Monday, August 9, 2010

Rama ke Muine lagiii... :D

Yup, hari jumat sampe hari minggu lalu rama diajak bapak dan ibu liburan ke Muine lagi. Liburan ini dalam rangka ngajak kakek, nenek, dan tante evi jalan2 selama mereka di Vietnam. Kali ini kami milih nginep di Saigon-Muine Resort. Seperti Blue Ocean, resort ini juga resort bintang 4. Menurut kami sih lebih bagus Saigon-Muine Resort. Selain lebih luas, fasilitasnya juga lengkap bgt. Kita bisa main ayunan di tamannya yg gede2, ngeliat orang bikin kain tenun, dan pake sepeda gratisss untuk jalan2...

Inilah aktifitas kami selama liburan minggu lalu:

Jumat
Pagi2 ibu, rama, kakek, nenek, dan tante evi ke supermarket untuk belanja makanan dan minuman untuk dibawa ke Muine. Lalu pas lunch ketemuan sama bapak di belakang mesjid untuk makan siang. Abis jumatan, bapak balik ke kantor sebentar sementara kami ke Vincom Center untuk belanja lagi :D... Sekitar jam 3 kami jemput bapak di kantor lalu jalan ke Muine deh... Kali ini bapak dan ibu sewa mobil untuk ke Muine. Selain supaya lebih nyaman dan santai di perjalanan, selama di Muine juga kami jadi gampang klo mo kemana2 krn ada mobil yg stand by. Sewa mobilnya kurang lebih 200 USD selama 3 hari. Itu udah termasuk supir, bensin, dll. Pengennya cuma sewa Toyota Innova, tp alhamdulillah malah dikasih Toyota Fortuner. Kami anggap ini rejekinya si kanjeng. Hehehe...

Alhamdulillah perjalanan lancar. Kami sampe di resort jam 8 malem. Langsung check-in dan lanjut makan malem di restoran deket resort. Abis itu keluar masuk toko oleh2 yg banyak bgt di sepanjang jalan tp ga beli apa2. Hihihi... Lalu balik ke resort dan bobo deh.. Kami dapet bungalow dengan twin bed, lalu minta disatukan. Hasilnya adalah tempat tidur yg ekstra gede, yaitu 240cmx200cm... Berasa kyk tidur di lapangan bola... :D

Sabtu
Abis subuh langsung ke pantai utk liat matahari terbit. Rama cuma tidur 5 jam pas malemnya, makanya jadi judes pas di pantai. Ga mau main2 di pasir, apalagi mainan air laut. Hiyy langsung nangis bombay. Tapi emang airnya dingin bgt siyy. Jadi kami lanjut ke kolam renang aja deh. Air kolamnya hangat, jadi rama bahagia kembali.. :)

Abis sarapan, kami jalan2 pake sepeda tandem, main ayunan di taman, lalu naik mobil ke red sand dunes. Nenek ga kuat naik terlalu jauh, jadinya berdua sama kakek cuma nunggu di toko2 di seberang. Kali ini bapak, ibu, dan tante evi mau main seluncuran di pasir. Kanjeng pangeran dengan sabarnya nungguin di bawah...

Setelah lunch di restoran india, kami istirahat di bungalow. Semuanya termasuk rama tidur siang sebentar. Jam setengah 4 kami pergi ke white sand dunes. Lebih luas dan lebih bagus drpd red sand dunes. Ada hutan cemara di jalan masuk menuju bukit pasir. Bagus deh. Langsung dipake utk bernarsis ria. Hehehe...

Kali ini kakek ikut naik ke bukit pasir, tapi ga lama kemudian turun untuk nemenin nenek. Ibu, bapak, tante evi, dan rama mainan di pasir sampe puassss... Si kanjeng merangkak kesana kemari dengan bahagianya. Ini nih aksinya selama di white sand dunes:

Abis dari sana udah menjelang malam, akhirnya kami memutuskan untuk makan dulu sebelum balik ke bungalow. Jadi pas sampe di bungalow udah kenyang. Tinggal mandi sebersih2nya (krn abis mainan pasir badan kotor semua..), lalu bobo nyenyak krn kecapean. What a day..!

Minggu
Niatnya mo liat sunrise lagi, tapi semuanya malah kesiangan. Jam setengah 6 lewat tante evi ketok2 pintu bungalow. Baru deh bapak, ibu, dan rama bangun. Setelah ganti baju langsung nyusul ke pantai. Kali ini nenek ga mau ikutan krn msh ngantuk :p

Rama lebih cranky dari pagi sebelumnya. Maunya digendong terus. Akhirnya yg mainan air malah kakek, tante evi, ibu, dan bapak. Kami berdiri di bibir pantai untuk menghadang ombak yg dateng. Kurang kerjaan siy klo dipikir2. Hiahahaha.. Abis itu kyk biasa langsung nyebur ke kolam...

Pas sarapan rama malah tidur. Tapi gapapa juga siy, jadi kami semua bisa sarapan tenang2 tanpa ada yg ganggu. Hihihi.. Ketika semuanya udah kenyang baru deh si kanjeng bangun. Langsung ibu suapin bubur. Karena buburnya ga abis maka dikasih ke ikan2. Rama seneng bgt liat ikan yg dengan rakusnya berebutan bubur yg kita ceburin ke kolam.

Si kanjeng ketiduran lagi saat diajak ibu dan bapak sepedaan. Cape bgt ya nak? Kami cari2 kakek dan tante evi yg sepedaan juga tapi ga ketemu. Malah ketemunya pas mo parkir sepedanya. Hehehehe.. Lalu sama2 balik ke bungalow untuk istirahat dan packing.

Kami minta late check out jam 1 karena mo jama' sholat zuhur dan ashar dulu. Abis itu cari restoran untuk makan siang. Dalam perjalanan pulang, kami ngelewatin perkebunan buah naga. Kakek dan bapak sempet turun di salah satu toko utk beli buah naga berkilo2. Ibu ga bisa ikutan turun krn rama bobo di pangkuan ibu...

Perjalanan pulang agak tersendat, tp alhamdulillah jam 8.30 malem udah sampe di apartemen lagi dalam kondisi sehat semuanya. Udah cape bgt utk keluar makan malam, akhirnya pesen makan lewat telpon. Waaah, bener2 liburan yg menyenangkan... Everybody was having so much fuuun..!!! :D

*sayang bgt tante indah ga jadi ikut ke vietnam...