Sunday, February 19, 2017

Main Air di Januari

I know i know.... Ada banyak bgt hal yg gw lewatkan tanpa ditulis sejak bbrp bulan ini. Termasuk di antaranya ultah si kanjeng dan ultah tuan putri. Kapan2lah itu gw bahas dikit. Tapi sekarang mo langsung lompat ke postingan khusus berikut.

Bulan januari lalu bisa dikatakan bulan yg menyenangkan utk anak2. Mereka yg hobi bgt main air bisa dengan puas melampiaskan kesukaan mereka itu di bulan tsb. Di awal bulan, kantornya si ibung bikin family gatheting di Waterbom Pantai Indah Kapuk. Dan di akhir bulan gantian kantornya si bapang yg ngadain family gathering. Kali ini kami main air di Anyer. Yeaaayyy.... Gw mo cerita dikit tentang aktivitas kami di dua tempat itu.

Waterbom PIK menurut gw sangaaatttt luar biasa. Bersih (gw yg cukup freak dengan kebersihan amat terkesan dengan si Waterbom PIK ini), luas, kolamnya sangat variatif, life vest tersedia dengan melimpah ruah, airnya hangat (ga kyk The Jungle yg bikin meringis kedinginan), dan mainan yg ada seluncuran atau perosotannya dibuat sedemikian rupa sehingga anak2 pun bisa meluncur dengan aman. Anak2 sangat hepi, sehingga mereka betah main air dr pagi sampe jam 1 siang. Hahahahaha.... Okelah, silakan dipuas2in. Karena klo ga gratis rasanya males bgt kesana. Udah jauhnya naujubile, harga tiket masuknya itu bikin dompet sepet. Tiket masuk dewasa adalah 270rb sementara anak di atas usia 2th tiket masuknya 200rb. Buat gw ngeluarin uang sejuta lebih cuman buat berenang kyknya ga worthed sama sekali. Krn semuanya terlalu bersemangat, akhirnya kami ga punya foto ketika berada di dalam waterbomnya :(


Nah, kali ini kita bahas edisi main air di Anyer. Setelah lihat pantainya, gw cukup heran dengan kemalasan kami sehingga ga pernah main kesini. Padahal keluarga si mpok aja klo jalan2 pasti ke Anyer... Mungkin krn ada anggapan bahwa Anyer itu pantainya jelek. Pdhl seumur2 gw pun blm pernah ke tempat ini. Jadi itu semata2 adalah judgment.


Kami menginap di Marbella. Alasan kantor bapang milih ngadain acara di sini karena murah meriah dan kolam renangnya OUTSTANDING. Mengenai kondisi kamarnya yaaaa begitulah. Salah satu staf PPA langsung ketawa2 pas gw bilang akan nginep di Marbella. Menurut dia masa kejayaan hotel ini adalah di jamannya Pak Harto dulu. Well, I can't agree more :D Jadi si Marbella ini luaaasss bgt sampe kyknya kewalahan utk maintenance. Kami dapat kondominium dengan 2 kamar tidur dan dua kamar mandi. Semua perabotnya tuir dan tidak terawat.



Aniweii, selama anak2 hepi maka gw pun hepi. Mereka sangat puas main air. Kerjaannya adalah bolak balik dr kolam renang yg satu ke kolam renang yg lain. Pantainya pun not bad at all. Pasirnya bersih. Poin minusnya adalah banyaknya pedagang kaki lima di sepanjang tepian pantai yg bikin suasana keliatan kumuh. Tp kalau kita sok2 ga lihat maka bs enjoy juga main pasir dan berkegiatan di pantai. Maka kami betah berlama2 di situ. Mas Rama mendapat kesenangan baru: main seluncuran di laut! Hahahahaha sampe ga mau udahan deh tuh. Mas Dewa dan Betari asyik main pasir dan nungguin air pasang utk bisa menuhin ember kecil yg mereka bawa. It was soooo much fun.


Anyer ini termasuk pantai yg lumayan bagus, murah meriah, dan jaraknya cuma 2,5-3 jam dr rumah. Insya allah kapan2 mau ajak anak2 lagi ke sini, tapi nginepnya di hotel yg bagusan dikit deh yaaa :D


Oh iya, beberapa hari setelah pulang dr Anyer, tuan putri sakit muntah2 dan diare sampe akhirnya hrs diinfus. Mungkin krn kecapean plus makan yg kurang bener selama di sana. Inilah penampakan bayi yg lesu krn kurang cairan.


-the wife-





No comments:

Post a Comment