Tuesday, February 21, 2017

POW di kelas Langit

POW lagi POW lagi. Inilah dilema emak2 beranak banyak dan anak2nya masuk Tetum. Hahahaha... Ternyata yg mikir bahwa POW ini seperti layaknya nightmare bukan gw doang. Dari obrolan emak2 di grup WA gw jadi tau bahwa ngisi POW bisa bikin ibu2 pusying pala barbie...

Tapi sebelum ngisi parent of the week di kelas Mas Dewa, gw berusaha positif dan berusaha nyiapin segala sesuatunya dr jauh2 hari. Sejak bbrp bulan sebelum berkewajiban dateng ke sekolah, gw udah ngeprospek akan bikin apa. Dan berkat busy book-nya Betari gw dapet ide cemerlang, yaitu bikin satu halaman busy book utk ngajarin anak2 memasang kancing dan membuka kancing. Eureka!!!!

Begini kira2 halaman busy book yg pengen gw tiru:


Dr tampangnya aja keliatan dong bahwa POW kali ini perlu persiapan yg aduhaiii... Gw hrs siapin utk 15 orng anak yg ada di kelasnya Mas Dewa. Wahahahahaha... Yasud, membulatkan tekat aja. Drpd hrs cari ide lain. Hiyyyy...

Jd dua bulan sebelum jadwal POW di kelas Mas Dewa, gw udah mulai nyicil membuat perintilan si busy book ini. Dimulai dr mencetak apel, pohon, kantong buah, bunga, dan pot. Semua bahannya pakai kain flanel dengan warna yg sesuai. Bapak kebagian gunting2 segala yg udah gw cetak.

Kerja keras dimulai ketika hrs menjahit kancingnya satu per satu. Utk apel gw pakai kancing jepret. Maka satu bagian kancing hrs dijahit manual di masing2 apel dan bagian pasangannya di pohon. Tiap lembar busy book ada 4 buah apel...

Khusus kancing utk bunga kami beli jauh2 di pasar mayestik sana. Ini krn gw perlu kancing dengan 5 warna; pink, biru, jingga, ungu, dan kuning. Jadi selain belajar memasang kancing, anak2 jg bs belajar mencocokkan warna. Again and again, kancing2 itu hrs dijahit manual satu per satu. Selain jahit kancing2 di buah dan bunga, gw jg hrs jahit pohon, batang pohon, kantong buah, pot, tangkai bunga, dan jahit pinggiran kain untuk menyatukan dua kain flanel yg jd dasar busy book-nya. Okay, i guess i love sewing so much so i didn't bother... Inilah dia hasil kerja keras gw selama 2 bulan penuh.


Semua selesai tepat waktu, yaitu malam sebelum gw datang ke kelas Mas Dewa. Anak2 begitu bahagia krn masing2 dpt satu lembar busy book yg berwarna warni. Mereka berhasil 'memetik' buah apel dan bunga serta memasangnya lagi in less than 30 minutes! Ndak papa lah, yg penting tugas POW gw selesai. Fyuuuhhh...

-the wife-

No comments:

Post a Comment