Tuesday, January 7, 2014

Cerita yang telah lalu...

Hahaha... sudah lama sekali ya ga pernah update blog. Seperti biasa selalu kasih alasan yang bejibun; kerjaan selangit, hectic di rumah, sibuk, anak2 sakit, ga sempet, deelel. Yang pasti alasan utamanya adalah faktor "M" alias "Malas". Wkwkwkw...

Aniwei, sudah berlalu lagi satu semester dalam karir mengajar gw. Kemarin gw di-assign utk ngajar Introductory Accounting 1 untuk Kelas Khusus Internasional dan Akuntansi Keuangan Lanjutan untuk S1 Reguler. Dua2nya ga masalah krn msh mata kuliah inti akuntansi. Yg paling bikin gw enjoy justru ngajar AKL lhoo. Padahal biasanya dosen2 pada jiper ama mata kuliah itu. Nah, karena gw mengajar dengan persiapan yang ekstra (soalnya mata kuliahnya cukup menantang), maka hasilnya juga oke bgt. Mahasiswanya manis2 dan rajin2. Dari 35 anak, yg ga lulus cuma 4 orang. Selebihnya lulus dengan nilai yg gilang gemilang. Klo utk mata kuliah yg satu lagi ga usah diceritain deh. Tantangannya cuman hrs ngajar full pake bahasa inggris krn itu adalah kelas internasional (ada satu mahasiswa yang orang Korea aseliii..). Hasilnya so-so. Kyknya gara2 mahasiswanya masih mahasiswa baru, jd perlu shock therapy dulu baru nyadar bahwa mereka sekarang udah bukan anak sekolahan lagi. Alhasil dari 30 mahasiswa ada 7 yg ga lulus. Yg dapet A aja cuman 3 orang. Beuh... padahal cuman mata kuliah pengantar akuntansi doang gitu...

Sekarang mo cerita tentang kerjaan gw yg satu lagi; Proyek BI. Akhirnya proyek yg sesuatu bgt itu selesai juga. Terima kasih ya Allaaah... Setelah berpuluh2 malam panjang bersama Dewan Pengarah dan kerja lembur di hari libur akhirnya kami bisa menyampaikan satu set lengkap Standar Akuntansi untuk BI kepada Dewan Gubernur BI. Alhamdulillah.... Tinggal 'beres-beres' aja deh. Dan karena proyek BI itu sudah tidak membebani lagi, gw sekarang dilibatkan di proyek lain yaitu riset bersama Ikatan Akuntan Indonesia. Mudah2an bisa menambah pengetahuan untuk dibagi ke mahasiswa ketika mengajar nanti. Amiieen...

Tahun udah ganti ya. Bener2 ga terasa deh. Dua minggu kemarin banyak liburnya tuh. Tapi kami ga kemana2. Perginya malahan di wiken sebelum natal. Ada penutupan proyek Greenville Cileungsi. Karena profitnya mencapai target maka kami jalan2 deh ke Bandung. Kami ke Trans Studio, The Ranch, Floating Market, Saung Angklung Udjo, dan pastinya ke Jalan Riau tempat para FO berada. Gw paling terkesan ketika di Saung Angklung itu. Performance mereka luarrrr biasa. Must visit bgt deh. Ini foto2 selama di Bandung.





Ini bonusnya, foto2 yang udah lama bgt pengen di-upload tapi ga pernah kesampaian. Hihihihi... Enjoy...




Masih banyak lagi siy yg mo di upload. Tapi file-nya ada di henpon gw. Kapan2 gw update lagi deh. Udah malam niy. Harus ngelonin Si Mas dan Si Adek. Bye now...

-the wife-

No comments:

Post a Comment