Wednesday, May 18, 2011

Ternyata gurat waktu tidak pernah berbohong...

Satu hal yang paling gw nantikan dari bekerja kembali adalah ketemuan lagi sama temen2 gw. Kebetulan gw punya banyak bgt temen deket yang kerja sebagai akademisi krn dulunya gw pun ngantornya di kampus FEUI tercinta. Mereka semua adalah temen yang terkasih dan sangat menyenangkan utk diajak kerja bareng. Tiap kali gw dateng ke kampus selalu ada tambahan satu atau dua temen lama yg berhasil gw temui. Pokoknya membahagiakan bgt deh.

Nah, hari kamis minggu lalu gw ketemu sama W**** (dikasih bintang krn kata mas ga etis klo nyebut nama. menurut gw sih gpp, toh kan ga ngejelek2in yaa. hehehe...). Dia adalah anak Ilmu Ekonomi angkatan 2001. Kami bisa bertemen krn sama2 gabung di Forum Studi Islam FEUI. Pertama kali ngeliat dia, gw langsung terpana krn menurut gw cewek satu itu cantiknya bukan main. Wajahnya imut, matanya kyk kucing, hidungnya mancung, kulitnya super duper putih, dan ketika ngomong suaranya halus lembut. Anak ini besar di luar negeri, dan ketika itu baru aja pindah ke Indonesia. Jadi bahasa inggrisnya lebih fasih dari bhs indonesianya. Gw seneng bgt ngeliatin dia. Kayaknya klo gw cowok pasti langsung jatuh hati deh. Hahahaha. Makanya, gw berusaha keras menjodohkan dia ke sepupu gw tersayang. Simply because I want her to be a part of my family. Tapi sayang sepupu gw ga mau. Kenapa siyy, padahal kan cantik, pinter, dan sikapnya manis2 gitu. Huhuhuhu...

Nah, setelah hampir 10 tahun berlalu dari pertemuan pertama kami, kemarin kami ketemu lagi. Duh senengnya luar biasa. Kami langsung peluk2an dan cipika cipiki. She still as beautiful as always. Sikapnya pun masih manis seperti biasanya. Kami ngobrol dan ngegosip banyak2. Ketawa ketiwi sambil mengenang masa lalu dan membicarakan kondisi saat ini. Rupanya belum ada yang berhasil menaklukan hatinya. Padahal gw yakin yg antri udah bejibun. Kasian deh pada patah hati semua. Hehehehehe... Saat ngobrol gw perhatikan wajahnya cermat2. Dia memang masih cantik, tapi sudah ada banyak guratan kedewasaan di wajahnya. Semakin gw perhatikan, gw makin meyakinkan diri bahwa dia bukan gadis berwajah segar dengan pipi bersemburat merah jambu ketika malu2 seperti yg gw kenal 10 tahun yang lalu. W**** yang gw temui kemarin adalah seorang wanita muda dengan kecantikan yg dewasa. Setelah berpikir2, gw koq jadi sedih sendiri yaaaa. Berarti gw kyk gitu juga dong. Apalagi sekarang udah tua dan punya anak. Huhuhuhu. Udah ga cantik kyk dulu lagi. Hikksss... *emangnya dulu pernah cantik ya neng?? Huahahaha....

Mas langsung ketawa2 pas gw ceritain itu. Dan beberapa hari ini dia berusaha menghibur hati istrinya. Tapi ga aci ah. Kan suami sendiri, jadi klo memuji pasti ga objektif. Lagian salah sendiri ya neng, udah tua koq mikirnya malah aneh2. Hahahaha. Maka dari itu gw mempersembahkan foto gw dari jaman dulu sampe sekarang. Supaya pembaca bisa dapet bayangan seberapa tua, gendut, dan keriput ibunya rama sekarang. Wkwkwkwkw.....

2004-foto di paspor



2004-Pasphoto utk ijasah S1



2008-Pasphoto utk buku nikah



2009-saat hamil 6 bulan



2010-liburan di Muine





ps. Baru dapet project tambahan dari kampus. Yihaaaa... makin sibuk makin menyenangkan... :)

-the wife-

No comments:

Post a Comment