Tuesday, December 29, 2009

hal2 yang kembali gw lakukan

Sekembalinya ke Ho Chi Minh City, ada beberapa hal yang gw lakukan lagi. Ini diaaa:

1. Kembali memasak dengan rutin... Saat ada Mbak Atun, gw jadi males banget masak. Kadang2 masih masak juga siy, tapi kebanyakan tinggal nyuruh doang. Hiahahahha... Nah, Mbak Atunnya kan udah balik permanen tuh ke wonosobo, maka jadilah gw kembali ke profesi lama, yaitu tukang masak. Kkkkk.... Sekarang udah ada Rama maka kegiatan memasak ini jadi lebih heboh. Seringnya sih gw memanfaatkan waktu tidur siangnya si raja kecil. Tapi kalo dia lagi rada rewel dan menolak tidur siang lama2, maka yaaaa masaknya diiringi backsound nangis kejer ala Rama yang sampe ada efek terbatuk2. Lebay deh kamu nak... Hihihihi... Atau masaknya terpaksa putus2 krn disambi ngajak Rama main.

2. Kembali bertanggung jawab penuh atas kebersihan dan kerapian rumah.... bukan rumah siyy, tapi apartemenku yg luasnya 88m2 ituuh. Hihihihi.... Kelanjutan yg pertama tadi, dengan ga adanya Mbak Atun, maka gw menjadi full time babu lagi. Wkwkwkwkwk.... Sebenernya mas kasian bgt liat gw hrs bersih2, masak, sekaligus jagain Rama sendirian. Di bawah kan ada Happy House, kantor penyalur para helper. Ada juga si Sakinah dan Miss Be, helpernya Putu yg sempet gw pake sebulan pas Sakinah dapet beasiswa ngaji ke KL. Klo mo pake salah seorang dari mereka pasti bisa aja dooong. Tapi apa boleh buat. Gw males pake helper untuk bersih2 krn takut kecewa dengan hasil kerjanya. Ya udah deh, dikerjain sendiri aja pelan2. Lumayan buat ngelangsingin badan. Hiahahaha... Fyi, 10 hari pontang panting ngerjain semuanya sendiri berhasil ngebakar 1,5kg yg gw peroleh saat liburan sebulan di indonesia. Yipiiiyyy....

3. Kembali merawat diri... Dulu2 gw rajin yaa yg namanya luluran. Maka kulit gw lumayan kinclong. Pas diboyong suami ke ho chi minh untuk pertama kalinya, gw bawa deh tuh lulur sekar jagat banyak2 plus mangir nyonya menir. Tapi sejak hamil gw males banget deh tuh yg namanya luluran. Pake lotion??? Kalo inget doang kali yaaa.. Bisa mandi sehari dua kali aja udah alhamdulillah deh. Hihihihi. Mungkin bawaan orok kaliii... Namanya juga bayinya cowok...*alesan mode. Alhasil, lulur beserta mangirnya utuh. Akhirnya pas indah dan tia kesini mereka yg ngabisin. Kkkkkk.... Pas hamilnya udahan juga tetep males tuh. Ga ada selera sama sekali deh. Padahal ada Mbak Atun. Jadi klo mo luluran atau merawat diri, Rama ada yg jagain. Tapi maleeeeeeeeeeess ga kira2. Nah, sejak balik kesini lagi, gw tiba2 termotivasi untuk serajin dulu. Maka gw pake scrub rempah tiap hari, pake lotion sehari dua kali (klo malem pake lotion sambil memijat tangan dan kaki...). Pake conditioner rambut juga gw rajinin tuh. Udah gitu, untuk sekali ini gw mo nyoba ngerutinin merawat wajah. Dulu2 sih wajah gw beneran ga bermasalah. Mulus dengan sendirinya tanpa gw pakein macem2. Tapi sejak gw kuliah lagi di KL, mulai deh tuh jerawat tumbuh disana sini. Pas hamil sebenernya wajah gw relatively mulus, rada kering aja siyy. Nah itu terjadi sampe sekarang. Untuk bikin lebih moisture, gw mulai rutin pake Pitera dan pelembabnya SKII. Udah keliatan hasilnya niyy... Alhamdulillaaah....

4. Kembali pake stagen... Hamil..hamil..hamil... jelas itu yang bikin badan gw melar. Dan yang paling melar tentu aja perut. Huuff.... Harusnya pas baru lahiran ya pake stagen. Dulu pake siy, tapi ga rutin. Soalnya males minta pakein orang. Udah gitu stagen cuman ada satu krn ibu kelupaan beliin pas mo kesini. Makinlah bertambah2 ga rutinnya secara itu stagen hrs dicuci kaaan. Nah, perut gw jadi ga kempes2. hihihih. Ketika balik ke Indonesia, banyak yang menyarankan supaya pake stagen lagi. Pake sendiri juga bisa. Ya udah deh, pas ke wonosobo gw langsung ngeborong stagen. Gw beli sekaligus 4. Huahahaha.... Sejak balik ke HCMC gw pake sendiri tiap pagi. Beneran bisa pake sendiri meski ga sampe luar biasa kenceng. Sedeng2 aja deh tingkat kekencengannya. Tapi gapapa, gw akan bersabar menunggu hasilnya. Hihihihi....

5. Kembali mempekerjakan Sakinah... Lho...?? Lhoo....?? Katanya udah ga dibantu siapa2 lagii?? Gimana siiy?? Boong yaaa..?? Kkkk... Engga duuunk... Sakinah gw minta cuma untuk setrika seminggu sekali . Bersih2 dan masak are okay for me... tapi setrika?? Big no no...!! Dibandingkan Miss Be, Sakinah setrikanya lebih lumayan, maka gw memutuskan untuk minta tolong sama dia lagi. Kali ini dia dibayar jam2an gituuhh...

okaay, bye for now. Kanjeng pangeran sudah bangun. Jadi gw mo nemenin dia main dulu...Dia suka jadi cranky klo dicuekin. hihihihi...^^

Ini bonusnyaaa.... Beginilah bayi yg disia2 saat ibunya jemur baju. Kkkkkkkkk...



-the wife-

4 comments:

  1. Lucu banget rama...hahahahahaha
    kayak anak dibuang... langsung lari secepet kilat buat mungut...hore2 dapet anak....*ga blh diambil lagih.

    nama lengkap pembantunya Mbak Phia sekarang "Sakinah Mawadah Warrohmah" ???? (Amri)

    ReplyDelete
  2. hehehehe... iya itu bayi dibuang.. kan yg ambil akuuuu... kamu bikin lah, jangan ngambil. wkwkwk

    nama lengkapnya aneeeh.. aku dulu pernah dikasih tau tp lupaa.. kkkkkk

    ReplyDelete
  3. teganya kanjeng rama ditaro di keranjang cucian....pasti ibunya sengaja spy bs nodong beli keranjang bayi....kkkk

    ReplyDelete
  4. yah... bayi udah segede raksasa gitu mana bisa lagi yaaa pake moses basket. yg ada ntar jebool. hihihihi.. makanya biar ga jebol ditaro di keranjang cucian aja deeh. hiahahahaha

    ReplyDelete