Monday, December 21, 2009

Rama on his 3rd month... pulang kampung edition.. hihihihi

Pulang kampungnya udahan tuh, udah balik ke vietnam lagi sejak tgl 19 des kmrn. hihihihi... Lumayan juga 4 minggu di indonesia - 3 minggu di jakarta dan 1 minggu di wonosobo pas tiara nikahan. Selain nikahannya tiara, di jakarta juga ngadain akad nikah rizal dan akikah rama. Nah, khusus untuk akikah itu kami ngasih souvenirnya mug dengan foto rama. Supaya fotonya bagus, tepat sehari sebelum pulang ke indonesia gw minta i-dsign photography untuk foto2 si pangeran kecil itu. Ehh... bapak ibunya ikutan nebeng juga. Hehehehe... Fotonya bagus2 bgttt... kami minta paket yg di print 30 buah dan dapet bonus 1 foto untuk digedein. Ini beberapa fotonya:






Lucu yaa... kecil2 udah berpose ngaji. Itu ga direkayasa lhoo.. Hehehe...

Nenek sama kakek seneeeng bgt cucunya dateng ke jakarta. Tante evi juga tuh. Katanya di rumah jadi rame dan ada yg bisa dimainin. Tiap pagi nenek ngajak Rama beli sayur, klo siang diajak nenangga. Malahan si nenek pas liat sepeda kecil di toko langsung keingetan cucunya. Hihihi... Si mbah di wonosobo juga begitu bahagia ngeliat cucunya yang udah makin gendut dan pinter. Rama bener2 disayang sama siapapun karena dia cucu pertama dari kedua belah pihak. Istimewa lagi, dia memang bayi yang mudah untuk dicintai. Rama selalu ceria di tengah2 orang banyak. Tiap kali disapa sama siapa aja, senyumnya pasti lebar mengembang dengan matanya yang berbinar2 bahagia. Kalo diajak ngobrol pasti deh ikutan bawel dengan celotehannya itu. Kadang malah ketawa cekikikan kalo dibecandain. Sapa yang ga gemes cobaaa... Makanya ga ada yg percaya tap kali gw bilang Rama itu cengeng. Lha ga pernah keliatan nangis. Tapi pada suatu malam dia bikin orang2 kapok denger tangisannya karena tiba2 dia kebangun pas gw dan mas tinggal untuk makan sate. Hiahahaha.. Pada kelimpungan deh tuh orang serumah nyoba bikin dia berenti nangis.

Di usia 3 bulan 10 hari, Rama bisa tengkurep sendiri dengan sempurna. Tapi kan dia sejak dulu banget ga pernah suka posisi tengkurep, jadi tiap kali tengkurep pasti nangis2 bombay. Dilema banget deh bayi yang satu itu. Pengennya tengkurep mulu, tapi tiap kali bisa malah ngamuk. Hahahaha... Rama juga keliatan banget udah bisa mengekspresikan perasaan dan kemauannya dia. Kalo misalnya gw larang melakukan sesuatu yang dia suka banget (kayak ngisep2 tangan), pasti deh langsung protes sambil misuh2. Tapi kalo gw ajak main dan dia suka, maka dia pasti ketawa2 bahagia. Hihihih... pinter bgt yaaa bayi gw. Jadi bangga deh.. Hihihihi...

Meskipun masih pengen banget di kampung, tiba juga deh saatnya balik ke Saigon. Kasian juga sama bapaknya Rama yang udah ditinggal kelamaan. Gw sama Rama memang berangkat duluan dan pulang belakangan karena cutinya mas tinggal 7 hari sementara mama pengen cucunya agak lamaan di indonesia. Gw sempet dag dig dug juga karena terbang cuma sama bayi umur 3 bulan. Gimana kalo dia bosen dan ngamuk? Tapi alhamdulillah bayi gw pinteeeeer setengah mati. Sikapnya manis2 selama di perjalanan. Pas take off, landing, atau turbulence dia malah tidur. Yang lebih pinter lagi pas pulangnya, dari singapur sampe saigon dia tidur tenang di bassinet-nya. Ketika di bandara penuuuuh bgt orang untuk antri imigrasi dia juga tenang2 di gendongan kanggurunya sambil nengok kesana kemari. Plong deh gw....

Begitu sampe rumah udah masuk waktu tidurnya Rama. Maka dia diseka, digantiin baju, dan dikelonin sama bapak. Gw dan mas juga ga lama kemudian tepar abis2an. Dan besoknya kami bertiga... BERTIGA... bangun jam 9.30. Hahahahahaha... sapa bilang yaa punya bayi ga bisa bangun siang??? Gw perhatiin Rama akan terbangun barengan sama gw dan mas. Kalo kami bangun pagi, dia ikutan bangun pagi. Kayaknya dia ga suka kalo tidur sendirian deh.

Oh iya, si mbak ga ikutan gw lagi ke vietnam, jadi sekarang gw cuma sama mas ngurus si kecil. Alhamdulillah Rama udah ga perlu digendong2 kalo tidur siang. Dari pagi sampe sore biasanya dia tidur 3 kali di box-nya, bisa setengah jam sampe satu setengah jam tiap kali tidur. Waktu2 itulah yang gw pake untuk beres2 rumah dan masak. Karena Rama sukanya diajak jalan2, maka sejak balik ke saigon gw ajak dia jalan2 pake strollernya 2 kali sehari, tiap pagi (pas dia bangun tidur pagi yaitu kira2 jam 10) dan tiap abis mandi sore kira2 jam 5. Dia ngerti tuh kalo mo diajak jalan2. Maka begitu gw taro di strollernya pastiiii wajahnya langsung ceria. Ngoceh2 sambil ketawa2. Hihihihi... Oh iya, tadi pagi gw ajak Rama ke toko buku karena kayaknya dia udah perlu distimulasi dengan buku bergambar. Abisnya kami perhatiin belakangan ini dia seneng bgt ngeliatin gambar2. Ya udah deh sekalian aja dibeliin buku supaya mulai bisa mengenal warna dan bentuk2.



Ini foto Rama saat ditaro di keretanya dan siap dibawa jalan2. Dia yang awalnya nangis2 kejer bisa langsung diem dan super ceria. Hihihihi... Kayak udah ngerti aja...



Cape banget ternyata ngurus bayi dan beres2 rumah sendirian. Klo mas udah pulang Rama langsung gw serahin ke mas untuk dijaga dan dikelonin sementara gw mendapat 'me time' gw yaitu mandi scrub rempah dan abis itu baca novel. Meski cape tapi hati bahagia karena menyadari bayi gw yang makin pinter dan rumah yang tetep rapi.

-the wife-

No comments:

Post a Comment