Friday, September 25, 2009

Mooncake

Dulunya vietnam adalah salah satu propinsi Cina. Jadi kultur dan orang2nya persis etnik cina. Maka ga heran klo perayaan besar etnik cina juga dirayain besar2an di Vietnam sini, kyk tahun baru cina dan sekarang ini mid-autumn festival yang ditandai dengan banyaknya dijual mooncake. Udah beberapa hari ini gw perhatiin di sepanjang jalan dan di setiap pertokoan dipajang mooncake dengan berbagai rasa. Gw jadi inget bahwa waktu kecil dulu papa sering bawa mooncake ke rumah. Rasanya maknyuuuss.... Mengingat itu gw jadi ngiler tiap kali liat mooncake di HCMC sini. Mo beli tapi kuatir dengan status kehalalannya. Putu sendiri bilang ke gw klo dia curiga mooncake itu pake minyak yang terlarang utk umat muslim. Hikkss... Jadi terpaksa deh nelen ludah aja tiap kali liat mooncake di jalan2...

Tapi ternyata Allah sayang bgt sama gw. Hihihihi... Tadi pas pulang kerja mas bawa "oleh-oleh". Dan itu adalah MOONCAKE...!! Ternyata mas dan bos2nya dikasih mooncake sama orang dari citibank. Biasa lahyaa...ceritanya untuk memperkuat tali silaturahmi klo pake bahasa sehari2 mah. Hiahahaha... Kemasannya bagus bgtt... Ini fotonya. Awalnya ada 4 tapi pas foto itu diambil gw udah makan satu. Hihihihi..





Lho koq berani makan? Emangnya yakin itu halal? Well, pastinya pas awal2 gw kuatir bgt (kuatir2 tapi ngiler...huhuhu). Tp gw liat itu buatan Malaysia. So, kekuatiran jadi ilang dikit. Mas bilang "Makan aja sana..." krn gw tetep agak2 takut. Abisnya gw ga bisa menemukan daftar bahan2 atau logo halal di tiap kemasan mooncake-nya. Lantas mas ngebalik kerdusnya dan eng ing eeeeeng...keliatan deh tuh logo Halalnya...



Langsung gw santap yang rasa "Pandan Lotus". Alhamdulillah... akhirnya kesampean juga makan mooncake. Nyam... nyam... Makasih Allah, makasih Citibank... Hehehehe..

-the wife-

No comments:

Post a Comment