Monday, February 20, 2017

Les renang

Udah lama bgt kami pengen Mas Rama les renang. Wacana ini sudah sejak dulu kami sampaikan kepada si kanjeng. Tp jawabannya selalu sama, "Gak mau!" Maknya selalu ketar ketir krn ngerasa berenang adalah salah satu skill yg basic dan penting bgttt. Bahkan di barat sana, sertifikat renang adalah salah satu persyaratan untuk masuk SD. Gw setuju dgn itu.

Nah, ketika ada acara orientasi kelas Merkurius di sekolah bbrp minggu yg lalu, gw dan ibu2 temen deketnya Mas Rama (ibunya Izaz dan ibunya Jauza) bersepakat utk ngajak anak2 les renang bareng2. Masa iya three musketeers itu ga mau klo sama2? Di sekolah aja mereka kyk kembar dempet koq. Wahahahaha. Nah, krn Mas Dewa sudah cukup jg umurnya utk les renang, maka kami ikutkan juga.

Les renang dilakukan di kolam renang Matoa yg deket dr rumah. Kebetulan di sana ada guru yg udah jadi langganan anak2 Tetum dan tetangga2 yg kebetulan punya anak seumur Mas Rama dan Mas Dewa. Namanya Pak Wahid. Alhamdulillah beliau masih bersedia nambah murid. Fee-nya adalah 300rb per bulan untuk tiap anak. Ini di luar tiket masuk ke kolam renangnya.


Lesnya dilakukan tiap sabtu pagi. Per wiken lalu, Mas Rama sudah 3 kali les dan Mas Dewa 2 kali (krn pas Mas Rama mulai, Mas Dewa lg sakit jd dia br ikut di minggu selanjutnya). Gw sangat hepi dengan improvement kesayangan2 gw itu. Mas Rama yg paling emoh masukin kepala ke dalam air saat ini udah ga keberatan sama sekali melakukan hal itu. Menurut bapaknya (yg sering nganter les adalah si bapak krn ibunya senam tiap hr sabtu), Mas Rama juga udah mau lompat dr pinggir kolam ke dalam air. Kami curiga itu krn ada peer preasure. Jauza udah lumayan pinter renang krn dulu2 pernah les juga selama kurang lebih 6 bulanan. Nah, Mas Rama terkenal ga mau kalah sama temen2nya. Jd dia selalu memaksa diri utk berkemampuan sama seperti temennya. Hehehehe, peer preasure always work utk anak sulung kami yg suka takut2an itu.


Mas Dewa pun ternyata mudah diajari. Dia mau aja tuh disuruh membenamkan wajahnya di air. Lalu udah mulai belajar meluncur jg. Keren deh Pak Wahid ini. Tekniknya bikin anak2 semangat utk belajar.


Nah, gmn tuan putri? Hehehehe, pasti ikut juga dong pas mas2nya les. Dia mah jd penggembira. Supaya ga tenggelam kami selalu pakaikan pelampung di tangannya. Dia hepiiii luar biasa meski tiap renang dinginnya minta ampun. Maklum musim ujan oooiiii....

-the wife-

1 comment:

  1. Salam kenal Bun..,Bun boleh minta no telf pak Wahid? Kebetulan saya pingin ikutkan anak les renang jg. Terimakasih

    ReplyDelete