Friday, July 27, 2018

1st Day at School


Tahun ajaran baru ini Mas Dewa masuk SD dan Bebi masuk PG. Uwooooowww exciting bgt kaaaan, kecuali tentu uang pangkalnya yg bikin keliyengan dan megap2. Wkwkwkwkwkw..

Sejak dulu2, gw selalu nunjukin ke Bebi sekolahnya tiap kali antar jemput mas2nya sekolah. Dia kyknya hepi dan ga sabar mau sekolah. Yg bikin dia bersemangat adalah krn mau main pasir. Maklum, di bangunan PG ada bak pasirnya. Hehehehe. Bapaknya cm mesem2 krn yakin pasti pas udah beneran sekolah si tuan putri akan nangis2 kejer di hari2 pertama. Tapi gw berkali2 pesen ke Bebi agar jangan nangis. Beberapa hari sebelum sekolah, kami beli perlengkapan seperti tas, sepatu, dan kotak makan. Syeneeeeng akhirnya bisa beli yg serba pink. Hehehehehe..

Seperti biasa di Tetum tiap kali tahun ajaran baru masuknya dicicil. Nah, semua anak gw kebagian masuk pertama di hari Rabu, 18 Juli 2018. Sayangnya kelas Betari dpt giliran masuk siang, jd dia ga bs berangkat bareng Mas2nya. Padahal udah semangat bgt mau pakai seragam. Ini foto saat antar Mas2 sekolah.


Mas Dewa masuk kelas Merkurius (jenjang 1 SD) dan Mas Rama di kelas Bumi (jenjang 3 SD). Mas Dewa kelihatan agak bingung krn gedung SD berbeda dr gedung TK. Jadi ibunya ikutan masuk untuk nunjukin kelasnya. Setelah ketemu Kakak wali kelas (Kak Ami) Dewa kelihatan lebih tenang sehingga bisa ditinggal.

Saking semangatnya si Bebi utk sekolah, begitu pulang dr nganter Mas Rama dan Mas Dewa dia mau cepet2 mandi dan langsung pakai seragam. Padahal dia baru akan masuk jam 9.30. Ya udahlaaah diturutin. Jam 9 gw dan si Bapang antar anak perempuan cantik ke sekolah untuk pertama kalinya. Seperti yang dia inginkan, begitu sampai sekolah langsung menuju bak pasir. Hahahahaha.


Bapaknya menunggui sebentar lalu pamit. Betari keliatan tenang. Tapi kami bisik2 mengantisipasi bahwa mungkin dia ga akan setenang itu klo ibunya ikutan pergi. Jadi gw stay lebih lama. Setelah beberapa waktu dia makin asyik main ditemani Bu Afi, gw memberanikan diri utk pamit. Tak disangka tak diduga, jawabannya persiiisss kyk pas si bapang yg pamit. "Oke," gitu katanya. Ya udah gw keluar dr bangunan PG. Sebenernya sih hari pertama itu gw berniat utk nungguin si eneng. Gw udah bawa buku latihan IELTS sebagai teman nunggu. Jadi gw duduk mapan di depan gedung PG. Tp setelah setengah jam gw ga denger Betari nangis, akhirnya gw tinggal deh.

Di minggu pertama sekolah, anak2 pulang di jam yang bersamaan, yaitu jam 11. Utk selanjutnya Mas Dewa akan pulang jam 12 dan Mas Rama 12.30. Jam kepulangan Betari yg normal kalau masuk siang adalah jam 12, sementara kalau masuk pagi pulangnya jam 9.30. Nah, di hari pertama itu gw udah standby di depan gerbang sekolah PG sebelum jam 11 krn kuatir Betari panik kalau ga lihat ibunya saat dia keluar kelas. Inilah si eneng saat pulang sekolah. Seperti biasa berbaris dulu baru bubar jalan.


Setelah itu kami ke bangunan SD utk jemput Mas Rama dan Mas Dewa.


Alhamdulillah hari pertama sekolah berlalu dengan baik tanpa ada drama. Menurut Kak Aas, Betari masih dalam tahap memperhatikan dan belum mau ngomong atau mengikuti kegiatan, which is normal untuk hari pertama. Tapi di hari2 selanjutnya si Bebi menunjukkan progress yang sangat baik. Di minggu kedua ini, dia udah berani nyanyi di depan teman2nya. Tadi pun dia nunjukin hasil karya dia yg super duper rapi. So proud of you darlin! Ini bonus foto utk hari kedua dan ketiga si Bebi di sekolah.


Oh ya, ada yang baru di tahun ajaran ini. Mas Rama dan Mas Dewa sudah lebih sering naik sepeda ke sekolah. Jd gw akan mendampingi naik motor saat berangkat dan pulang sekolah sementara mereka berdua naik sepeda. Dengan arrangement kyk gitu maka mereka cuma bisa bersepeda ke sekolah kalau gw ga ada jadwal ke kampus. Gapapalah, utk saat ini msh seperti itu dulu sampai kami tega dan yakin akan keamanan melepas mereka bersepeda tanpa pendamping.

-the wife-

No comments:

Post a Comment