Sunday, November 20, 2011

naik kereta api. tut..tut..tut..

Pengennya sih kasih judul "berlibur di desa" kyk lagunya tasya yg beberapa waktu ini sering dinyanyiin Rama (ehh...itu judulnya "berlibur di desa" atau "paman datang" yaa? Dunno :D). Tapi sayang, pas kasih makan sapi, ayam, dan ikan di Wonosobo malah ibu ga bawa kamera. Jadinya ga ada fotonya. Hahaha...

Jadi ceritanya liburan Idul Adha kemarin kami ngajak Rama pulang kampung ke rumah Mbah Ti dan Mbah Kung. Perjalanan kesana ditempuh dengan kereta api. Yipiiiiy... Ini pertama kalinya Rama naik kereta api lhooo. Dari jauh2 hari ibunya udah ceritain ke dia gimana exciting-nya naik kereta api. Gw sekaligus tanya, "Nanti klo naik kereta api Rama mau bawa apa?" supaya dia ngerasa dilibatkan dalam persiapan perjalanan. Jawabannya adalah, "Bawa henpon Rama aja..." Hihihi...

Hari yg membahagiakan itu jatuh di hari Jumat tanggal 4 November. Jam 3 sore Bapak pulang kantor sambil bawa taksi utk mengantar kami bertiga ke Stasiun Gambir. Tante Indah ga bisa ikutan krn seninnya ada ujian. Kasian ya... Kami naik Kereta Gajayana jam 17.30 dan turun di Stasiun Purwokerto. Karena pernah dapet pengalaman yg menyebalkan pas naik kereta, maka ibunya Rama bawa selimut dan bantal sendiri. Pokoknya gw ga bakalan mengijinkan selimut dan bantal kereta yg ga jelas itu nyentuh kulit anak gw tercinta. Hahahaha. Dasar freak! Rama gembira ria krn dapet pengalaman baru. Tapi pas kereta udah jalan kira2 setengah jam, dia bilang gini, "Udahan yuk bu. Pulang yuk..." Dikira lagi mainan kali yaaa. Wkwkwkwkw...

Kami sampe di Purwokerto jam 11 malam. Mbah Ti udah nunggu bersama supir. Perjalanan ke Wonosobo ditempuh dalam waktu 2 jam. Selama itu Rama dipangku Mbah Ti. Tapi dia ga ngomong apa2, cuma mesem2 sambil ngelirik si mbahnya. Tapi ketika tiba di rumah Wonosobo dan ketemu Mbah Kung, walaaaaaahh....langsung bawelnya keluar. Tengah malam mereka berdua nyanyi2 deh tuh, sebelum akhirnya jam 2 pagi dipaksa ibu tidur. Emang kamu nge-fren bgt sama Mbah Kung ya Nak... Hihihi...

Sabtu, 5 November 2011
Pagi2 Mbah Ti ke Jogja utk ketemu dosen pembimbing tesisnya dan Mbah Kung kerja sekaligus sibuk nyiapin acara Idul Adha. Kami bertiga naik motor ke kota utk cuci foto, makan batagor dan sate tahu, dan ngajak Rama jalan2 di alun2. Krn udah hampir hujan jadinya pulang deh...

Minggu, 6 November 2011
Idul Adha..!!! Horrayy... Malam sebelumnya Rama br tidur jam 12 malem krn kebanyakan tidur siang. Krn tidurnya sambil marah2 dan nangis, maka jam 4 pagi udah bangun dengan mood yg jelek bgt. Ketika kami siap2 utk sholat ied dia malahan ketiduran di sofa. Hihihi.. Akhirnya dibangungin deh utk dimandiin. Untungnya ga rewel. Di tempat sholat kami ketemuan sama Oom Asgar dan Tante Silma. Kangen... kangen... kangeeeen.... Eits, jangan salah lho, Oom dan tante ini umurnya baru 2,5th dan 1 th. Hihihihi. Tapi krn mereka berdua anaknya Mbah Edi, maka Rama panggilnya kyk gitu deh. Begitu Mbah Eni bilang, "Ini Tante Silma..." Rama cuma melongo. Wkwkwkwkw. Mungkin dia membatin, "Ini sih baby, bukan Tante..." :D Begitu selesai sholat dia lihat2 Sapi yg siap dipotong. Lalu Mbah Eni beliin balon yg bentuknya pesawat terbang. Alhamdulillah, mood Rama semakin membaik deh.

