Saturday, August 28, 2010

serba serbi...

Kemarin malem ada buka puasa bersama masyarakat indonesia di Ho Chi Minh City. Kayak biasa, klo masyarakat ngadain perhelatan gitu pastinya makanan dan minumannya melimpah ruah. Apalagi ini acara buka puasa bersama. Pas awal2 dapet rincian menunya aja gw langsung ngiler. Ada bakso komplit, rendang, balado telur, urap2, mie goreng, ayam goreng, kering tempe. Cemilannya antara lain bakwan, risoles, kue sus, brownies, chocolate ganache, dan ga lupa kolak biji salak. Minumannya? Ga kalah banyak doong. Ada es buah, es sirsak (ga tau deh apa bedanya, abisnya ga nyobain dua2nya. hihihi...), dan cendol duren. Minuman kaleng dan teh melimpah ruah. Hebaaaat...!

Kanjeng rama udah makan nasi, jadi gw ga usah bawa bubur lagi tiap kemana2. Makanya pas buka puasa kali ini gw jg ga bawa makanan dan minumannya kecuali biskuit keju buat cemilan dia. Untuk makan malam rama makan nasi pake kuah bakso dan seledri...! Dia makannya banyaaak. Hehehehe...

Dari sekian banyak makanan, gw cuma makan bakwan, risoles, mie goreng seuprit (makannya setengahan sama rama...), bakso, dan cendol duren. Segitu aja perut gw udah penuh bgt. Kyknya emang udah ga terbiasa lagi makan terlalu banyak. Pas kemaren ke jakarta gw juga ga kalap makan2 segala macem. Alhamdulillah deh. Berarti metabolisme tubuh gw udah mulai menyesuaikan dengan makan yg sedikit... Alhasil, berat badan gw klo lagi kenyang2nya itu adalah 49 koma sekian. Klo abis seharian puasa jadi 48 koma sekian. Bahagiaaaaaa liat angka 48 itu kembali muncul di timbangan. Hiahaha... Fyi, sekarang gw udah muat di ukuran celana 26. Cihuuuy... Mas juga hebat tuh, sekarang berat badannya jadi 71 koma sekian. Celana dan bajunya pada kegedean semua. Hihihi...

Sebentar lagi rama dan ibu ulang tahun. Asyiiiik... Kue ultah udah dipesen. Begitu pula kue utk dibagi2in ke tetangga. Kadonya juga udah tau. Tinggal dibeli ajah. Hehehe... Nanti di-update lagi deeh.. :p

Puasa tinggal 13 hari lagi. Berarti 12 hari lagi kami sekeluarga bakalan pulang kampung untuk lebaran. Super duper ga sabar..! Ibu udah punya baju lebaran. Bapak blm punya, tp dia baru aja beli kaos esprit banyak bgt pas diskon. Hihihi... Si kanjeng udah punya baju lebaran dari si mbah yaitu baju koko dan dari bulik tiara yaitu kaos dan celana jeans. Dari ibu dan bapak belum ya nak. Wiken besok deh dibeliin. Gapapa kali ini beli yg agak mahal. Kalo sepatu dia udah punya 2; satu dikasih mas sapto, satu lagi dibeliin bapak dan ibu. Sendal juga udah ada tuh. Dibeliin ibu pas umurnya masih sebulan gara2 ada diskonan nike. wkwkwkw...

Wiken ini jadwal ibu bakalan padat. Ada tadarus ramadhan ibu2, klub knitting n crochet, ultah rama dan ibu, TPA, lalu belanja2. Gapapa deh, jadi 12 hari itu ga akan terasa berlalunya.. :) Mudah2an sehat terus ya nak. Amiiiien...

-the wife-

No comments:

Post a Comment