Monday, January 27, 2014

planning my future

Kira2 sebulan yg lalu gw dipanggil menghadap Bu Sylvi (Kajur Akuntansi yg baru -red). Beliau nanya, kira2 gimana planning gw utk kedepannya. Ada niatan kerja full time di kampus apa engga? Kapan mau mulai S3? Nantinya S3 di luar apa mau di UI aja? Wah, nanya-nya elaborate gitu. Hihihihihi...

Sebenernya saat ini gw cuma mau fokus ngajar aja. Ngerjain proyek mah cuma sampingan supaya gw selalu eksis di kampus. Bwahahaha. Lagipula bapaknya anak2 blm ksh lampu ijo utk kerja full time sebagai staf fakultas mengingat si mas dan si adek masih banyak membutuhkan perhatian ibunya. Nanti2lah baru akan kerja full time lagi.

Mengenai rencana S3 pasti ada, tapi itu masuk dalam long term plan. Pastinya di UI aja krn my hubby selalu bilang bahwa dia ga sanggup jd suami yg 'ikut' istrinya kuliah di luar negeri. Pekerjaannya terlalu dia cintai utk ditinggalkan vakum sedemikian lama. Gw setuju. Prinsip gw sih kalau mau maju kan jalannya macem2 ya. Buat apa pula hrs ambil jalan yg tdk di support suami sendiri. Nah, time frame utk kuliah lagi kira2 ketika juragan Dewa mulai duduk di bangku SD. Mudah2an saat itu sudah lebih mandiri sehingga ibunya bs ikutan belajar lg. Jd insya allah di awal usia 40 gw sudah punya gelar Doktor. Amiieeenn...

Alhamdulillah Bu Sylvi ga keberatan dgn rencana2 gw itu. Beliau bilang sekarang2 ini sedang memetakan sumber daya yg ada. Krn planning gw seperti itu berarti nama gw akan diajukan untuk jadi dosen inti pengajaran (saat ini gw msh dosen skema lain2 dengan 'jatah' mengajar maksimal 6 sks dalam satu semester). Dosen inti pengajaran ga perlu kerja full time, yg penting bisa memenuhi sks minimal yg diharapkan (6-12sks).

Hr ini ada rapat dosen. Kebetulan pas makan siang sebelum rapat gw duduk sebelahan sama Bu Sylvi. Menurut beliau pengajuan gw sbg dosen inti sedang diproses. Trus Bu Sylvi ngomong lagi deh, "Kalau kamu sudah bersedia jd staf full time langsung bilang ke saya ya, Phia." Hehehehe, kyknya lg perlu orng bgt nih Ibu Kajur.

Oh iya, semester depan gw di-assign 3 mata kuliah dengan total bobot 8 sks. Kata Mba Nurul (staf akademik -red) kalau pengajuan gw di semester ini gagal, gw akan jadi 'anak asuh' dia dulu utk sementara. Maksudnya adalah nama dia yg tertulis di siak ng, padahal yg ngajar gw. Ntar honornya jg di pass through dr dia. Hihihihi. Mudah2an sih langsung di approve ya. Soalnya remunerasinya jg lbh gede klo berstatus dosen inti. Jiahahaha. Dasar matre!!

Well, begitulah perencanaan dalam karir gw bbrp thn mendatang. Semoga berkah. Amieen. Btw, td seperti biasa diumumin top 10 dosen dengan EDOM (evaluasi dosen oleh mahasiswa) tertinggi. Gw masuk di nomor 8 utk mata kuliah AKL. BANGGA! See, i've told u i put all my heart teaching that subject. Jadi hasilnya memuaskan bgt. Pengen kyk gitu lagi utk mata kuliah lain di semester2 mendatang. Tolong hambaMu ini Ya Allah...

-the wife-
















No comments:

Post a Comment