Monday, July 16, 2012

Hari pertama masuk sekolah ;)


Hari ini kanjeng pangeran Rama masuk sekolah untuk pertama kali. Yg excited malah bapak sama ibunya. Bapak tuh sampe mules2. Hahahaha...

Fyi, saat ini Rama terdaftar sebagai muridplaygroup di sekolah Tetum Bunaya. Jadwal sekolahnya adalah setiap hari selasa dan kamis, masing2 selama 2 jam. Ada 9 anak dalam kelompok usia playgroup seperti Rama. Menurut gurunya, 9 anak dalam satu kelas dianggap terlalu banyak. Jadi playgroupnya dibagi jadi 2 kelas deh. Rama sekelas dengan 3 orang teman, namanya Dea, Alia, dan Lunar.

Alasan kami memilih Tetum Bunaya sebagai tempat Rama bermain2 (kan masih kecil ya, jadinya main2 bukannya belajar :p) sampai 3 tahun ke depan adalah karena pola didiknya sama persis seperti pola didik kami ke Rama. Setelah ngobrol2 lebih jauh dgn pemilik sekolahnya, kami jg yakin sekolah ini bisa mengkoreksi karakter Rama yang serba terlalu hati2, cemas berlebihan thd hal2 baru, dan pemalu. Udah gitu jaraknya juga cuma 1km dr rumah. Jadinya perfect bgt deh. Yg gw sesalkan adlh ga adanya fasilitas antar jemput. Eit, bukannya gw males anter jemput Rama, tp supaya si kecil itu terbiasa berpisah dengan orng2 terdekatnya sejak dr depan rumah. Kan jd tambah mandiri tuh.

Sekarang balik lagi ke laporan hari pertama sekolah. Gw dan mas nganter sang kanjeng sampai gerbang sekolahnya, lalu dia langsung dilatih melepas sepatu dan kaos kakinya sendiri. Setelah itu asyik deh main bola basket. Rama sempet panik saat si bapak pamit dan bilang, "bapak sama ibu kerja dulu yaa..". Alhasil dia berusaha terus2an nyariin ibunya. Iiih si bapak emang usil deh. Pdhl utk minggu pertama ini gw udah bilang ke Rama akan nungguin di depan gerbang sekolah. Tapi alhamdulillah paniknya cuma sebentar. Setelah itu dia main di bak pasir dan masuk kelas dengan tenang.


Rasanya gw pengeeen bgt mask ke kelas utk ngeliat apa yg dilakukan anak2 kecil ituh. Tp kan ga boleh ya. Nanti malah mengganggu. Hihihih. Setelah 2 jam, Rama keluar dengan wajah ceria. Meski udah lihat ibunya tp dia ga langsung lari menghampiri. Ketika disuruh berbaris dia berdiri baik2 di belakang Alia sambil pegang bahu temennya itu. Abis itu baru deh pulang. Alhamdulillah hari pertama berjalan lancar tanpa insiden nangis bombay yg kami khawatirkan :)

-the wife-


No comments:

Post a Comment