Friday, April 1, 2011

Update pembangunan rumah

Saat ini rumah kami sudah dikerjakan selama 4 bulanan. Sudah pasang genteng lhoo. Sekarang lagi sibuk memplester dinding. Awalnya bagian atas kan ga mau di finishing dulu, tp pada akhirnya kami memutuskan utk dikerjain aja sampe selesai. Soalnya ibunya rama misuh2 terus krn dapurnya sempit. Hihihihi. Jadi kamar pembantu yg sebelahan sama dapur terpaksa dijebol supaya ibu bisa dapet dapur impian... :D Alhasil, pembantu tidurnya harus di lantai atas. Maka itu kami finishing sekalian. Oh iya, rumah kami ini langit2nya tinggi bgt, jadi berasa adeeeeem bgt klo di dalam. Alhamdulillah, berarti bisa irit pemakaian AC.

Pak Rukmana udah beli keramik yg dibutuhkan dengan jenis yg sesuai dengan pilihan kami. Trus kami sendiri udah beli perlengkapan kamar mandi di distributor Toto di kawasan Fatmawati. Sempet ke showroomnya siy, tapi mengecewakan bgt krn ga banyak barang yg di-display. Biaya pembelian kloset, wastafel, dan teman2nya untuk 2 kamar mandi menghabiskan 10 juta. Padalah itupun udah didiskon 30%. Gila ya mahalnya. Kaca cermin dan perintilan yg kecil2 kyk gantungan handuk, rak sabun, dan tempat tissue kami mo beli di tempat lain aja. Toh kyk gitu2 ga perlu yg bermerek kan.

Sofa ruang tengah plus TV juga udah dibeli tuh. Dikirain sofanya bisa indent trus datengnya sebulan kemudian. Ternyata cuma semingu udah dianter. Hahaha. Untung rumah neneknya rama yg bagian belakang ga ada furniturnya. Jadi bisa taro2 perabotan disitu :p. Tempat tidur, meja nakas, kursi tamu, dan kursi makan juga udah pesen ke pengrajin jati. Klo yg ini selesainya akhir april, kira2 pas lah dengan perkiraan selesainya rumah. Perabotan2 kecil semacam peralatan kebersihan, peralatan makan, perlengkapan dapur (termasuk kompor dan hood-nya), dll juga udah dibeli. Pokoknya klo urusan belanja2 pastinya semangat 45 dipasang terus. Hihihi. Kulkas dan AC juga udah liat2 dan udah tau mo beli yg mana. Cuma belum dibeli krn pusing mo ditaro dimana selama rumahnya blm jadi. Wiken ini rencananya mo beli lampu gantung, lampu plus kipas utk musholla, pemanas air, dan exhaust fan utk kamar mandi.

Untuk gordyn kami udah liat2 di toko. Udah ada yg cocok dan dicatet seri dan harga per meternya. Nanti klo ada tukang gordyn yg lewat mo beli di mas2 itu aja. Soalnya harganya bisa miring bgt utk tipe yg sama. Hari gini mesti cerdas mengakali harga yg ga karu2an mahalnya. Sekalian mensejahterakan tukang gordyn keliling juga :)

Inilah foto2 update pembangunan rumah kami. Ternyata gedeeeeee sekali. Walah2...siapa yg nempatin yaa nantinya...






Iih, udah ga sabar mau pindahan. Udah kebayang deh gmn menata foto2 dan pajangan di tempatnya masing2. Pokoknya beneran mo bikin rumah yg hommy bgt.. :D Yuk yuk pada main ke rumah kami nantinya.... :) :)

-the wife-

2 comments: