Friday, February 24, 2012

sebel ah..!

Semalem baru aja cek kandungan. Usia juragan bayi di perut gw saat ini adalah 13 weeks 2 days. Ketika hamil rama dulu, pas USG di usia 12 week keliatan bahwa ukuran NT-nya (ketebalan cairan leher) jauh di atas normal. Ini mengindikasikan meningkatnya resiko Down Syndrome dan kelainan kromosom yang lain. Alhamdulillah setelah kromosomnya dilihat melalui amniocentesis ternyata rama baik2 aja. Nah, untuk bayi kedua ini, kami mau juga mengetahui ukuran NT-nya. Kami tahu bahwa di jakarta pengukuran semacam itu bukan merupakan prosedur standar kyk di vietnam. Jadi kami berinisiatif meminta dokter kandungan utk ngukur NT juragan baby ketika semalem periksa.

Singkat cerita dokternya setuju (atau ga punya pilihan selain setuju??). Melalui layar USG yg remang2 dia mencoba ngukur apa yg kami minta lalu bilang, "ooh, ini sih ukurannya normal. jangan khawatir ya.." Gw dan mas jelas khawatir krn kami tahu dokter itu ngukur hal yg salah...! Huaaaaaaaa..... Tapi ga mungkin kan pas dokternya sok2 ngukur gitu kami interupsi. Pas udah di luar ruang periksa baru gw dan mas sikut2an. Hiksss. Parah deh dokter kandungannya. Klo ga bisa ngukur itu mbokya bilang. Kami jg ga masalah krn tahu ngukur hal yg spesifik gitu perlu keahlian khusus dan mesin USG yg bagus. Dulu dokter kandungan gw di vietnam jg selalu terus terang tuh klo dia ga bisa kasih tau berapa berat bayi dan ukuran ini itu melalui USG krn ada dokter khusus yg kerjaannya emang cuman melakukan USG doang. Tapi dokter kandungan yg kemarin...alamaaaaak....bikin gw stres dan langsung sakit kepala begitu sampe rumah :(

Semalem jg gw minta tes TORCH. Dulu pas hamil rama kan tes tuh sampe 5 kali. Utk hamil yg kedua ini gw mo tes minimal 2 kali, di awal trimester 2 dan trimester 3. Mahal bgt ya tes2 kyk gitu, sampe 3 kali-nya biaya tes yg sama di vietnam lho. Tapi gapapa lah. Punya anak kan memang mahal. Insya Allah kami sudah siap dengan semua biaya yg diperlukan. Lagipula gw dan mas percaya tiap anak pasti membawa rejekinya masing2. Amieeen...

Oh iya, sekarang juragan bayi panjangnya udah 6,5cm. Sudah banyak bertumbuh sejak sebulan yg lalu. Trus pas di USG jg keliatan dia lagi uget2 dan pamer tulang belakangnya. Hihihihi.... Kondisi gw skrng sudah much better daripada minggu2 sebelumnya. Tapi kadang masih kena serangan mual dan pusing yg luar biasa di hari2 tertentu. It's okay. Wiken ini menargetkan utk mulai jogging lagi :)

-the wife-

No comments:

Post a Comment