Thursday, April 25, 2013

Mas Rama Anak Sholeh

Sudah kira2 satu bulan ini Bapak rajin mengajak Mas Rama ke mesjid untuk sholat maghrib dan isya berjamaah. Sekalian juga dirayu2 supaya mau ikut TPA di mesjid yang sama. Sejak Mas Rama belum sekolah di Tetum, kami - terutama Nenek - selalu ngerayu dia untuk ikut TPA. Tapi sang kanjeng selalu menggelengkan kepalanya. Nah, seminggu yg lalu ketika lagi sepedaan melewati mesjid, kami mengulangi ajakan ikut TPA itu. Alhamdulillah kali ini Mas Rama mengiyakan. Langsung deh kami lapor ke Nenek. Alhasil sejak senin lalu dia resmi jadi santri TPA Al-Muhajirin :) Hari pertama itu dia diantar Nenek.

Senin malam sebelum tidur, dia menceritakan aktivitasnya selama TPA, yaitu mewarnai huruf hijaiyah dan belajar Iqra. Saat itu gw tanya, "Besok Mas Rama mau diantar Ibu atau Nenek?" Jawaban anak kecil yg pintar itu begini, "Kalo dianter Ibu aku boleh jajan ga? Soalnya kalo dianter sama Nenek aku boleh jajan." Hiahahaha.... anak siapaaaaa pula itu...

Lalu datanglah hari selasa. Selasa pagi gw ada jadwal mengajar. Hari itu Mas Rama juga sekolah di Tetum, dimana bulan ini dia masuk jam 10. Sebelum gw ngajar seperti biasa gw pamitan sama dia, "Mas, Ibu kerja dulu ya. Nanti kalo Mas Rama pulang sekolah Ibu udah ada di rumah." Mas Rama menjawab, "Iya Bu." Ternyata setelah ngajar gw ga bisa langsung pulang krn ada rapat BI. Gw sms-lah Kak Erwin (yg antar jemput Mas Rama dari sekolah) untuk langsung nganter Mas Rama ke rumah neneknya sepulang sekolah nanti. Sebelum ini dia udah pernah langsung ke rumah nenek begitu, jadi gw ga khawatir. Tapi yg terjadi bener2 di luar perkiraan gw. Mas Rama nangis2 kejer, ga mau turun dari mobil jemputannya krn menurut dia Ibunya berpesan supaya dia langsung pulang, bukannya ke rumah Nenek. Kalang kabut deh si Nenek. Ketika gw telpon, Mas Rama masih nangis2 sesenggukan. Duuuh kasiaaaaan bgt. Akhirnya Pak Bos nyuruh gw pulang aja krn ikutan kasian ama Rama. Hihihihi, begitulah anak gw itu. Anaknya tertib dan patuh. Gw tau dia ga akan nangis2 kyk gitu seandainya udah dijelaskan sejak awal bahwa Ibunya hrs kerja lebih lama. Langsung deh gw minta maaf berkali2. Besok2 berarti Ibu harus lebih teliti lagi ya Nak. Nah, krn insiden itulah Mas Rama maunya diantar Ibunya klo TPA. Katanya klo ada Ibu maunya diantar Ibu. Klo Ibu kerja baru diantar Nenek :p Ya sudahlah gapapa, tiap sore Ibu dan Baby Dewa nungguin Mas Rama TPA.

Sudah 4 hari ini Mas Rama tertib TPA. Klo disuruh mewarnai rapinyaaa minta ampun. Sampe terharu lihatnya. Hihihi *ibunya lebay. Ternyata dia juga udah bisa membela dirinya. Ketika pensilnya direbut temennya, dia ga langsung mengalah begitu aja. Dia berkeras bilang, "Itu pensilku!" Lumayanlah, jadi ga khawatir di-bully :D. Inilah foto anak sholeh yang mau berangkat TPA...





-the wife-

No comments:

Post a Comment