Tuesday, April 14, 2009

Syenangnyaa... bumbu kacang siomay-nya jadiii..

Gw lagi dalam tahap bersih2 kulkas niyy... Ternyata gw ada bakat juga numpuk2 makanan di kulkas. Akhirnya gw coba abis2in deh tuh segala makanan, cake, dan buah2an yang ada. Maksud hati sihh biar bisa beli buah2an, dan kue2an yg baru. Wahahaha... Nah, ada otak2 goreng sekitar 10 potong. Berhubung si ibu hamil keilangan selera utk makan otak2 goreng, akhirnya gw banting setir mo menjadikan otak2 goreng itu sebagai siomay. Makannya berarti harus pake bumbu kacang dong yaaaa. Dari beberapa hari yang lalu gw ngubek2 Mr. Gugel untuk nyari resep sambel kacang siomay. Ketemu banyak bgt. Akhirnya gw praktekin salah satunya (yang menurut gw paling bersahabat utk pemula).

Taraaaaa.... udah jadi tuh sambel kacangnya. Otak2nya engga gw goreng, tapi gw kukus ajah. Ditambah perasan jeruk limo, kecap, dan saos ABC, maka jadilah gw makan siomay wannabe. Hihihihi... rasanyaa?? Maknyuusss... Pengen siyy nyoba bikin siomaynya sekalian, tapi gw ga sanggup ke pasar tradisional nanya2 yg mana ikan tenggiri. Bisa2 gigit jari. Belum lagi harus mengalahkan rasa jijik saat bersihin si ikan. Waaaakkkssssss.... 

Tapi gw punya ide niyy... biar si sakinah aja kali yah yg gw suruh beli ikan tenggiri atau salmon di pasar. Sekalian dibersihin sampe sebersih2nya. Jadi gw tinggal masak ajaaa. Asyik2...

Mas ikutan excited gw berhasil bikin bumbu siomay. Apalagi pas gw bilang enak juga utk dimakan sama sate ayam. Alhasil dia minta bikinin sate-nya sekalian. Hihihihi.. Itu biar masuk menu bsk aja deh.. Gw lg males ngurusin ayam setelah pagi ini nyuci ayam utk dimasukin freezer. Yaiikkksss...

-the wife-

No comments:

Post a Comment