Monday, July 6, 2009

week 32 and last USG

Hari sabtu lalu adalah jadwal terakhir gw USG. Seneeeng bgt. Dr seminggu sebelumnya gw udah ga sabar pengen ngintip bayi gw. Dan ternyata bukan cuma gw dan mas aja yg excited, bayi gw juga. Hihihihihi... Hari sabtu dari jam 4 pagi dia udah bangun, glutuk2 di perut gw, nendang2, ninju2... (ouch!). Kyk gitu terus sampe jamnya USG. Gw sama mas ketawa2 aja sambil bilang, " Performance anxiety ya de...." Hiihihihi...

Oh iya, sebelum berangkat gw minta ke mas utk fotoin gw dulu. Only to mark my 32 weeks of pregnancy. Ini fotonyaaa:




Udah keliatan gendut kaaan. Hihihihi... Per hari ini total kenaikan berat badan gw 13kg. Yaaa.. lumayan laah. Ga bikin keki2 amat. Seperti yang terlihat di foto, gw masih bisa pake baju gw yang lama. Soalnya emang ga pernah beli baju khusus utk hamil. Hihihi.. Entah kenapa gw ga pernah ngerasa tertarik sama sekali. Padahal udah sering liat2 ama mas.

Jam 10 kami berangkat ke rumah sakit yang jaraknya cuma 2 km dr apartemen. Saat itu ruang tunggunya rame bgt, tapi alhamdulillah utk USG gw dapet giliran pertama. Keliatan deh tuh bayi gw yang lagi aktif2nya nendang. Beratnya sekarang 2,5kg. Genduuuuttt.. wkwkwkw... Lalu gw dan mas ngeliat dia menguap.. ooh, so sweeet...



Seperti biasa dokternya ngasih tau kepalanya (yang sekarang udah ada di bawah), perutnya, kaki, tangan, jantung, dll. Yang baru adalah ketika dokter itu bilang, "That's the hair.." Heeeeeeee...?? Jago bgt tuh dokter bisa liat rambut di screen yang remang2 gitu.. Gw sama mas cuman iya2 aja. Hihihi... Alhamdulillah semuanya normal dan baik2 aja...

Pulangnya gw, mas, dan putu makan siang di mal yang baru buka tepat di depan rumah sakit. Namanya Saigon Paragon. Kapan2 gw upload fotonya deh. Jadi itu mal kira2 standarnya sama kyk Plaza Indonesia, tapi ukurannya jauh lbh kecil. Dengan standar kyk gitu artinya ga ada yang bisa dibeli. wkwkwkwkkww....

Hari minggu pagi gw dan mas ke pasar tan dinh lagi untuk beli baju yang murah meriah dan diapers. Dududududu perjuangannya ga kira2. Gw jelas ga bisa bhs vietnam, penjualnya semua ga ada yang bisa bhs inggris. So, again, yang gw pake adalah bhs tarzan. Wkwkwkwkwkw... sumpah capenyaaaaa minta ampun... Udah kondisi pasar yang lebih parah dr pasar tanah abang, mo beli sesuatu juga susah ngomongnya... Tapi gapapa deh. Sekarang yg kurang cuman perlengkapan mandi dan keperluan gw. Siangnya gw janjian sama Mba Ira utk ketemu tukang jahitnya. Gw mo bikin bbrp baju dan daster utk persiapan di rumah sakit.

Lalu hari senin kemarin gw mulai ikutan Birth Preparation Class yang diadain sama rumah sakit. Hari itu gw masuk ke kelas informasi yang isinya tentang persalinan dan kelas breathing & relaxation. Nyesel deh gw baru ikutan kelas breathing sekarang. Menurut temen gw, kita bisa ikutan berkali2 tergantung usia kandungan kita. Waahh... ga tau siyy... Utk minggu depan yang tersisa cuma 3 sesi kelas informasi. Nanti akan dijelasin ttng Epidural, breastfeeding, dan baby care..

-the wife-

2 comments:

  1. Subhanallah kak Pia..makin cantik euuuy,,,btw skarang di vietnam?..smoga ibu dan bayinya sehat teruuus sampai di hari persalinan.. ^_^
    btw,,tulisan2 mu uenak dibaca mba...daku jadi seneng berkunjung ke blog dikau...=)

    salam buat keluarga yaah mba

    Ismi ;-)

    ReplyDelete
  2. ismii... waah udah lama ga ketemu malah ketemu di dunia maya yaah... amiiieen... minta doanya terus ya sayaang...^^

    aku skrng nemenin suami di vietnam. rencana lahiran juga disini. ismi apa kabar??

    aih jadi maluu... ini cuma iseng2 aja nulis krn ga ada kerjaan. hihihi

    ReplyDelete