Siangnya kami ke Semarang utk jenguk Mbah Pri yg lagi dirawat di Rumah Sakit. Saat itu kami pergi ber-sembilan. Selain kami bertiga yg ikut adalah Mbah Ti, Mbah Edi, Mbah Eni, Mbah Idah, Mbah Umi, dan Tante Novi. Perjalanan ditempuh dalam 5 jam krn kami sering bgt berenti. Berenti pertama di daerah Bandungan utk lihat2 bunga dan beli gorengan yg super duper yummy. Selanjutnya berenti lagi di pom bensin utk sholat dzuhur dan ashar. Abis itu berenti di Ungaran utk late lunch. Sepanjang jalan Rama nyanyi2. Klo udah bosen nyanyi2 dia berkeras ikutan nyetir sama Bapak. Hahaha... Kami pulang jam 7 malem. Setelah minum susu dan ngemil tahu bakso, Rama yg udah kecapean langsung ketiduran. Ketika jam 10 malam sampe Wonosobo dan dipindah ke tempat tidur pun dia ga bangun sama sekali. Alhamdulillah, berarti kerewelan malam sebelumnya ga terulang lagi.

Senin, 7 November 2011
Rama bangun jam 7 pagi..!! Hihihihi... Tepar ya sayaaang... Siang itu kami makan mie ongkok dan sate sapi. Enak bgtt... Abis itu beli oleh2 dan ke rumah Mbah Idah utk lihat ikan, sapi, dan ayam. Rama paling seneng kasih makan ikan dan ayam. Ketika disuruh kasih makan sapi dia menggelengkan kepalanya, "Engga. Takut." Itu komentar dia. Huahahaha. Payah deh anaknya ibu. Kami juga mampir ke rumah baru Tante Novi. Besar dan bagus lhooo. Di belakangnya ada kolam ikan. Ikannya gedeeeee bgt. Seukuran pahanya ibu kali yaaah. Rama bahagia bgt bisa kasih makan ikan lg. Apalagi abis itu disuguhi yakult dan tempe kemul. Makin senanglah dia.. :p

Selasa, 8 November 2011
Saatnya pulang. Hiksss.... Kami naik pesawat jam 11.55. Alhamdulillah perjalanan lancar sehingga jam setengah 3 sore udah sampe di rumah lagi. Tapi liburnya kecepetan yaaa. huhuhuhuhu...

Eniwey, selama liburan ini Rama tetap dipakein diaper. Soalnya gw ga bawa baju banyak. Klo sampe sering pipis di celana kan susah gantinya. Apalagi di Wonosobo hujan terus. Nyuci juga ga kering2. Tapi ajaibnya, tiap mo pipis Rama selalu bilang. Klo disuruh pipis di diaper aja krn repot (lagi di dalam kereta atau di perjalanan) dia malah ngamuk2. Pas perjalanan ke Semarang dan ke Jogja utk naik pesawat aja kami hrs berenti berkali2 di pom bensin krn si kanjeng minta pipis. Alhasil diapernya selalu kosong. Seneng deh krn Rama cepet terbiasa utk pipis di kamar mandi.

Saat ini Rama udah mau dikasih cemilan apa aja. Mulai dari roti2an, es krim, coklat, kue2 gurih (kyk risoles dan pastel), burger, pizza, dll. Maka pilihan cemilan utk dia jd ga terbatas. Ini foto ketika dia menikmati spagheti dan es bon2 :D