Wednesday, January 26, 2011

Kehidupan kami...


Sudah 3 bulan lebih kami menetap di tanah air. Alhamdulillah sudah mulai settle dan beradaptasi dengan baik. Mengenai jakarta yg macet kami ga terlalu pikirin tuh. Karena emang udah demikian adanya. Lagipula klo ga perlu2 amat, kami ga beraktifitas ke arah jakarta. Cukup di seputaran depok aja deh. Kebetulan kan kantor mas yg baru juga di depok, cuma 15 menit dari rumah. Jadi hidup kami terbilang macet free...:)

Sampe sekarang gw blm mulai kerja lagi. Abisnya belum dapet si mbak utk jagain rama siy. Padahal gw udah berkali2 ditanya pihak kampus kapan bisa join lagi. Kebetulan mereka perlu konsultan krn ada banyak bgt project. Yah, walau gimana urusan anak tetep nomor satu. Apalagi selama ini rama lengket bgt sama ibunya. Jelas ga bisa tiba2 ditinggal gitu aja. Pengennya klo udah dapet baby sitter gw akan tandem dulu selama sebulan, abis itu baru berani ditinggal. Itupun tetep dalam pengawasan mama dan papa supaya gw bisa tenang tiap ninggalin rama. Udah minta cariin ke banyak orng, tp sampe sekarang blm ada yg available. Mudah2an bisa dapet secepetnya. Meski klo dipikir2 gw ga tega ninggalin bayi kecil yg lucu itu, tp tetep aja kan hrs mulai beraktifitas lagi supaya pengalaman hidup bisa nambah terus.

Btw, dulu2 gw dan mas sempet kuatir ga bisa menahan napsu makan klo udah tinggal di jakarta. Tau sendiri kan, jakarta raya ini penuh dengan makanan favorit kami. Mulai dari pecel ayam, sate, mie ayam, bakso, pempek, siomay, etc, etc... Tapi alhamdulillah engga kyk gitu tuh. Makan kami tetep terkontrol. Sekarang mas udah ga diet lagi. Dia mempertahankan BB di kisaran 75-76kg. Dengan futsal dan badminton sekali seminggu, porsi makannya kembali ke porsi pria normal. Sementara gw sendiri masih dalam diet mode. Sekarang lagi istirahat siy krn baru aja nurunin 2kg. Jadi BB gw sekarang 48kg. Kyknya masih berlebih sedikit. Kapan2lah mulai pilates dan aerobic lagi klo udah siap nurunin BB lagi. Saat ini cukup ngurangin nasi (gw makan nasi maksimal 7 sendok/waktu makan), minum air putih banyak2, dan sit up 60 kali sehari. Insya allah bisa tetep sehat dan nyusuin rama seperti biasa. Gw akui, disiplin kuat selama masa diet kami yg dulu itu tetep kebawa sampe sekarang. Misalnya klo mo ngemil lebih banyak maka nasi hrs makin dikurangin. Klo mo ngemil yg agak berat kyk mie ayam atau bakso, maka kami menghilangkan satu waktu makan nasi. Toh bakso kan protein juga ya, dan mie termasuk karbohidrat. Jadi sama aja kyk makan nasi pake lauk pauk.

Saat ini gw lagi bikin program perbaikan akhirat utk keluarga kecil kami. Alhamdulillah utk dunia kami sudah cukup berbahagia. Tinggal dipertahankan atau diperbaiki yg masih kurang2. Nah, skrng mo ngejar bekal akhirat niy. Mas kan kerja di antara ikhwan2, jd sholat jamaahnya bertambah. Dia ikut pengajian pula. Mudah2an makin banyak lagi perbaikan utk kedepannya. Amien... Klo gw lagi nyoba mengencangkan ibadah2 sunnah yg tersedia. Apaan aja lagi dikejar supaya bisa jadi kebiasaan yg baik, kyk dhuha, rawatib, puasa sunnah, baca quran, dan tahajud. Doa yg selalu gw panjatkan ketika memulai hari adalah semoga Allah senantiasa melindungi kami dari rasa malas dan kejamnya hawa napsu kami sendiri. Amien ya rabbal 'alamin...

Sekalian mo update pembangunan rumah dan budget bulanan kami yaa... Dua hari kemarin alhamdulillah bgt cerah, jadi bisa ngecor lantai atas. Udah selesai tuh. Sekarang mulai naikin bata di lantai atas itu deh. *bahagia dengan progressnya. Sementara utk keuangan, bulan lalu kelebihan 2 juta lagi utk imunisasi rama dan sesi 4-6 root cannal treatment mas. Lalu ada lagi kelebihan beberapa juta utk bayar notaris. Krn kelebihannya bukan utk boros2an berarti masih bisa diterima lahya.



ps. ibunya rama jarang onlen di ym or fesbuk krn memang ga ada waktu utk itu. Klo pun ada waktu dimana rama tidur, mending dipake utk kerjain kerjaan rumah atau ngobrol sama mas bagus, papa, mama, dan evi... :D

-the wife-

No comments:

Post a Comment