Friday, February 5, 2010

we are a very proud parents..!

Indeed we are... Hari ini gw sakit. Kemungkinan besar gejala flu krn simptom-nya jelas bgt, hidung meler, kepala berat, dan agak demam. Sebenernya sejak kemarin sore gw udah ngerasain gejala itu, sampe mo ngebatalin appointment sama dentist segala. Tapi akhirnya gw tetep ke dentist karena itu sesi terakhir root cannal treatment gw, jadi sayang bgt klo hrs di-reschedule. Ya udah deh jam 9 malem gw ke dokter gigi (krn memang appointmentnya jam segitu). Jam setengah 11 gigi gw baru selesai di tambal permanen. Hihihihi... lama bgt yaaa... Maka itu, tadi pagi gw tepar. Pengennya sih mas ga ngantor krn gw beneran perlu istirahat. Kuatir jg rama ketularan klo deket2 gw. Klo ada mas kan rama bisa seharian dijagain sama mas. Tapi pada akhirnya keinginan gw itu ga gw omongin ke mas dan my hubby tetep ngantor. Sebelum berangkat dia berpesan gini ke rama, "Adek hari ini ga boleh nakal yaaa. Ibu lagi sakit." Dan seperti biasa pangeran kecil kami itu tersenyum lebar...

Nah, sepagian tadi gw tidur2 ayam di pojokan tempat tidur. Beberapa kali gw membuka mata untuk ngawasin rama yg tenang2 mainin bantal. Fyi, pinggiran kasur udah dipagerin bantal supaya rama yg pinter guling2an ga sampe jatuh. Biasanya klo bosen main2 sendiri rama pasti nangis minta diangkat atau minimal ditemenin main. Tapi pagi itu dia anteeeeeeeng luar biasa. Malahan beberapa kali dia ikutan tertidur. Klo pun bangun dia main2 lagi sendiri atau cuma mandangin gw. Tepat jam 10.30 gw memutuskan untuk bangun krn udah waktunya rama disusuin dan perut gw jg keroncongan krn belum sarapan. Ketika gw bangun, rama ngeliatin gw sambil tersenyum lebaaaaaar bgt. Seakan2 dia mo bilang, "Ibu udah baikan yaaa...". Nyeesss... hati gw rasanya hangat. Meski kepala masih berat dan badan gw masih agak demam, gw bangun dengan gembira. Pas dimimikin susu rama juga beberapa kali ngelepasin mimiknya dan tersenyum2 lagi ke gw. Ya Allah nak, semuda itu kamu udah pinter sekali bikin ibu bahagia...

Udah tuh ya, abis dia disusuin dan digantiin popok, gw bikin sarapan sementara rama ditaro di kasur kecil di ruang tamu. Dia tetep anteng2, guling sana guling sini, tiap kali ngeliat gw pasti senyum. Gitu2 aja yg dia lakukan sampe gw selesai makan dan tiduran di sebelahnya. Ketika gw tidur dia ikut tidur. Begituuuu terus sampe sore. Rama sama sekali ga nangis, bahkan ketika gw tinggal sholat dan makan sekalipun.

Ketika sorenya gw udah agak baikan, gw ajak dia main2 pake selimutnya. Dia dengan ceria mainan cilukba. Selimutnya ditarik ke atas nutupin wajahnya, lalu ditarik lagi ke bawah, lalu ketawa2. Kami mainan itu sampe bapak pulang. Si bapak sampe kaget bgt ngeliat bayinya udah bisa main cilukba. Hihihihi... Gw bilang bahwa seharian rama memang pinter, ga ngerepotin ibunya sama sekali. Karena ngeliat sendiri bayinya yg selalu tersenyum2 bahagia, mas lalu ngomong gini, "Dia pinter sekali yah. Dulu kita berdoanya gimana sih bisa sampe dapet bayi yg sepinter ini..." Hehehehe.. Alhamdulillah....

Ya Allah, kami sungguh2 bersyukur karena Engkau berkenan memberikan bayi yang sehat, cerdas, dan ceria seperti Rama... Mudah2an Engkau senantiasa memberikan kesehatan serta perlindungan atas bayi kami itu. Dan semoga kelak ia menjadi anak yang sholeh, berbakti pada orang tuanya, dan sukses dalam setiap perbuatan baiknya. Amiieeen...

-the wife-

No comments:

Post a Comment