Monday, January 17, 2011

Pembangunan rumah kami

Seperti yg udah gw tulis di posting sebelumnya, sekarang ini kami lagi sibuk bangun rumah. Kontraktornya adalah temennya papa yg memang kompeten bgt. Namanya Pak Rukmana. Semuanya kami serahkan ke beliau. Papa bilang, dulunya Pak Rukmana ini pernah dikirim untuk studi ke jepang. Makanya beliau ga pernah main2 untuk urusan konstruksi bangunan. Beliau pilih kualitas nomor satu untuk kayu, besi, dan bahan2 utk pondasi rumah. Pas ke jakarta beberapa minggu lalu, bapak juga sempat ngobrol2 sama Pak Rukmana. Katanya bapak puas bgt dengan paparannya beliau.

Rumah kami dibangun di atas tanah seluas 288m2. Nantinya rumah kami akan bertingkat setengah dengan total luas kira2 240m2. Awalnya gw dan mas pengen ngebangun lantai dasar dulu krn keterbatasan dana. Tapi papa ga setuju. Katanya nanti malah ribet karena dalam planning ada wilayah yg ga ditingkat alias void. Maka ya sudahlah, tetep dibuat dua lantai tapi lantai atas ga dibikin sampe finishing.

Diperkirakan nanti pembangunannya akan selesai di akhir maret 2011. Lumayan cepet juga krn kami baru mulai pas abis idul adha kemarin. Ini foto2 progress yg sempet kami ambil sampe sekarang. Pas batu batanya udah naik baru deh keliatan klo ternyata rumah kami gede juga. Bapak bilang nanti klo abis ngepel pasti pegel2. Hehehehe...



Wiken pas tahun baru papa dan mama nemenin kami ke House of Romans. Itu adalah showroom untuk keramik Romans. Alhamdulillah kami udah menemukan keramik2 yg dibutuhkan untuk seluruh bagian rumah kami. Semuanya udah kami catet seri, ukuran, dan harganya. Tinggal kasih ke Pak Rukmana aja. Nanti beliau yg beli. Ternyata lumayan banyak juga jenis yg harus dibeli. Ada keramik untuk lantai rumah, lantai teras, lantai garasi, lantai carpot, lantai dapur, lantai tiap kamar mandi. Belum lagi keramik utk meja dapur, dinding dapur, dan dinding kamar mandi. Fyuuh.... Abis dari situ kami ke Plaza Mebel untuk cari furnitur. Alhamdulillah udah dapet sofa untuk ruang keluarga dan model untuk sofa ruang tamu dan tempat tidur di master bedroom. It was so much fun..:)

Kami juga udah ke toko gorden utk liat2 dan survei harga. Tapi baru ke satu toko di wilayah margonda siy. Dan ga ada yg kami suka. Gapapalah, toh masih banyak waktu. Wiken2 mendatang bakalan sibuk pergi ke showroom Toto utk milih peralatan kamar mandi, lalu lihat2 furnitur lagi, dan ke toko2 pelengkap kebutuhan rumah tangga. Khusus untuk furnitur kamar, kami mo lihat2 ke tempat perajin perabot jati yg kebetulan deket rumah. Seneng bgt klo udah bisa milih2 begini. Hihihi.... *semangat45.com

ps. ibu udah sempet edit foto2 lama untuk diupload di postingan sebelumnya. silakan lihat..:D

-the wife-

No comments:

Post a Comment