Wednesday, May 19, 2010

memasak untuk rama

Saat ini gw punya hobi baru, yaitu memasak untuk sang buah hati tersayang...

Tinggal di negeri orang memang banyak ga enaknya; jauh dari keluarga, ada kendala bahasa dan kultur, dan susah cari makanan yg sesuai di lidah. Tapi yg terakhir itu justru ikut membawa manfaat, bisa juga dibilang blessing in disguise - gw terpaksa masak sendiri. Padahal dulu2 paling anti masuk dapur. Mo makan tinggal bilang ke mama. Tiap wiken atau hari libur selalu bangun siang dan sarapan udah tersedia dengan manisnya di meja makan. Klo mama males masak pun tinggal meluncur ke warung padang atau panggil tukang bubur, tukang bakso, tukang ketoprak... Sekarang?? Jangan harap yaaa...

Dua minggu setelah nikah gw langsung di boyong mas ke vietnam. Dan sejak itu pula harus masak. Maka umur kemampuan masak gw sama kyk lama tinggal gw di vietnam ini. Selama setahun lebih customer gw cuma mas, tp sejak rama mulai makan maka langganan gw bertambah. Hiahahaha...

Di posting2 tentang rama gw selalu bilang bahwa gw mencoba kasih rama homemade food. It's true. Sampe sekarang pun gw tetep konsisten. Setiap pagi otak gw berputar mikirin kombinasi sayuran, protein, dan karbohidrat untuk rama. Ga ketinggalan kombinasi jus dan cemilannya. Bayi gw harus dapet yg terbaik! Gw rajin browsing di internet tentang nutrition facts setiap jenis makanan yg akan gw kasih ke rama. Beberapa temen kasih gw buku resep makanan bayi. Gw juga sempet beli di jakarta. Tapi menurut gw yg paling oke adalah yg dipinjemin Mba Vina. Itu buku resep keluaran ayah bunda gitu deh. Kemarin gw cari di gramed ternyata udah ga ada lagi yg baru. Hikks... Kenapa paling oke? Karena disitu dikasih tau juga resep cemilan yg bikinnya gampang tapi yummy. Pokoknya cocok lah buat koki yg levelnya beginner macam gw ini. Hiahahaha... Udah gitu resepnya juga dipisah2 sesuai umur bayi. Jadi ga perlu bingung mikirin jenis makanan yg belum boleh atau udah boleh dikasih ke si kecil.

Gw udah jarang buka contekan untuk makanan utama rama. Udah khatam dan ngerasa paling jago. Wkwkwkwkw... Nah, yg perlu gw asah sekarang ini adalah kemampuan bikin cemilan sehat. Rama udah makin gede. Jenis makanan yg diperbolehkan untuk dimakan juga makin banyak dong. Kesempatan berkreasi jadi tak terbatas. Asyik kan...

Semalem gw bikinin rama kue batang keju. Mirip2 kastengel, tp bikinnya jauh lebih gampang. Sebenernya perlu oven untuk memanggang, tp gw ga punya. Gw cuma punya microwave. Pas pertama kali coba bikin beberapa minggu yg lalu ternyata berhasil. Tapi saat itu gw pake blue band instead of butter. Jadinya keras kyk batu. Hiahahahaha... Tapi tetep abis tuh. Rama yg gusinya lagi gatel krn mo tumbuh gigi ternyata malah suka gigit2 si batu ituuh. wkwkwkw... Semalem gw bikinnya pake butter dan kejunya juga gw banyakin. Loyang pertama jadinya hangus krn si kanjeng yg udah tidur tiba2 nangis minta susu. Loyang kedua gw manteng di depan microwave, jadinya oke punyaaa.. Yipiiyyy... Seneng bgt krn rama punya cemilan sehat selain biskuit bayi (yg jelas2 dia udah super bosen makannya..). Ini fotonya, sekaligus foto buku resep yg sangat berguna ituh...



Dan di bawah ini foto sang customer yg sedang menikmati cemilan sehatnya.. :D



Masih banyak cemilan yg akan gw coba; agar2 buah, chocolate custard, choco banana muffin, cheddar cheese cake, pancake, waffel, dan masih banyak lagi. So much fuuuun...

Ini bonus foto kanjeng pangeran rama.. :D





*ps: nanti pas ke jakarta mo minta salah satu oven mama. mama juga udah ngebolehin... :D

-the wife-

No comments:

Post a Comment