Sunday, January 12, 2014

Belanja belanjaaaa.....

Enaknyaaa punya penghasilan sendiri. Selain keuangan keluarga lebih stabil dan leluasa, gw jg jd bisa sering2 belanja "tertier goods" alias kosmetik, baju baru, sepatu, dan tas. Tiap kali gw bertanya kepada Bapaknya anak2 boleh ga beli ini itu, suami gw tercinta selalu menjawab, "Silakan, wong kamu bisa bayar pake uangmu sendiri koq." Yihaaaa... Love you bgt deh my suam2. Mmuuaaacchh... Lalu beberapa waktu yang lalu Si Bapak juga berkata, "Aku seneng kamu kerja. Selain jadi punya uang lebih, kamu juga jadi mau lagi merawat diri dan tampil cantik. Beli baju yg bagus, sepatu yg bagus, mulai dandan lagi, dll..." Wow, gw ga nyangka klo suami gw sampai memperhatikan hal itu. Ayo yg IRT tolong diperhatikaaaan.

Nah, kebahagiaan gw berbelanja semakin berlipat ganda krn partner in crime gw (Mbak Nanda -red) sekarang lg sekolah di Amrik. Di sana kan barang2 branded murahnya minta ampun krn tampaknya ga kena banyak pajak kyk di sini. Awalnya Mbak Nanda nawarin baju anak2 merk Osh Kosh dan Carter. Memang lebih murah, apalagi klo carinya yg lagi sale (klo disana sale berarti di sini new arrival. Wkwkwkw....). Gw pilih lewat website mereka dan Mbak Nanda yang order. Bayarnya pake kartu kredit si Mbok keluaran bank sini. Jadi pas tagihannya dateng gw yg bayar. Pas beli baju dan jaketnya anak2 itu kebetulan sepupu gw yg tinggal di sana (Mila -red) jg mo balik. Jadi Mbak Nanda kirim ke alamatnya Mila dan dia deh yg bawa ke jakarta. Cihuy bgt transaksi pertama gw itu.

Abis itu si Mbok bilang gini, "Ga tertarik beli tas branded juga? Aku punya member lho dimana2. Nanti dapet diskon ekstra. Ini Coach mau sale bentar lagi. Klo udah mulai sale-nya nanti kamu tak kasih id sama password-ku biar bisa milih2. Nanti biar dibawa temenku yg pulang bulan Desember..." Walah racuuuuuuun. Hahahahaha... Tapi ada unsur madunya ya. Wkwkwkwkwkw... Ketika hari sale tiba, langsung deh gw semangat milih2 dan whatsapp intens sama Mbak Nanda. Deal! Akhirnya memutuskan utk beli tas, dompet utk gw dan utk mas. Semua item dapet diskon 50%. Hati ini senaaaaaang bgt. Hehehe... Lebih menyenangkan lagi ketika kami ngambil barang2 itu dr sepupunya Mbak Nanda. Iih jadi nagih deh. Sayang lg bokek. Mbak Nanda yg benar2 memahami gw langsung menebar jala lagi, "Aku punya member Kate Spade. Kamu mau ga....??" Hihihihi... Ini dia hasil titipan kami,


Sebenernya bukan cuma itu aja hasil belanja gw bbrp bulan terakhir. Pas kami outing ke Bandung, gw menemukan tas Guess yang ada gantungan tulipnya! Wah, must buy deh. Si mas jg setuju. Mungkin dia mikir drpd gw nagging2 sepanjang waktu klo sampe ga beli, mending keluar uang deh. Lagian seperti yg lalu2 dia berkata, "Sana beli, toh kamu punya penghasilan..." Inilah tas yang bersangkutan ituh,


However, mungkin ini memang awal tahun yg paling membahagiakan dalam hidup gw. Selain merasa sangat "kaya" karena punya banyak barang baru, ada lagi yg paling bikin hepi. Akhirnya di garasi kami nongkrong juga si merah ini. Hehehehe...


Rencananya mobil ini utk operasional Sang Ibu. Maklum, kemarin2 kan masih pakai motor. Ini juga merupakan mobil pertama di keluarga kami. Yang Bapak pakai sekarang adalah mobil dinas dari kantor. Meskipun itu melekat pada jabatannya Bapak sehingga bisa kami pakai semaunya, tetap aja kan bukan milik kami :)

Anak2 juga punya mobil baru lhoo. Klo ini courtesy of Nenek. One day Nenek jual perhiasan emasnya yg udah rusak2. Nah, karena kasian ama cucunya yg ga punya mobil2an yg pakai batre itu (sementara cucunya tetangga pada punya) akhirnya nenek ksh uang ke ibu utk membelikan. In the end kami tetap hrs nambahin 50% lebih, tapi gapapa lah. Kekurangannya itu kami ambil dari uang yg didapat anak2 ketika lebaran atau yg dikasih Mbahnya.


Tuh kan, awal tahun yg menyenangkan bagi semuanya. Mudah2an jadi penyemangat agar pencapaian kami bs lebih baik lagi di tahun ini. Amiieeen...

ps. Akhirnya ga tahan godaan Kate Spade. Delivery-nya di bulan Mei. Kkkkkkkk...

-the wife-

1 comment: