Friday, May 29, 2015

The victory is mine!

Heheheheh, lucu ya judul postingannya. Intinya pengen share tentang berakhirnya semester ini dan juga BB gw yg udah balik lagi kyk pas ga hamil :p

Yup sodara2, semester yg penuh dengan perjuangan dan kegalauan ini pada akhirnya selesai sudah. Tau sendiri kan, semester ini terasa begitu stressfull sebagian besar krn si tuan putri cantik ga mau minum ASIP dr botol. Selain masalah si bayi cantik, di minggu kedua periode ngajar ada lagi yg bikin galau luar biasa. Jd ceritanya ada silabus ekstensi yg diganti sementara gw ga dikirimi silabusnya dan udah terlanjur ngajar pake silabus yg lama. Setelah seminggu penuh menimbang2 akhirnya tetep gw putuskan utk melanjutkan pakai silabus lama aja supaya materinya paralel sama materi matkul yg sama di program reguler. Gw udah bersiap disemprot sama ketua program studi ekstensi krn ngajar sesuatu yg berbeda dari silabus. Tapi ternyata ooh ternyata keputusan gw itu tepat krn kelas lain juga pakai silabus yg lama. Glad!

Dan untuk menambah keruwetan perjalanan semester ini, Mas Rama dan Dewa sakit secara bergantian. Dalam postingan yg sebelumnya udah pernah gw ceritain bahwa akhirnya sang juragan sampe dirawat segala. Alhasil emaknya cuti ngajar seminggu penuh. Tau sendiri kan, klo sampe ngajarnya dibatalin berarti hrs diganti di hari yg lain. Makanya perkuliahan gw yg kebanyakan cuma 2 sks (berarti cm 5 sesi per mata kuliah krn gw separoan ama dosen lain) selesainya jd molorrr. Tapi gapapa lah, yg penting semuanya udah berakhir. Yeayyy.... Skrng tinggal bikin soal ujian. Hehehehehe...


Udah kepanjangan yakss. Bwahahahha... Pdhl msh mau cerita tentang suksesnya gw menurunkan BB pasca hamil dan melahirkan. Yuhuuuuu.... Perjuangan pilates dan zumba secara rutin selama 3 bulan penuh akhirnya berbuah manis. Seperti yg terlihat di timbangan, berat gw udah balik ke berat yg normal. Pas kmrn diukur utk jahit baju seragam pernikahan Tante Indah, lingkar perut gw adalah 72cm, lingkar pinggang 70cm, lingkar pinggul 91cm, dan lingkar paha 51cm. Utk lingkar perut berarti turun 15cm sejak pertama exercise, dan lingkar paha turun 5cm. Great job! Again and again pilates works for me. Banyak yg memuji bahwa enak bgt badan gw bisa kurus terus meski udah beranak 3. Well, gw selalu bilang ke mereka hal itu krn gw rajin pilates pasca melahirkan ketika badan (terutama bagian perut) melar abis2an. Itu penuh perjuangan juga kali. Jadi badan gw kurus bukan cm mengandalkan faktor 'given' aja. Klo mau tetep punya badan yg oke jangan malas olahraga yaaaa. Percayalah, itu adalah satu2nya cara yg aman dan bisa permanen menjaga BB. Ga yoyo macam diet habis2an.

Baiklah, cukup sekian laporan kali ini. Selamat liburan!! Yeaaayyy...

-the wife-

No comments:

Post a Comment