Wednesday, May 18, 2011

Update Pembangunan Rumah-5



Ini udah tanggal 19 Mei, tapi rumahnya belum jadi juga. Hikkksss... Ternyata kyk gini yah klo bangun rumah. Semua penuh ketidakpastian. Padahal udah pake kontraktor lho. Gimana klo bangun sendiri...




Saat ini lantai kamar mandi atas, musholla, ruang tamu, ruang makan, dan ruang keluarga udah dikeramik. Seneng deh krn semua keramiknya keliatan bagus. Habis ini akan pasang keramik di kamar utama dan lanjut ke dapur. Sebagian dinding lantai bawah juga udah dicat meski harus dibilas 2 kali lagi pas finishing nanti. Jadinya lantai bawah rumah kami terlihat terang dan lega. Padahal dulu2 sempet kuatir bgt ruang tengah dan bordes tangga akan gelap gulita krn ga dapet cahaya. Utk bordes akhirnya diakali dengan pasang glassblock, sementara utk ruang keluarga akan diakali dengan pasang cermin2 di dinding void yg menghadap pintu teras atas. Tapi alhamdulillah meski cerminnya blm dipasang udah keliatan terang benderang. Seneng bgt jadinya... :)






Seperti yg terlihat, seluruh daun pintu dan jendela lantai atas udah dipasang. Sebagian besar juga udah disemprot dengan warna yg kami pilih. Kata mas warnanya keliatan ganteng. Hihihi... Kemarin sore sempet ngobrol2 sama Pak Rukmana. Beliau bilang seluruh pekerjaan yg besar2 akan selesai bulan ini. Amiiin. Sabtu ini akan ngecat keseluruhan dinding dan plafon area void sekaligus pasang cermin2 dan lampu gantung. Pengecatan ini pastinya akan bikin ruang keluarga tambah terang lagi. Asyiiiik... Gw juga lihat Pak Rukmana udah ngebeliin stopper utk lantai tangga dan kuku macan utk sudut lantai dengan ketinggian yg berbeda.

To do list utk wiken ini adalah:
1. Cari pompa dorong supaya klo mandi pake shower airnya bisa mengalir kencang.
2. Ke tukang las utk nanya biaya pembuatan atap ruang cuci. Kami perlu sekitar 6-10 meter persegi. Nanti harus diukur ulang supaya yakin.
3. Telpon Home Solution utk konfirmasi pengiriman tempat tidur dan matras Tante Indah.
4. Ke pengrajin jati deket rumah utk kasih tau kapan furnitur yg kami pesan harus diantar. So far seluruh pesanan kami udah dateng dari Jepara. Tinggal finishing aja.
5. Beli kartu internet krn yg lama udah expired gara2 ga pernah diisi pulsa. Ini penting bgt supaya ibu bisa browsing2 kerjaan di kamar bawah ketika orang2 rumah pergi umroh. Selama ini kan klo mo internetan hrs naik ke lantai atas sementara rama dijaga si mbak atau neneknya. Lha si mbak lagi pulang kampung krn ada urusan dan nenek nantinya akan pergi. Jadi bahaya bgt klo dia hrs diajak ke lantai atas.

-the wife-

2 comments:

  1. wah.. udah mau jadi aja rumahnya.. selamat selamat.. :)

    ReplyDelete
  2. rumahnya saingan ini sama rumahnya bambang tri& Mayang sari hehehe, gedhe banget ya, plafonnya aja 7 m cek cek cek (berdecak kagum)

    ReplyDelete