Wednesday, January 15, 2014

curhat anak kereta

Pagi ini gw naik kereta karena ada miting di thamrin. Seperti biasa parkir motor di stasiun pocin dan jalan ke peron. Woooooww di jam 7.20 masih penuh aja ama lautan manusia. Sampe 4 lapis penumpang yg berbaris nungguin kereta yg dikabarkan sebentar lagi datang. Kayaknya ga mungkin langsung naik nih, batin gw. Dan bener aja, kereta yg tiba itu udah dalam keadaan penuh. Dari 4 lapis yg td gw bilang paling2 yg bs naik cuma beberapa orang. Itupun pake efek teriak2 plus dorong2. Meski ga bs naik tp gw bisa mendesak maju ke lapisan pertama, tepat di bibir peron, utk nunggu kereta berikutnya. Bismillah. Ya Allah, mudah2an pintu kereta yg selanjutnya membuka tepat di hadapan hambaMu ini. Begitu doa gw sepanjang waktu menunggu. Tapi doa itu tdk terkabul utk kereta kedua, ketiga, keempat... Ketika kereta kelima datang tetep aja doa gw blm terkabul juga. Alamaak, macam mana ini. Klo cuman pasrah kyknya ga bakalan bs sampe tujuan ya. Hihihi. Ya udah deh, dengan nekatnya gw angkat satu kaki gw ke atas kereta sambil memohon2 agar gw dibantu naik. Alhamdulillah, ada petugas cewek yg narik tangan gw. Penumpang yg ga berhasil naik jg dorong2 punggung gw supaya gw bisa naik dengan sempurna. Terima kasih kawan!

Tapi perjuangan belum selesai di situ aja. Di dalam kereta sesaknya naudzubillah. Klo kereta goyang ke kanan, kiri, depan, dan belakang, gw ngerasa kyk kerupuk di dalam toples - penumpang di sekeliling gw semakin merapat sehingga ga ada ruang sedikitpun utk bergerak. Belum lagi klo ada desakan dari penumpang yg beringsut turun atau dorongan dari penumpang yg maksa naik. Duhh... Bener2 ga manusiawi deh. Gw jd ngerasa perjalanan kereta pagi ini lamaaaaa bgt.

Hmmm... Sebenarnya bukan sekali ini aja gw naik kereta. So far sih oke ya. Meski berpenuh2 ria gw tetep ngerasa nyaman. Tapi pagi ini sungguh berbeda. Apa sebenernya yg kyk td pagi itu wajah perkeretaapian kita? Dunno. Yg jelas gw tidak hrs mengalaminya setiap hari krn pekerjaan gw yg sedemikian ideal ini, dimana gw cm perlu pergi ke arah jakarta ketika ada miting sama klien. Iihh jadi ngerasa bersyukur bgt. Allah ternyata sangat sayang sama gw.

Begini nih klo lg eling. Langsung deh teringat semua nikmat yg Allah berikan. Mulai dr yg paling berharga yaitu anak2 yg sehat dan cerdas. Suami yg amat sangat penyayang. Rumah yg nyaman. Pekerjaan yg gw cintai. Harta benda yg cukup. Aahh...pantas gw selalu berkaca2 setiap kali teringat ayat di surah favorit gw, "Nikmat Tuhanmu yg mana lagi yang kau dustakan?"

Terima kasih ya Allah.

-the wife-

1 comment: