Bang Yan dan ditawari bikin modul utk PPA. Tentu saja diiyakan doong.

-the wife-

No comments:

Post a Comment